Sukses

Entertainment

Film 'Dune: Part Two' yang Bertabur Aktor Papan Atas Telah Rilis, Ini 5 Fakta Menariknya

Fimela.com, Jakarta Film garapan Dennis Villeneuve ini resmi dilepas ke bioskop pada Rabu (28/2). 'Dune: Part Two' merupakan sekuel dari film pertamanya yang berjudul 'Dune'.

Tidak bisa dipungkiri kesuksesan dari film pertamanya, membuat sekuel ini begitu dinanti-nantikan oleh penggemar. Tak heran setelah penayangan perdananya, sekuel 'Dune' ini langsung mendapatkan rating tertinggi di IMDb dengan nilai 9,4 dari skala 10.

Tidak hanya faktor dari film pertamanya, sekuel 'Dune' ini memiliki sisi menariknya tersendiri. Mulai dari segi keindahan maupun kompleksitas cerita yang disajikan. Sahabat Fimela ingin tahu fakta menarik dari 'Dune: Part Two'? Simak ulasannya di bawah ini.

Aktor-Aktor Papan Atas Bintangi Sekuel 'Dune'

Beberapa aktor akan mengulangi karakter mereka dari film pertama, seperti Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Stelan Skarsgard, Zendaya, Javier Bardem, Dave Bautista, dan Josh Brolin.

Selain itu terdapat nama-nama aktor papan atas yang akan bergabung membintangi sekuel 'Dune' ini di layar lebar, seperti Christopher Walken sebagai Shaddam IV, Florence Pugh sebagai Princess Irulan, Lea Seydoux sebagai Margot Fenring, dan Austin Butler sebagai Feyd-Rautha Harkonnen.

Biaya Produksi Jauh Lebih Besar dari Film Pertamanya

Melansir dari Variety, Dune: Part Two dikabarkan menggarap film dengan biaya produksi sebesar USD 190 juta atau sekitar Rp2,9 miliar (USD 1= Rp15.677).

Dibanding film pertamanya yang memakan biaya produksi sebesar USD 165 juta atau sekitar Rp2,5 miliar. Meski begitu, film pertamanya pernah mendapatkan penghargaan di Academi Award 2022 dengan kategori 'Best Editing Film' dan "Best Visual Effects'.

Maka dengan biaya produksi yang lebih besar tersebut, diprediksi 'Dune: Part Two' akan memiliki kualitas CGI yang lebih megah dan indah.

Film 'Dune: Part Two' Akan Menyelesaikan Cerita di Novel 'Dune'

Film 'Dune' sendiri merupakan adaptasi dari novel klasik sci-fi karya Frank Herbert yang bercerita tentang dunia Dune, planet gurun.

Pada film pertamanya, 'Dune' sudah menceritakan setengah dari novel. Maka di Dune: Part Two, film ini akan lanjut dan menyelesaikan cerita novel tersebut, sembari mengungkapkan misteri-misteri yang belum terpecahkan di film pertamanya.

'Dune: Part Two' Lakukan syuting di 4 Negara

Keempat negara itu ialah Hungaria, Abu Dhabi, Yordania, dan Italia. Hal itu dilakukan karena pada sekuel 'Dune' ini lebih menyorot perjalanan dari karakter utama yaitu Paul Atreides, yang nantinya bertemu dengan Chani dari kaum Freeman. Perjalanan ini dilakukan dalam rangka misi balas dendam Atreides kepada kekaisaran dan keluarga Harkonnen.

Keempat lokasi itu dipilih untuk memperkuat alur cerita dan menghadirkan visual lokasi-lokasi yang menakjubkan di layar lebar.

Durasi Film Lebih Lama Daripada Film Sebelumnya

Film 'Dune' memiliki durasi sebanyak 137 menit, sedangkan untuk sekuelnya akan memiliki durasi sebanyak 166 menit atau 2 jam 46 menit.

Hal ini dilakukan karena sutradara 'Dune', Denis Villeneuve tidak ingin membuatkan film ketiga. Dia ingin menuntaskan semua cerita tentang Dune cukup lewat sekuelnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading