Sukses

Entertainment

Wajah Cantik Kartika Putri Penuh Ruam dan Lidah Melepuh Tiba-Tiba, Berikut Kronologinya

Fimela.com, Jakarta Kabar tak mengenakan datang dari Kartika Putri. Artis cantik itu tiba-tiba mengalami ruam di bagian wajahnya. Ruam-ruam tersebut terlihat sangat jelas di bbeberapa bagian wajah istri Habib Usman bin Yahya itu.

Dalam beberapa foto yang diunggah melalui Instagram Story, memperlihatkan ruam di dahi, area bawah mata, hingga bibir sebelah kiri Kartika Putri. Selain itu ada juga penampakan bagian langit-langt mulutnya yang melepuh.

Bagaimana kronologi dan cerita dikaitkan dengan hal mitos, sampai akhirnya Kartika Putri memilih berobat ke Singapura? Mari kita simak.

Unggah Kondisi Wajah

Kartika Putri tiba-tiba mengunggah beberapa potret kondisi wajahnya yang penuh ruam. Beberapa ruam tampak berada di bagian wajahnya kala itu.

"Ini tanggal 20 Februari. Aku mau cepet sembuh karena aku masih mengASIhi anak aku. Khawatir kalau susah makan, ASI-nya bakalan gak cukup, jadi semangat buat cepet sembuh sampai akhirnya aku putusin buat berobat ke Singapore," ujar Kartika Putri.

Langit-Langit Mulut Melepuh

Tak hanya wajah yang penuh dengan ruam, namun pada bagian langit-langit mulutnya pun seperti kondisi melepuh.

"Langit-langit mulut yang buat aku kurus. Senang harusnya, tapi ini sedan kana ASI aku jadi berkurang," ucap Kartika Putri.

Periksa ke Dokter Dermatologi

Kemudian pada tanggal 21 Februari 2024, Kartika Putri pun langsung berobat ke dokter spesialis penyakit kulit. Di sana, ia diberikan obat dan diminta untuk kembali lagi.

"Tanggal 21 Februari 2024 aku langsung ke dokter dermatology di Gleneagles Hospital. Langsung dikasih obat dan cream dan diminta 3 hari balik lagi," sambung Kartika Putri.

Kondisi Membaik

Saat berobat ke Singapura, Kartika mengaku kondisinya semakin membaik. "Alhamdulillahnya, 1 hari berobat di sini lukanya udah ga perih dan aku bisa makan. Bahkan udah bisa ajak anak-anak aku main," tuturnya.

Autoimun Lama

Dalam unggahan selanjutnya, Kartika Putri mengatakan bagaimana kronologi wajahnya bisa mendadak penuh ruam. Ia juga menceritakan alasannya berobat ke Singapura.

"Aku sudah kurang lebih 5 tahunan didiagnosa autoimune. Alhamdulillah aku juga sudah ikhtiar dengan 2x stemcell. Syukurnya baik-baik saja. Qadarullah minggu lalu aku minum pain killer untuk treatment sepertinya aku imunnya lagi gak oke, jadinya alergi sama painkillernya," paparnya.

"Alhasil muka aku dan mulut aku ruam dan melepuh. Dan aku check darah dll juga bahkan ikhtiar dengan obat dll di Jakarta. Tapi qadarullah tdak perbaikan, makanya aku putusin untuk ke Singapore," imbuh Kartika Putri.

Dihubungkan ke Mitos

Menurut Kartika Putri, penyakitnya ini ternyata dihubungkan dengan mitos dan tahayul oleh netizen. Ia juga menyinggung banyak netizen yang justru memberikan komentar negatif.

"Biar beritanya gak simpang siur terlebih orang yang percaya mitos dll (ternyata masih banyak orang yang suka tebak-tebakan dan tahayul), bahkan bisa-bisanya berkata dan berdoa buruk ketika ada orang sedang diuji dengan penyakitnya kayak aku (siapa sih yang mau sakit)," kata Kartika.

"Seperti ga punya hati nurani banget. Jujur sedih liat ada orang sejahat itu. Semoga Allah tetap jaga hati kita semua yaaa untuk tidak menjadi orang dzolim. Ingat doa baik kembali baik, begitu pun sebaliknya. Belajar tetap selalu punya hati dan fikiran yang baik ya semua followerku, biar kita berkah," sambungnya.

Bukan Penyakit Berbahaya

Kartika Putri setelah melakukan pengecekan kesehatan secara menyeluruh mengatakan bahwa tak ada penyakit yang berbahaya. Ia pun merasa bersyukur dengan hasil medis.

"Makasih semua buat perhatiannya yang luar biasa. Alhamdulillah aku getting better di sini. Dan Insya Allah gak ada penyakit serius. Doa yang baik kembali ke kalian semua yaa. Love you all. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat," tutur Kartika Putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading