Sukses

Entertainment

3 Persahabatan Artis Korea Ini Awet Banget, Terbaru Ada Geng "97 Line"

Fimela.com, Jakarta Seperti yang penggemar ketahui para artis pada umumnya memiliki jadwal yang penuh, terlebih artis Korea. Mereka memiliki jadwal promosi, latihan, bahkan shooting yang cukup padat. Namun jangan salah, beberapa artis Korea ini rupanya tetap bisa eksis dalam pertemanan mereka.

Melihat pertemanan dari masing-masing artis, para penggemar sangat senang dengan interaksi mereka. Apalagi interaksi dari idol K-Pop yang berbeda grup. Hal tersebut merupakan momen yang sangat unik di kalangan penggemar.

Meskipun memiliki kesibukan masing-masing, para idol ini tetap menyempatkan diri untuk berkumpul bersama sahabat terdekat. Berikut ini 3 persahabatan artis korea yang supportif banget, simak rangkumannya di bawah ini!

97 Line Squad

Geng ini terdiri dari para idol yang lahir di tahun 1997. Anggotanya ada Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, BamBam & Yugyeom GOT7, Mingyu, The8 & DK SEVENTEEN, serta Jaehyun NCT.

Orang-orang sebut geng ini "generasi emas" dikarenakan terkumpulnya para idol berbakat dan besarnya popularitas yang dimiliki masing-masing anggota.

Tidak hanya itu, geng ini juga bertabur visual yang memanjakan mata para penggemarnya. Maka, tak jarang momen berkumpulnya para geng 97 Line ini dapat membuat trending di kalangan Kpopers.

Mereka juga sering membagikan momen-momen bersama. Terbaru di acara Listening Party album terbaru Yugyeom bertajuk "Trust Me", walau beberapa anggota terlihat tidak hadir. Namun, mereka tetap menunjukan support-nya kepada Yugyeom. Selain itu, anggota 97 Line juga terlihat sering membagikan kado di saat anggotanya sedang ulang tahun. Hal inilah yang membuat pertemanan mereka semakin erat dan berwarna.

Geng ini sebenarnya sudah cukup lama terbentuk. Awal mulanya dipelopori oleh Jungkook dan Yugyeom yang juga ingin berteman dengan para idol di tahun yang sama. Hingga akhirnya terbentuklah geng 97 Line ini dan bertahan sampai sekarang. Pertemanan sebaya dan seperjuangan yang menjadikan alasan geng 97 line awet hingga saat ini.

Wooga Squad

Penggemar Kpop pastinya tidak akan asing dengan geng yang satu ini. Wooga Squad menjadi salah satu geng pertemanan artis Korea terpopuler, selain 97 Line. Wooga Squad terdiri dari Park Seo Jun, Park Hyung Sik, V BTS, Choi Woo Shik, dan Peakboy. Berisikan anggota-anggota dengan karir yang super cemerlang membuat adanya guyonan di kalangan Kpopers sebagai "Circle paling sulit ditembus".

Awal mula dari kedekatan mereka dimulai dari para pemain drama Hwarang di tahun 2016. Seiring berjalannya waktu, anggota Wooga bertambah dua orang yaitu Choi Wooshik dan Peakboy. Mereka semua dekat dikarenakan kesamaan hobi dan berada di industri hiburan yang sama.

Wooga Squad termasuk geng yang cukup banyak membagikan momennya ke publik. Dimulai dari liburan bersama sampai membuat variety show bersama. Pada tahun 2022 lalu melalui program variety show BTS, Wooga Squad menjadi guest star. Variety show tersebut berisi V BTS dan sahabatnya yang berliburan bersama. Program dokumenter itu ditayangkan sebanyak 4 episode dan bisa disaksikan melalui aplikasi Disney+ Hotstar.

Momen kedekatan dan kebersamaan mereka dapat kita temukan melalui variety show tersebut. Terlihat dalam pertemanan tersebut mereka sangat kompak dan saling bersenang-senang. Adanya kesamaan hobi yang akhirnya menyatukan mereka.

Ssangmun-dong Squad

Geng Ssamun-dong ini berisikan para artis dari pemain drama korea Reply 1988. Drama Reply 1988 ini sendiri sangat sukses menarik atensi para penonton dan menjadikannya penggemar.

Drama ini berisikan kisah dari persahabatan, cinta, dan keluarga yang sukses membuat penontonnya tak bisa move on dari usainya drama tersebut. Tidak hanya penonton, rupanya pemainnya juga tak bisa move on. Buktinya dari drama ini, pertemanan mereka masih berjalan sampai sekarang.

Padahal drama Reply 1988 ini sudah tayang dari 2015, tetapi pemainnya masih aktif berkumpul. Sempat terlihat potret mereka reunian dan makan bareng bersama sutradaranya sendiri. Tidak hanya itu, artis lain juga sering kelihatan hangout bareng. Kedekatan mereka di drama sebagai sahabat, pasangan, dan keluarga yang membuat bonding para aktor semakin kuat hingga ke dunia nyata.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading