Sukses

Entertainment

Fakta Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant! Hadirnya Rihanna Sampai Pesta Prewedding Mewah Rp1,9 Triliun

Fimela.com, Jakarta Rencana pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant telah menjadi perhatian dunia. Anant diketahui merupakan anak dari Mukesh Ambani, seorang konglomerat India yang juga termasuk orang terkaya di Asia.

Sekadar informasi, keluarga Ambani merupakan pimpinan konglomerat India Reliance. Forbes mencatat bahwa kekayaan bersih mereka mencapai 114 miliar dollar AS atau sekitar Rp1,7 kuadriliun. Mukesh pun tercatat sebagai orang terkaya ke-10 di dunia dan orang terkaya di Asia.

Pada rangkaian acara pernikahan Anant Ambani, telah digelar pesta prewedding yang mewah selama 3 hari berturut-turut. Selain itu, sederet fakta mencengangkan pun bisa didapatkan.

Di antaranya seperti hadirnya publik figur dan elit dunia, ikon hiburan global, dan juga tamu undangan lainnya. Berikut adalah sederet fakta terkait pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant, dihimpun dari berbagai sumber.

Pernikahan Digelar Juli

Rencananya, pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant akan digelar pada Juli 2024 mendatang. Mengutip AP, pernikahan anak bungsu Mukesh Ambani tersebut akan berlangsung pada 12 Juli 2024. Namun, mengenai detail pernikahan belum diketahui.

Pesta Prewedding Mewah

Namun, sebelum pernikahan dilangsungkan, Anant dan Radhika menggelar pesta prewedding yang benar-benar meriah dan mewah. Pesta ini digelar selama 3 hari berturut-turut, sejak 1-3 Maret 2024.

Digelar di Kampung Halaman

Pesta prewedding keluarga Ambani kali ini dirayakan di kampung halaman keluarga mereka di Jamnagar – sebuah kota berpenduduk sekitar 600.000 jiwa di wilayah dekat gurun di negara bagian Gujarat, India. Itu adalah lokasi kilang minyak utama untuk bisnis mereka.

Konsep Berbeda

Para tamu diminta mengikuti aturan berbusana dalam tema berbeda-beda setiap hari. Dikutip dari Telegraph, pada hari pertama, Jumat (1/3/2024), digelar pesta koktail yang digambarkan dengan 'malam di negeri antah berantah'.

Pada hari kedua, Sabtu (2/3/2024), para tamu akan dibawa ke pusat penyelamatan dengan luas area 1.200 hektar atau dikenal sebagai 'Vantara' yang artinya 'Bintang Hutan'. Pusat penyelamatan hewan ini dikelola oleh calon pengantin pria, Anant.

Di sana, para tamu undangan mengenakan pakaian bertema 'demam hutan'. Mereka dihimbau untuk mengenakan sepatu nyaman dan pakaian dengan motif binatang atau kemeja Hawaii. Malamnya, para tamu undangan harus mengenakan pakaian India untuk acara khusus.

Lalu, pada Minggu (3/3/2024) malam, para tamu yang hadir mengenakan pakaian yang lebih formal dan tradisional, seperti sherwanis dan sari.

Habiskan Rp1,9 Triliun

Mengutip NY Post, pesta mewah yang dilangsungkan sebagai rangkaian acara pernikahan Anant dan Radhika itu menghabiskan bisya super fantastis. Pesta yang berpusat di Jamanagar, India itu diperkirakan menghabiskan biaya USD120 juta atau sekitar Rp1,9 triliun.

Kehadiran Rihanna dan Bayaran Fantastis

Salah satu yang menjadi perhatian adalah kehadiran Rihanna pada pesta tersebut. Dalam pesta yang dimulai pada Jumat, 1 Maret 2024, Rihanna dibayar senilai 6 juta dolar AS atau sekitar Rp94 miliar untuk menghibur para tamu dari berbagai dunia.

Undang Elit Dunia

Orang terkaya India tersebut juga mengundang 1.200 elit dari seluruh dunia. Seperti Ivanka Trump yang hadir bersama suaminya, Jared Kushner, Bill Gates, hingga Mark Zuckerberg yang datang bersama istrinya, Priscilla Chan.

Masuk dalam daftar tamu juga seperti Mohammed Bin Jassim al Thani, Perdana Menteri Qatar; Stephen Harper, mantan perdana menteri Kanada; dan Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyal Wangchuck dan Ratu Jetsun Pema.

Lalu ada juga Miliarder India, Gautam Adani dan Kumar Mangalam Birl serta pemain kriket legendaris, Sachin Tendulkar, juga dihadiri oleh sejumlah selebriti Bollywood, seperti Deepika Padukone, Shah Rukh Khan, dan Rani Mukherjee.

Penata Rias dan 100 Koki

Selama pesta berlangsung, para tamu VIP akan menginap di hotel bintang lima dengan serangkaian penthouse dan vila yang direnovasi secara khusus. Dengan aturan berpakaian yang disebutkan, juga dipersiapkan penata rambut, penata rias, dan perancang busana India di hotel untuk membantu para tamu mempersiapkan diri.

Anant dan keluarga Ambani juga telah menyiapkan 100 koki yang akan menyiapkan 500 hidangan dari seluruh dunia.

Makanan Komunitas

Keluarga Ambani juga menyelenggarakan layanan makanan komunitas untuk 51.000 warga setempat di Gujarat. Disebutkan bahwa pesta pernikahan ini bukan hanya kegembiraan keluarga melainkan sudah menjadi bentuk tradisi yang dijunjung tinggi oleh keluarga Ambani.

Acara layanan makan ini adalah ungkapan nyata dari kedermawanan dan keinginan untuk berbagi kebahagiaan dari keluarga Ambani dengan orang-orang di sekitarnya.

14 Kuil Dibangun untuk Pernikahan

Salah satu fakta yang menarik adalah pembangunan 14 kuil di Jamnagar sebagai bagian dari persiapan pernikahan Anant dan Radhika. Pembangunan kuil ini tidak hanya memperkaya lanskap kota, tetapi juga menggambarkan kedalaman spiritual dan nilai-nilai keluarga Ambani.

Kalahkan Rekor Pernikahan Termahal Sang Kakak

Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant ini diperkirakan akan mengalahkan acara keluarga Ambani sebelumnya yaitu pernikahan Isha Ambani yang diadakan pada 2018. Pesta tersebut kala itu menjadi pernikahan termahal untuk putri Mukesh Ambani.

Kala itu, keluarga Ambani membayar Beyonce sebesar 6 juta dollar AS untuk menggelar konser pribadi untuk para tamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading