Sukses

Entertainment

Bintang Captain America dan Star Trek Kenneth Mitchell Meninggal Dunia, Lawan Amyotrophic Lateral Sclerosis Sejak Tahun 2018

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri hiburan Holywood, aktor Kenneth Mitchell dilaporkan meninggal dunia 24 Februari 2024 di usia 49 tahun. Sebelum meninggal bintang Captain America dan Star Trek ini didiagnosis menderita Amyotrophic Lateral Sclerosis atau ALS sejak tahun 2018.

ALS sendiri adalah gangguan syaraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan dan akibat sakitnya itu, Kenneth menggunakan kursi roda sejak tahun 2019. Meski kondisi fisiknya tak sekuat dulu, lewat unggahan di Instagram sang aktor, Minggu (25/2) pihak keluarga menyatakan bahwa Ken adalah sosok pekerja keras dan menjadi seorang ayah yang berdedikasi.

"Ken rajin dan pekerja keras dalam segala hal yang dia lakukan, sebagai seorang ayah sifat-sifat tersebut pun telihat sepenuhnya," tulisnya.

"Dia sangat berdedikasi untuk menjadi kekuatan yang positif dan menyenangkan dalam kehidupan anak-anaknya. Terlepas dari kecacatan yang dia alami di kemudian hari, Ken menemukan panggilan yang lebih tinggi untuk menjadi dirinya sendiri yang lebih utuh bagi anak-anaknya. Ken akan selamanya bangga dengan anak-anaknya yang telah tumbuh dewasa," lanjutnya bercerita tentang sosok Kenneth Michell.

Menjadi Pohon

Meninggal di usia 49 tahun, Ken dalam esainya yang berjudul Connect menyebut saat meninggal nanti ia ingin menjadi pohon, di mana seluruh jiwa raganya akan terserap dan merasakan kehidupan dengan cara yang berbeda.

“Ketika saya mati, ketika saya meninggalkan kehidupan ini, saya ingin menjadi pohon, Ginko, Pinus putih, Jacaranda, Lemon, Cedar, Oak, Myrtle atau Maple,” tulisnya.

“Aku ingin terkubur di bawah akar-akar, agar aku bisa terserap, semua urusanku, tenagaku, cintaku, tawaku, air mataku dan aku ingin menggapai melalui dahan dan menyentuh langit malam. Aku ingin berkelap-kelip dengan bintang-bintang dan ketika bumi berputar, aku ingin merasakan matahari di wajah dedaunanku."

Karier

Kenneth Michael memulai karier aktingnya di tahun 200o yang mana film No Man's Land jadi debutnya sebagai seorang aktor. Ken pun telah membintangi banyak serial televisi seperti Jericho, Ghost Whisperer dan The Astronaut Wives Club.

Kemudian Ken juga membintangi Star Trek: Discovery dan memainkan empat peran antara tahun 2017 hingga 2021 yaitu sebagai Klingons Kol, ayah Kol, Kol-Sha dan Tenavik. Saat ia menderita ALS, Ken memerankan tokoh Aurellio, karakter manusia yang menggunakan hoverchair atau perangkat mirip kursi roda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading