Sukses

Entertainment

Mengenal Lebih Dekat Awkwafina Pengisi Suara Karakter Zhen di Kungfu Panda 4, Ternyata Pemenang Golden Globes Award!

Fimela.com, Jakarta Film Kung Fu Panda masih menjadi favorit bagi anak-anak dan orang dewasa. Baru-baru ini 'Kung Fu Panda' akan merilis sekuelnya berjudul 'Kung Fu Panda 4' yang dijadwalkan tayang pada Maret 2024.

Kung Fu Panda 4 nantinya akan memiliki karakter baru bernama Zhen. Saat penayangan trailer pertamanya, kemunculan Zhen mendapatkan antusiasme yang besar dari penonton. Penggemar menantikan bagaimana karakter Zhen akan terlibat dalam Kung Fu Panda 4.

Sebagai informasi aktris sekaligus rapper, Awkwafina akan mengisi suara karakter Zhen tersebut. Tergabungnya Awkwafina pada projek Kung Fu Panda 4 mengejutkan para penggemar. Dengan demikian, mari kita kenal lebih dekat sosok Awkwafina si pengisi suara Zhen Kung Fu Panda 4!

 

Mengawali Karir Menjadi Rapper

Awkwafina atau nama aslinya Nora Lum berkebangsaan Tionghoa-Korea-Amerika. Ayahnya seorang keturunan China-Amerika, sedangkan ibunya dari Korea Selatan.

Terjun ke dunia hiburan, Awkwafina tidak langsung jadi aktris. Ia mengawali karirnya menjadi seorang rapper. Pada tahun 2012, lagunya yang berjudul 'My Vag' sempat viral di Youtube. Lagu tersebut, ia tulis saat masa kuliahnya.

Meskipun hingga saat ini, Awkwafina tampak tidak mengejar karir rap-nya lagi. Tetapi Sahabat Fimela masih bisa melihat jejak digital musiknya melalui 2 album lama Awkwafina, yang berjudul 'Yellow Ranger' dan 'In Fina We Trust'.

Sejarah Nama Awkwafina

Melansir dari Zula Singapore, nama tersebut ia ciptakan saat berumur 15 tahun. Sebenarnya nama Awkwafina ini tidak memiliki makna yang dalam. Ia mendapatkan inspirasinya dari merek perusahaan seperti 'Neutrogena' dan 'Dasani'.

Awalnya ia bermaksud mengeja namanya dengan 'aquafina', tetapi ia merasa seperti merek air. Hingga akhirnya ia putuskan menjadi 'Awkwafina'. Ia menganggap nama itu cantik dan konyol, tepat mendeskripsikan dirinya.

Butuh Waktu 5 Tahun untuk Mendapatkan Peran Utama

Akhirnya setelah 5 tahun berkarir di dunia akting. Awkwafina mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Billi di film 'The Farewell' (2019). Melalui aktingnya di film tersebut, ia berhasil mendapatkan penghargaan Golden Globes 2020 kategori 'Aktris Terbaik Film Musikal/Komedi'.

Menjadi Keturunan Asia Pertama yang Memenangkan Golden Globes Award

Awkwafina sukses memenangkan penghargaan tersebut dan mencatat sejarah sebagai aktris keturunan asia pertama yang menang. Perjuangannya juga tidak mudah, di sana ia harus bertarung dengan sederet aktor dan aktris A-List, seperti Ana de Armas (Knives Out), Cate Blanchett (Where’d You Go, Bernadette), Beanie Feldstein (Booksmart) dan Emma Thompson (Late Night). Syukurnya, awkwafina dapat pulang dengan tangan penuh membawa piala kehormatan Golden Globe.

 

Menerima Banyak Tawaran Film Hingga Mengisi Suara Animasi

Setelah pencapaiannya yang luar biasa tersebut, Awkwafina mendapatkan banyak tawaran film hingga mengisi sejumlah animasi.

Tawaran film yang ia terima, seperti Jumanji: The Next Level (2019) sebagai Ming Fleetfoot dan film Marvel Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) sebagai Katy.

Selain itu, ia juga menerima projek isi suara animasi, seperti The Spongebob Movie: Sponge on the Run (2020) sebagai Otto, Raya and the Last Dragon (2021) sebagai Sisu, dan baru-baru ini yang akan datang film Kun Fu Panda (2024) sebagai Zhen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading