Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Annisa Pohan, Wanita Hebat di Balik Kesuksesan AHY dari Pangkat Lettu sampai Jadi Menteri

Fimela.com, Jakarta Masyarakat mulai menyorot sosok Annisa Pohan setelah suaminya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Annisa selalu setia menemani putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  tersebut dari karier militer hingga saat ini menjadi menteri. 

Sebagai informasi. pada hari Rabu tanggal 21 Februari 2024  pukul 11.00 WIB, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, resmi dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Kehidupan pribadi AHY pun mulai disorot termasuk istrinya, Annisa Pohan.

Ingin tahu profil dan agama sosok Annisa Pohan? Berikut datanya dirangkum pada Senin (04/03/2024)

Biodata Annisa Pohan

Nama Asli : Annisa Larasati Pohan

Tempat Tanggal Lahir : Boston, 20 November 1981

Agama : Islam

Profesi : Model, Presenter

Kewarganegaraan : Indonesia

Ayah : Aulia Pohan

Pekerjaan Ayah : Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia

Ibu : Mulyaningsih

Suami : Agus Harimurti Yudhoyono

Anak : Almira Tunggadewi Yudhoyono

Pendidikan : Sarjana Ekonomi, Universias Padjajaran, Master di Magister Manajemen Universitas Indonesia

Pendidikan Annisa Pohan

Annisa kecil sempat tinggal di Tokyo, Jepang, bersama kedua orang tuanya selama beberapa tahun sebelum kembali ke Tanah Air dan menetap di Jakarta. Di ibu kota, Annisa menyelesaikan pendidikan dari tingkat SD hingga lulus SMA.

Setelah itu, Annisa melanjutkan studinya ke Universitas Padjadjaran, Bandung, dan berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi. Tak berhenti di situ, dia juga mengejar gelar Master di Fakultas Manajemen Universitas Indonesia.

Saat menjalani masa perkuliahan, Annisa mengisi waktu dengan bekerja paruh waktu di bidang broadcasting. Kiprahnya membawanya menjadi penyiar di radio remaja, OZ Bandung.

Karir Annisa Pohan di Dunia Hiburan

Karirnya dimulai setelah mencapai posisi finalis dalam kontes Gadis Sampul dan berhasil meraih peringkat ketiga pada tahun 1997. Peluang baru muncul ketika dia menghadiri konser Yovie and The Nuno pada tahun 2001, di mana ia diajak untuk bergabung dalam pemilihan Tiara Sunsilk.

Tidak disangka, dia berhasil masuk sebagai salah satu finalis dalam kontes tersebut. Gelar gadis Tiara Sunsilk tahun 2001 pun berhasil diraihnya. Sejak itu, Annisa semakin terkenal di dunia hiburan.

Namanya semakin dikenal di kalangan penggemar sepak bola setelah menjadi pembawa acara di acara olahraga di stasiun televisi RCTI. Selain itu, dia juga menjadi pembawa acara dalam berbagai pertandingan liga Eropa seperti La Liga (Spanyol) dan Bundesliga (Jerman).

Sebagai perempuan keturunan dari Sumatera Utara dan Jawa Timur, Annisa terus mengembangkan karier profesionalnya sebagai pembawa acara dan MC.

Pernikahan Annisa Pohan dengan AHY

Pada tanggal (08/07/2005), Annisa resmi menikah dengan AHY di hari Jumat. Peristiwa pernikahan mereka langsung menjadi perhatian nasional karena Annisa merupakan istri dari anak pertama Presiden SBY.

Upacara ijab kabul diselenggarakan dengan penuh khidmat di rumah Annisa, yang terletak di Jalan Senopati 8, Jakarta Selatan. Proses pernikahan dilangsungkan dengan mengusung upacara pedang pora.

Annisa Pohan Anak Siapa?

Menurut wikipedia.org, Annisa Larasati Pohan lahir pada tanggal 20 November 1981. Dia dikenal sebagai seorang model, pemeran, dan pembawa acara televisi yang memiliki keturunan Jawa dan Batak Sumatera Utara.

Apakah Annisa Pohan Orang Batak?

Lahir pada tanggal 20 November 1981, Annisa Larasati Pohan merupakan wanita berketurunan Jawa dan Batak dari Sumatera Utara. Ia dikenal sebagai seorang model, aktor, dan pembawa acara televisi Indonesia.

Sakit Apa Kakak Annisa Pohan?

Anisa Pohan merasa sangat berat karena mengetahui bahwa kakaknya telah menderita penyakit autoimun selama dua dekade terakhir. Kehilangan ini menjadi beban besar baginya, terutama karena kakaknya belum menikah dan ibu mereka telah meninggal.

Reno Pohan Siapa?

Rujukan dari Laporan Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) yang dikeluarkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada bulan Oktober 2016 menunjukkan bahwa nilai kekayaan AHY mencapai Rp 15,2 miliar.

Berapa Harta Kekayaan AHY?

Reno, kakak dari Annisa Pohan yang meninggal pada usia 43 tahun, dipandang sebagai individu yang beragama dengan kuat. Berita duka kembali hadir, kali ini dari lingkungan keluarga Annisa Pohan. Pada hari Jumat (28/7), Reno meninggalkan dunia. Proses pemakamannya disertai dengan suara tangis dari keluarga yang ditinggalkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading