Sukses

Entertainment

Susul Jennie dan Lisa Dirikan Agensi, Jisoo BLACKPINK Besut BLISSOO dan Jabat Posisi CEO

Fimela.com, Jakarta Sebuah kabar menarik datang dari Jisoo BLACKPINK. Setelah tidak memperpanjang kontrak individunya dengan YG Entertainment, dirinya pun mengumumkan sebuah perusahaan agensi yang didirikannya bernama BLISSOO.

Setelah sebelumnya muncul rumor bahwa Jisoo disebut akan mendirikan agensi, pada Rabu sekitar pukul 19.30, waktu Korea, Jisoo secara resmi mengumumkan agensi barunya melalui akun Instagramnya, sooyaaa__.

Dalam unggahan ulang dari akun blissoo_official tersebut, tampak foto Jisoo berpose menyembunyikan sebagian wajah di balik tirai putih dengan senyuman manisnya. Visi BLISSOO pun diungkap dalam caption.

"Melampaui batas genre dan bidang, misi kami adalah berbagi kebahagiaan yang diciptakan Jisoo dengan caranya yang unik," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut, baru-baru ini.

Makna BLISSOO

Mengutip keterangan di laman Blissoo.co.kr, nama agensi itu mengombinasikan kata 'bliss' yang dalam bahasa Inggris berarti kebahagiaan, dengan nama Jisoo sendiri sebagai pemilik dari agensi tersebut.

Jisoo juga memuat pesan pribadi yang mengaku tak sabar memulai perjalanan barunya dengan perusahaan yang didirikannya itu. Pelantun lagu All Eyes on Me itu menyatakan agensinya didedikasikan untuk membawa keceriaan dan kebahagiaan bagi semua orang.

"Halo, ini Jisoo. Saya bersemangat untuk berbagi awal baru saya dengan BLISSOO. Nantikan apa yang akan datang, karena saya berdedikasi untuk membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi Anda semua," ucap Jisoo.

"Tolong terus berikan cinta dan dukungan kalian untuk Jisoo dengan BLISSOO, dan juga untuk BLACKPINK," lanjutnya menutup pesan tersebut.

Jennie BLACKPINK Luncurkan Agensinya

Setelah ketiga personel BLACKPINK menyatakan diri sebagai CEO untuk agensi masing-masing, penggemar menantikan apakah Rose juga akan mengikuti langkah serupa. Sebagaimana diketahui sebelumnya, Jennie jadi anggota BLACKPINK pertama yang mengumumkan peluncuran agensi pribadinya, ODD ATELIER (OA).

Kabar ini disampaikannya melalui pernyataan yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada 24 Desember 2023. "Hai, ini Jennie. Tahun ini dipenuhi dengan banyak pencapaian, dan saya sangat bersyukur atas semua cinta yang saya terima," kata Jennie kala itu.

"Saya juga bersemangat dengan apa yang akan terjadi, karena saya memulai perjalanan solo saya pada 2024 dengan perusahaan yang saya dirikan bernama OA. Tolong tunjukkan banyak cinta untuk awal baru saya dengan OA dan tentu saja, BLACKPINK. Terima kasih," imbuhnya.

Penyanyi berusia 27 tahun itu juga membagikan serangkaian potret bernuansa hitam putih di akun Instagram OA. Ia menjelaskan bahwa agensinya adalah sebuah ruang yang bertujuan menciptakan hal-hal baru yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda dari biasanya atau yang diharapkan.

Lisa Menjadi yang Kedua

Menyusul Jennie, Lisa pun kemudian mengumumkan LLOUD sebagai agensi yang didirikannya dengan dirinya sebagai CEO. Dikutip dari India Today, 9 Februari 2024, ia mengumumkan pendirian agensi tersebut melalui unggahan di Instagram pada 8 Februari 2024.

LLOUD, seperti yang disampaikan Lisa, akan berfungsi sebagai platform untuk menunjukkan visinya di bidang musik dan hiburan. Peluncuran itu juga mencakup peresmian akun media sosial dan situs web label itu.

"Memperkenalkan LLOUD, sebuah platform untuk menunjukkan visi saya di bidang musik dan hiburan. Bergabunglah dengan saya dalam perjalanan menarik ini untuk bersama-sama menembus batas-batas baru," ujarnya di akun Instagram.

Keterangan tersebut juga didukung foto terbaru Lisa dalam setelan jas hitam, dilengkapi dasi dan cincil tebal. Ia juga menyampaikan misinya, dikutip dari Forbes: The Fusion of Sound and Innovation.

"Di LLOUD, semangat kami sebagai perusahaan manajemen artis adalah menciptakan pengalaman yang melampaui genre dan menghubungkan generasi. Inti kami terletak pada inovasi tanpa henti dan komitmen terhadap autentik. Kami tidak hanya mendorong batasan, kami kembali mendefinisikannya, menciptakan musik yang menduduki puncak tangga lagu, dan menantang genre. Rangkullah awal era LLOUD bersama kami," demikian Lisa.

Saham YG Entertainment Merosot

Saham YG Entertainment terus merosot usai empat personel BLACKPINK memutuskan tak memperpanjang kontrak individu. Merujuk data Yahoo Finance, saham YG Entertainment tercatat turun 6,15 persen, berada pada posisi 42.700 won.

Dalam sepekan, harga saham YG Entertainment susut 4,58 persen, sedangkan dalam satu tahun terakhir, sahamnya turun 12,13 persen.

"Menyusul pengumuman pembatalan kontrak aktivitas individu BLACKPINK, rencana perilisan album BABYMONSTER, yang dijadwalkan pada kuartal kedua tahun ini, tertunda lebih lambat dari ekspektasi pasar, hal itu berkontribusi terhadap penurunan harga saham yang sedang berlangsung," kata analis Daishin Securities, Lim Soo Jin, dikutip dari Allkpop, 12 Januari 2024.

"Dengan penyesuaian proyeksi tahunan aktivitas BLACKPINK dan BABYMONSTER tahun ini, revisi turun terhadap perkiraan pendapatan tidak bisa dihindari," imbuh Lim Soo Jin.

Pada 29 Desember 2023, YG Entertainment mengatakan perusahaan telah sepakat tidak membuat kontrak tambahan terpisah untuk aktivitas individu para member BLACKPINK. Lalu pada 6 Januari 2024, YG mengumumkan penandatanganan kontrak eksklusif dengan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa untuk kegiatan grup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading