Sukses

Entertainment

'The Zone Of Interest', Film Nominasi Oscar 2023 Tayang di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebuah film drama sejarah berjudul 'The Zero Of Interest' akan tayang di bioskop Indonesia mulai tanggal 6 Maret 2024. Akan menjadi tontonan menarik karena film ini begitu sarat penghargaan.

Diketahui bahwa film ini telah mendapatkan banyak penghargaan di berbagai festival film internasional, termasuk 5 nominasi Oscar 2023 untuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, dan Tata Suara Terbaik.

The Zone of Interest disutradarai oleh Jonathan Glazer (Under the Skin, Sexy Beast) dan dibintangi oleh Christian Friedel dan Sandra Hüller.

Adaptasi Novel

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Martin Amis, dan menceritakan kisah nyata tentang Rudolf Höss, komandan kamp konsentrasi Auschwitz, dan istrinya Hedwig, yang membangun kehidupan 'normal' di sebuah rumah di dekat kamp.

Film ini memberikan perspektif yang unik dan jarang dilihat tentang Holocaust, yaitu dari sudut pandang para pelaku. Film ini tidak hanya menggambarkan kekejaman Nazi, tetapi juga kompleksitas moral dan psikologis dari orang-orang yang terlibat dalam genosida.

Film Terbaik

'The Zone of Interest' ditayangkan perdana di Festival Film Cannes ke-76 pada 19 Mei 2023 dan mendapatkan pujian kritis, memenangkan Grand Prix dan FIPRESCI. Film ini terpilih sebagai salah satu film terbaik tahun 2023 oleh National Board of Review dan American Film Institute. 

Film ini mendapatkan 5 nominasi BAFTA, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. Dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 15 Desember 2023, dan di Inggris pada tanggal 2 Februari 2024, oleh A24, dan di Polandia pada tanggal 9 Februari 2024 oleh Gutek Film.

Film 'The Zone of Interest' juga terpilih sebagai perwakilan Inggris untuk Film Internasional Terbaik di Academy Awards ke-96. Tak heran jika KlikFilm yang membawa film ini ke Indonesia, dengan bangga mengumumkan penayangannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading