Sukses

Entertainment

Cerita Pilu Alice Norin Idap Kanker Sarkoma, Harus Angkat Rahim Hingga Alami Monepause Dini

Fimela.com, Jakarta Alice Norin mengungkap dirinya mengidap kanker sarkoma hari ini (16/2/2024) melalui sebuah unggahan video di media sosial. Bercerita tentang kanker langka yang diidapnya, Alice menyebut sudah merasakan sakit di area perut bawah sejak Agustus 2023.

Kala itu Alice pun memeriksakan dirinya ke dokter terkait keluhan yang dialaminya dan sang aktris dinyatakan ada miom di rahimnya. "Aku mengalami sakit di bagian perut bawah dari Agustus 2023 dan ketahuan kalau memang ada miom, yang menurut dokter sih kalau enggak mengganggu enggak usah dioperasi," kata Alice Norin.

Alice Norin mengatakan biasanya ia tak terlalu merasakan sakit yang muncul, namun pada bulan Desember 2023 perempuan 36 tahun itu mengalami sakit yang luar biasa di area perutnya hingga tak bisa ditahan.

 

Divonis Kanker

Bersama sang suami Alice pun langsung memeriksakan kondisinya ke dokter dan berniat untuk mengangkat miomnya karena sakit yang dirasakan tak bisa ditoleransi dan ia ingin pergi berlibur bersama keluarga tanpa rasa khawatir.

Sayangnya kenyataan berkata lain, di mana ia harus menghadapi kenyataan pahit yang lebih besar. "Aku divonis kanker sarkoma yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim. Enggak, ini enggak bercanda dan aku juga lagi enggak nyari perhatian. Buat apa penyakit dibercandain kan? Walau pun awal dengar aku juga pikir begitu," tutur Alice Norin.

Kanker Ganas

Saat memeriksa Alice, sang dokter sempat bertanya apakah keluarga memiliki riwayat kanker. Alice yang sempat diam kemudian mengatakan jika ibunya meninggal karena kanker.

Dokter pun kemudian menjelaskan kondisi Alice bahwa dari hasil pemeriksaannya, ia menderita kanker ganas. "Miomnya ini sekitar enam senti besarnya dan ini ada pembuluh darah di dekat miom, harusnya tuh enggak ada, dan ini bisa menandakan keganasan," tutur Alice bercerita. 

Harus Segera Operasi

Menghadapi kenyataan tersebut, Alice pun syok, gelisah hingga tak bisa tidur. Pada tanggal 13 Desember 2023 Alice kembali mendatangi dokter dan disarankan untuk segera menjalani operasi.

"Operasi dengan cara Midline Laparoromy alias dibelek dari atas ke bawah, karena setelah miom dibiopsi jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan untuk stop adanya kemungkinan cancer-nya menyebar. Artinya aku akan menopause dini dan udah pasti tidak bisa punya anak lagi," tutur Alice menjelaskan tindakan yang harus dijalaninya.

Operasi Besar

Alice pun kemudian dijadwalkan menjalani operasi besar pada 16 Desember 2023 dan dirinya masih tak percaya dengan apa yang terjadi padanya. Alice pun mengaku jika dirinya dan suami masih belum bisa mencerna dengan baik keadaan kala itu.

"Aku sama suami tuh udah kayak enggak dikasih waktu buat cerna, ini beneran? Is this real?," katanya menutup video yang diunggah.

Seiring dengan pernyataan Alice tersebut, simpati dan doa baik pun membanjiri laman komentar di mana video pernyataan tersebut dunggah. "Just wanna say…I LOVE YOU “TETEH” sending you hugs and prayers," tulis Nirina Zubir. "Sending prayers to you kak @alicenorin . Semoga lancar operasinya, cepet pulih, dan Tuhan kasih kekuatan utk kakak bisa melewati setiap prosesnya ❤️ amin," kata Jessica Mila di kolom komentar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading