Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Vincent Rompies, Anaknya Viral Tersandung Kasus Bullying

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang public figure yang telah berpengalaman di industri hiburan, tentu Vincent Rompies sering menerima kritik dan pujian dari pengguna internet, bahkan di media sosialnya sendiri.

Kasus bullying yang melibatkan putranya terjadi di sebuah sekolah menengah swasta di Serpong, Tangerang Selatan. Peristiwa ini menjadi viral setelah diposting oleh akun @tanyarifes di sosial media "X".

Meskipun Vincent dikenal sebagai tokoh yang tegas menentang praktek bullying, sebagai pembawa acara Tonight Show, dia pernah secara terbuka mengutuk perilaku bullying.

Selain itu, kejadian ini memicu banyak spekulasi dari netizen tentang latar belakang Vincent Rompies sebagai ayah dari pelaku bullying tersebut.

Merangkum informasi dari berbagai sumber, berikut adalah informasi lengkap mengenai profil dan agama yang dianut oleh Vincent Rompies, pada Kamis (29/02/2024)

Profil dan Biodata Vincent Rompies

  • Nama lengkap: Vincent Ryan Rompies
  • Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 29 Maret 1980
  • Usia: 43 tahun
  • Profesi: Presenter, Aktor, Musisi
  • Instagram: @vincentrompies

 Vincent Rompies, putra dari Jan Rompies dan Haryati, telah terlibat dalam beragam program televisi sejak tahun 2005, yakni saat pertama kali ia memasuki ranah hiburan.

Bersuku Minahasa dan Beragama Islam

Vincent berasal dari keluarga dengan marga "Rompies", yang merupakan salah satu marga yang umum di suku Minahasa. Walau demikian, agama yang dianut Vincent adalah Islam, meskipun mayoritas suku Minahasa menganut agama Kristen. 

Dalam keluarganya, Vincent mengakui adanya keberagaman dalam praktik keagamaan, bahkan saudara-saudaranya sendiri menganut agama Kristen. Setelah diusut lebih lanjut, terungkap bahwa Vincent mengikuti agama yang dianut ibunya, yaitu Islam.

Mengawali Karirnya di Dunia Musik

Sebelum terjun ke dunia presenter dan seni peran, Vincent telah memulai karier sebagai musisi dengan bergabung sebagai anggota band Clubeighties yang didirikan oleh kakaknya, Cliffton Rompies pada tahun 1998. Lewat grup musik tersebut, Vincent mulai berkenalan dengan sahabat akrabnya, Desta Mahendra.

Namun, pada tahun 2009, Vincent dan Desta memutuskan untuk meninggalkan Clubeighties guna membentuk sebuah band rock yang diberi nama "The Cash". Hingga kini, band tersebut masih aktif dengan anggota Vincent, Desta, Tora Sudiro, dan Surya Insomnia

Menikah dengan Fifi Karamoy pada 2005

Irfita "Fifi" Karina Karamoy tidak sering mendapat sorotan publik, terlebih lagi akun Instagramnya saat ini dalam status privat. Namun, dari profil LinkedIn-nya, Fifi telah meniti karir di bidang penyiaran selama lebih dari dua dekade.

Sekarang, Fifi berperan sebagai Co-founder di Creative House bernama "VTMND", yang didirikan bersama suaminya dan juga sahabat dekatnya, Desta.

Pernah Mengecam Bullying Secara Terang-terangan

Dalam suatu episode Tonight Show, Dani Aditya, seorang pelawak, hadir sebagai bintang tamu. Setelah mendengar pengalaman Dani sebagai korban bullying, hal itu memicu reaksi spontan Vincent yang penuh dengan kata-kata kasar sebagai bentuk penolakan terhadap perilaku tersebut.

Kejadian tersebut menyulut kritik pedas dari pengguna internet terhadap Vincent, terutama karena anaknya terlibat dalam kasus bullying.

Anak Vincent Rompies Namanya Siapa?

Legolas Rompies, anak sulung dari Vincent Rompies, sedang menjadi pusat perhatian publik setelah terlibat dalam insiden perundungan yang terjadi di lingkungan sekolahnya.

Vincent Kuliah Jurusan Apa?

Walaupun arah pilihannya berbeda dari impian awalnya, Vincent memilih untuk tetap mengejar pendidikan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan fokus pada desain grafis.

Anak Vincent Rompies Ada Berapa?

Setelah menjalani pernikahan selama 19 tahun dengan Fifi Karamoy, Vincent dikenal memiliki tiga putra yang bernama Farrel Legolas Rompies, Gahan Adriel Rompies, dan Gio Rompies.

Apakah Vincent Rompies orang Manado?

Meskipun bersuku Minahasa, asal usul Vincent sebenarnya berasal dari Ternate melalui ayahnya, Jan Rompies.

Berapa Lama Persahabatan Vincent dan Desta?

Selama tiga puluh tahun, Desta serta Vincent telah membangun hubungan persahabatan yang kukuh dan rapat. Ikatan yang terjalin di antara mereka telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak individu, terutama di kalangan pecinta seni dan hiburan. Selama hampir tiga dekade, keduanya selalu bersama dalam meniti perjalanan karier dan kehidupan pribadi, menghadapi berbagai tantangan dan peristiwa yang datang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading