Sukses

Entertainment

Kara Rilis 'Main Sama Aku', Putri Tantri Kotak Sentil Pemakaian Gadget pada Anak dan Orang Tua

Fimela.com, Jakarta Anak dari pasangan Tantri Kotak dan Arda Naff yang bernama Karanada Medina Danarda, atau biasa dipanggil Kara, kini memilih untuk terjun ke dunia musik, mengikuti jejak kedua orang tuanya.

Pada Jumat (3/8) mendatang, Kara akan meluncurkan lagu pertamanya yang berjudul 'Main Sama Aku'. Lagu anak ini membahas mengenai penggunaan gadget pada anak dan orang tua, serta singgung untuk miliki waktu bersama.

Makna lagu ini sangat relevan dengan keadaaan sekarang. Mengingat dunia semakin canggih sehingga penggunaan gadget tak dapat dilepaskan. Walau maknanya cukup dalam, lagu tersebut sangat ringan dan dibawakan dengan santai nan ceria oleh Kara, sesuai usianya.

Kara Minta Dibuatkan Lagu

Tantri mengatakan bahwa sang anak, Kara memang sudah memiliki keinginan bernyanyi dari lama. Lalu saat tiba waktunya, Kara minta dibuatkan lagu. Tantri dan Arda selaku kedua orang tua berusaha merealisasikan itu, hingga akhirnya tercipta lagu 'Main Sama Aku'.

"Memang dari awalnya tuh dia udah kepengen banget nyanyi, dari jaman dulu, udah lama banget, terus akhirnya baru terealisasinya ya sekarang-sekarang ini. Sebenernya kita udah menggodok materi (lagu) ini sudah hampir satu tahun," ucap Tantri di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2024).

"Kita justru sebagai orang tua sempet mikir tar dulu ah kasian masih kecil, tapi karna dia yang pengen, yasudah kita coba realisasikan," sambung Arda Naff.

Terinspirasi dari Fenomena Gadget

Sebagai pencipta lagu, Arda Naff mengatakan bahwa inspirasinya membuat lagu tersebut karena melihat fenomena saat ini tentang penggunaan gadget. Arda ingin membuat lagu yang maknanya relevan dengan situasi sekarang.

Hal yang menarik ketika Arda mengatakan bahwa inspirasi lagu ini datang dari pengalamannya sendiri. Ia dan Tantri sebagai orang tua terkadang setelah manggung malah asyik dengan kegiatannya masing-masing. Tetapi, adakala Kara sebagai anak meminta waktu kepada orang tuanya.

"Hal ini juga saya rasakan, kalau kita pulang ke rumah 24 jam rasanya kerja masih ada aja, bahkan kalau kita mau pergi, kadang masih ada Whatsapp masuk terus gitu, jadi pas kita pulang dari panggung segala macem, Kara tuh selalu 'Ayah sebentar yaa waktunya', dia mau minta waktu, terus juga bilang 'Ayah main dong sama aku', saat itu langsung saya kepikiran dan ambil gitar," ucap Arda.

Arda juga menyampaikan bahwa lagu ini, tak hanya mengingatkan anak-anak, tetapi juga mengingatkan para orang tua. "Makanya di liriknya ada 'Ayah bunda taro hapenya dulu, nanti bisa main hape lagi'," tutur Arda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading