Sukses

Entertainment

Olla Ramlan Alami Dermatitis Perioral, Tanda-tandanya Seperti Ini

Fimela.com, Jakarta Olla Ramlan belum lama ini megeluhkan gangguan kesehatan yang dialami. Bahkan, dirinya sempat meminta tolong atas kondisinya. Ternyata, Olla Ramlan mengalami penyakit kulit Dermatitis Perioral.

Penyakit ini biasanya ditandai dengan ruam inflamasi yang terjadi pada kulit di area sekitar mulut. Ruam bisa menyebar hingga ke hidung, bahkan mata. Sering terjadi, ruam muncul bersisik atau kemerahan dengan gelombang di sekitar mulut.

Bahkan, gejala lain yang turut muncul selain ruam adalah rasa terbakar dan gatal, terutama saat kondisi ruam mulai memburuk. Menggaruknya hanya akan membuat rasa gatal semakin tidak tertahan, dan sangat mungkin mengakibatkan munculnya luka pada area yang digaruk.

Olla Ramlan pun segera bertindak cepat. Ia segera melakukan konsultasi dengan dokter yang memiliki kompetensi dalam menangani penyakit yang dideritanya.

Makin Menyebar

Oleh teman-temannya, Ola Ramlan pun mendapatkan rekomendasi untuk berkonsultasi dengan dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM yang merupakan founder skincare Glafidsya, Dermagloss dan Glafidsya Aesthetic Clinic.

Dari keterangannya, Olla Ramlan mengaku pernah mengaplikasikan skincare berbahan yang tidak disarankan alias abal-abal. "Aku pernah mencoba beberapa produk tapi karena kulit aku sensitif, jadi tidak cocok," ujar Olla.

"Dan makin lama ruamnya mengarah ke leher. Akhirnya aku tanya sana-sini dan yang cocok sama dr. Reza Gladys," kata Olla Ramlan di Glafidsya Aesthetic Clinic, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Banyak Penyebab

Dari beberapa sumber, penyakit yang diderita oleh Olla Ramlan ini bisa terjadi karena banyak faktor. Salah satu yang diduga menjadi penyebab adalah bahan kosmetik yang memiliki bahan keras.

"Sebenarnya banyak penyebab, sebagai dokter kita melakukan anamnesa dan ternyata Olla Ramlan pernah menggunakan skincare yang tidak tepat bahannya sehingga berpengaruh ke kulit wajah," ungkap dr. Reza Gladys, Dipl. AAAM.

Olla Ramlan pun kini disarankan menggunakan skincare yang tepat. Selain itu, Olla juga melakukan tindakan perawatan yaitu tindakan biopeeling dan laser yellow. Lalu, Olla yang sekaligus didaulat menjadi brand ambassador ini juga melanjutkam perawatan dengan tindakan picosure laser dan double glowing untuk menghilangkan bekas dari keluhan tersebut.

Sekadar catatan, dr. Reza Gladys dan sang suami, dr. Attaubah Mufid, baru saja mendapatkan rekor MURI atas penjualan terbanyak Jelly Booster, salah satu produk kecantikan mereka yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda bekas jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading