Sukses

Entertainment

Gara-Gara Kornea Terkelupas, Mata Kanan Intan Nuraini Diperban Seminggu

Fimela.com, Jakarta Intan Nuraini mengagetkan banyak orang karena tampilannya saat ke TPS beberapa waktu lalu. Ia terlihat sedang mengalami masalah kesehatan. Sebelah matanya tampak diperban. Ia pun harus nyoblos dengan satu mata.

“Buat teman2 yg sejak kemarin nanya mataku kenapa? Jawabanku sama seperti mba pingkan mambo, “aku baik-baik saja..” hehehe.. Mataku hrs jd nick fury alias diperban selama seminggu krn ternyata korneanya terkelupas,” kata Intan di laman Instagramnya, intan_nuraini23, baru-baru ini.

Akibat bagian kornea mata yang terkelupas itu, Intan Nuraini pun harus mengalami mata merah terus menerus. Ia juga mengaku ada yang mengganjal di matanya. “Akibatnya mataku merah terus2an,seperti ada sesuatu yg mengganjal,” ucap Intan.

Diagnosis Kurang Tepat

Saat merasakan ada yang janggal di matanya, Intan Nuraini sebenarnya sudah melakukan pemeriksaan ke dokter. Namun ternyata dagnosa yang dilakukan dokter tersebut kurang tepat. Demikian juga dengan obat yang diberikan.

“Awalnya aku ke dokter yg ternyata diagnosanya atau kasih obatnya kurang tepat, alhasil selama seminggu lananya dikasih obat tetes aja dan ga ilang2 merahnya. Pdhl dokternya ke klinik mata besar loh. Tapi ga menjamin ya,” paparnya.

Intan sebenarnya punya dokter yang biasa ia sambangi ketika sakit. Namun, ia memilih ke dokter yang lain sekadar untuk mendapatkan opini dan treatment yang berbeda.

“Aku tdnya ga kesana lagi krn sblmnya aku pernah jg ada kasus sakit mata yg lain, sembuh tp ga dpt penjelasan yg jelas bgt,jadilah ke dr klinik lain yg ternyata malah ga sembuh,” sambungnya.

Ke Dokter Langganan

Karena penasaran setelah seminggu tak sembuh juga, Intan pun akhirnya mendatangi dokter langganannya. Di sanalah ternyata diketahui bahwa kornea matanya terkelupas setelah melakukan pengecekan.

“Akhirnya penasaran kan seminggu lewat kok ga sembuh2 juga, akhirnya datang lg ke dokter yg emang udh langganan. Barulah ke dokter langganan ini ketauan kalo ternyata kornea mataku ada yg mengelupas,” kata Intan.

“Jd treatmentnya harus diperban matanya selama seminggu, sambil dikasih obat tetes mata yg sesuai dgn sakitnya tentunya. Kata dokter ibarat kulit yg lg ngelupas, atau luka, kan harus diperban supaya tumbuh lg kulit baru. Begitu juga dgn kornea mata..yg rupanya bisa tumbuh lagi bagian yg mengelupas dgn cara ditutup,” tuturnya.

Harus Sabar

Intan Nuraini menambahkan jika selama beberapa hari lagi dirinya diperbolehkan membuka perban pada matanya. Selama semnggu ini dirinya mengaku berlatih kesabaran karena tampil dengan satu mata.

“Insya Allah dua hari lagi mataku bisa dibuka lagi..bismillah smoga ga merah lagi dan bisa melihat seperti semula lagi. Intinya harus sabar, gpp cosplay jd pirates dulu yg penting bisa sembuh yaa. Doakan manteman,” ucapnya.

Intan juga menghimbau kepada semua orang yang mengalami masalah mata seperti dirinya, untuk segera ke dokter mata. “Intinya buat teman2 yg mungkin pernah mengalani hal yg sama,matanya merah terus2an dan dikasih obat tetes mata kok ga berkurang merahnya, bahkan ada yg terasa seperti mengganjal, langsung cek ke dokter aja ya,” imbuh Intan.

“Siapa tau korneanya yg kena juga kaya aku. Kalo cpt diatasi insya Allah bisa sembuh. Asal jgn didiemin aja, lama2 bisa jd makin parah,” ujarnya.

Penyebab

Membalas seorang netizen dengan akun @miahanna14, yang menanyakan kepadanya terkait penyebab matanya merah tersebut, Intan Nuraini memungkinkan penyebabnya adalah benda yang masuk ke matanya.

“@miahanna14 mungkin awalnya ada benda yg masuk ya..trus korneanya jd kekelupas..tapi ditambah dokter nya yg salah kasih obat dan treatment,jd ga sembuh2,” ucap Intan.

Ia pun berharap selalu sehat supaya bisa menjadi pendamping bagi anak-anaknya sampai besar kelak. “Smoga kita semua dikasih kesehatan selalu yaa..supaya bisa terus nemenin anak2 sampai mereka dewasa nanti. Amiiinnn!” tadasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading