Sukses

Entertainment

Akui Bukan Penyanyi, Nyatanya Album Ria Ricis Raih Penjualan Tertinggi di Platform Musik Digital

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis yang beberapa waktu lalu sempat meluncurkan sebuah album, mendapatkan kabar yang begitu mengejutkan. Albumnya di sebuah platform digital menjadi salah satu karya dengan penjualan tertinggi.

"Kemarin aku dikabarin (albumnya) masuk ke penjualan tertinggi," kata Ria Ricis saat menghadiri grand launching Trebel Max di kawasan BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Ria Ricis mengaku sempat tak percaya diri dengan albumnya tersebut. Ia merasa bahwa dirinya bukan seorang penyanyi profesional. Namun, kenyataan berkata lain karena albumnya mendapatkan perhatian publik.

"Sebenarnya aku nggak pede banget karena aku bukan penyanyi, tapi aku dapat support dari GMI (Records) jadi aku dipilihin lagu yang memang cocok sama aku. Aku terima kasih ke GMI (Records) dan Trebel karena kita bisa ketemu," sambung Ricis.

Terdistribusi Baik

Dari sini, Ria Ricis menyadari bahwa hadirnya sejumlah platform yang menjadi etalase para musisi untuk memamerkan karyanya juga punya andil besar atas kemajuan yang terjadi saat ini. Hal itu diamini oleh mereka yang berkecimpung di dunia musik, terutama pendatang anyar.

Senada dengan Ria Ricis, Fare, gitaris dari grup band Lyla tak menampik jika kehadiran platform digital seperti Trebel Max jadi memudahkan ia bersama rekan-rekannya di Lyla untuk memperkenalkan karya terbaru mereka ke khalayak. Lewat platform tersebut, dalam waktu yang singkat, masyarakat bisa langsung mengakses karya terbaru dari musisi idolanya.

"Menurutku ini salah satu persoalan musisi adalah distribusi. Dan menurutku ini salah satu gebrakan besar dengan berkerjasama dengan retail yang sudah memiliki banyak retail," ujar Fare.

"Kalau aku harapannya, semoga teman-teman terhibur semua, terutama dengan adanya Trebel Max," sambung Ria Ricis.

Menjangkau Lebih Luas

Sebagai informasi, Trebel Max merupakan sebuah aplikasi musik yang telah memiliki lebih dari 12 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Setelah sukses menghadirkan Trebel Music App di gerai resto ayam, mereka kini mengumumkan kemitraan dengan Indomaret untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih dekat dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat, terutama generasi muda.

"Besar harapan kami dengan adanya kerja sama Trebel dengan salah satu raksasa ritel terbaik di Indonesia ini dapat memudahkan para pecinta musik tanah air untuk mendapatkan pengalaman mendengarkan musik anti ribet," ujar Toto Widjojo selaku Country Head Trebel Music Indonesia.

"GMI sudah pernah membawa Trebel ke KFC, kini lebih luas lagi di Indomaret sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. kita akan menggunakan storenya untuk melakukan promosi konvensional," timpal Nugroho Dandy, selaku Direktur Marketing GMI Records.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading