Sukses

Entertainment

Kocaknya Komeng di Kartu Suara Pemilu! Yang Lain Pakai Jas Berdasi, Sang Komedian Hanya Foto Selfie

Fimela.com, Jakarta Pelawak senior Komeng ikut serta pada kontestasi calon legislatif pada Pemilu 2024. Pria bernama Alfiansyah Bustami itu mencalonkan diri sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah alias DPD RI.

Sebagai pelawak, Komeng pun memperlihatkan bakatnya yang luar biasa. Bakat itu tak menjadi hilang ketika dirinya ingin menjadi wakil rakyat. Ketika para pelawak, artis dan selebritis lain mengenakan jas dan dasi, Komeng tidak demikian.

Ia tampak nyeleneh dengan foto yang ada pada kartu suara. Dengan nama Alfiansyah Komeng, tampak dirinya dengan sengaja memasang foto wajah yang kocak. Ekspresi wajah Komeng dengan mata melotot dan mulut terbuka benar-benar bisa membuat orang tertawa.

Trending di Media Sosial

Foto Komeng yang demikian kocak tersebut sontak ramai dibicarakan. Bahkan, saking banyaknya orang yang tertarik dengan potret Komeng tersebut, nama pelawak tersebut sempat menjadi trending topik di platform X (dulu Twitter).

Melansir dari Kompas, sang pelawak pun memberikan keterangannya. "Itu kan suratnya enggak bersuara, makanya ane bikin bersuara. Ya ane demen saja, anti mainstream, enggak sama kayak orang lain," ucap Komeng pada Rabu (14/2/2024).

"Memang saya pada dasarnya, kalau konsep ngelawak saja suka. Pengin sesuatu yang baru," ujar Komeng.

Tak Melanggar

Komeng pun membeberkan kisah di balik foto kocak dirinya di surat suara Pemilu 2024. Kala itu, dirinya yang sudah berstatus sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) belum mengirimkan foto kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

"Foto buat surat suara belum. Setelah ditetapkan, baru minta foto buat surat suara. Kalau KPU Jabar, menyarankan pakai baju daerah, boleh juga pakai yang membuat khas diri masing-masing, menurut mereka," ujar Komeng.

Kkomeng pun akhirnya membawa foto tersebut kepada KPU Jawa Barat. "Saya bawa foto itu. Nah, dia (KPU Jabar) ketawa. Saya bilang, 'ini gue melanggar enggak nih? Salah enggak?'," papar Komeng.

"Nggak sih pak, enggak ada peraturannya kayak begini. Ya sudah, kalau abang begini, enggak masalah, katanya begitu," imbuh Komeng menirukan pejabat KPU Jawa Barat sembari tertawa.

Foto Selfie

Komeng mengisahkan bagaimana foto dirinya dengan baju biru dan mimik muka yang sangat lucu tersebut tercipta. Ia mengaku bahwa foto tersebut adalah foto yang diambilnya sendiri alias selfie.

"Itu juga bikinnya (fotonya pas) mau pergi, di depan rumah. Iya, foto sendiri. Pas pagi kan matahari kan lagi kencang (terang), itu selifie itu, foto sendiri. Cekrek-cekrek, sudah, jalan. Itu sembari manasin mobil," sambungnya.

Lucunya lagi, banyak teman caleg yang juga mempertanyakan foto dirinya tersebut. "Katanya, ‘bang, itu memangnya boleh?'. Kata orang-orang. 'Masa iya dilarang? Kecuali gue lagi telanjang bulet, baru....’," kata pria kelahiran 25 Agustus 1970.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading