Sukses

Entertainment

Potret Pernikahan Andi Amar Anak Menteri Pertanian Andi Amran, Dihadiri Kabinet hingga Presiden Jokowi

Fimela.com, Jakarta Kabar bahagia datang dari Menteri Pertanian Andi Amran Maulana. Pasalnya putranya Andi Amar Ma’ruf  baru saja melangsungkan pernikahan. Andi Amar resmi menikah dengan sang pujaan hati Ihsani Nurul Izzah alias Enon pada (24/02/2024) lalu. 

Pernikahan Andi dan istrinya menjadi sorotan publik. Resepsi pernikahan tersebut berlangsung pada (03/03/2024) malam dan dihadiri jajaran pejabat mulai dari menteri hingga Presiden Jokowi. Acara tersebut dilangsungkan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jakarta dengan meriah.

Berikut beberapa potret pernikahan Andi Amar anak Menteri Pertanian Andi Amran yang dihadiri jajaran tokoh penting, dirangkum Selasa (05/03/2024)

Resepsi Pernikahan Andi Amar Mengusung Adat Bugis

Acara resepsi dilangsungkan dengan tema royal wedding yang kental dengan adat Bugis. Suasana acara terasa begitu mewah dan elegan. Hal ini tercermin dari gaya dekorasi yang mengutamakan tradisi Sulawesi dengan sentuhan pernak-pernik berwarna krim dan biru muda. Pasangan Andi Amar dan Ihsani Nurul juga tampak menawan dengan balutan baju adat khas Bugis.

Presiden RI Joko Widodo Turut Hadir di Acara Resepsi

Acara resepsi anak Menteri Pertanian tersebut juga dihadiri oleh jajaran pejabat tinggi termasuk Presiden. Terlihat Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana turut serta menghadiri acara tersebut. 

Mantan Presiden SBY Juga Nampak Hadir

Tak hanya Presiden Jokowi, Mantan Presiden SBY pun nampak turut hadir di acara. Sambutan hangat kepada beliau terlihat melalui potret tersebut. Beliau nampak gagah mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Ada Juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang Hadir di Acara

Selain Presiden Jokowi dan SBY, Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto terlihat penuhi undangan resepsi. Baik para tamu undangan dan tuan rumah juga terlihat menyambut kedatangan beliau dengan hangat.

Resepsi Juga Dihadiri Sejumlah Menteri Seperti Luhut Pandjaitan dan AHY

Deretan pejabat lain yang hadiri acara adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan juga Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Agus Harimurti Yudhoyono yang baru saja dilantik pada (23/02/2024) lalu. Mereka tampak saling menyapa satu sama lain dengan ramah.

Berapa Kekayaan Andi Amran Sulaiman?

Pada waktu tersebut, Amran masih menempati posisi sebagai Menteri Pertanian ke-26, yaitu pada masa Kabinet Kerja periode 2014-2019. Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2019, Amran memiliki kekayaan senilai Rp 279 miliar.

Siapa Pemilik PT Tiran Indonesia?

Andi Amran Sulaiman, pendiri Tiran Group, mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian perusahaan dan para karyawan sepanjang tahun 2023.

Berapa Anak Amran Sulaiman?

Amran menikah dengan istrinya Martati, dan bersama mereka membesarkan empat anak: Andi Amar Ma'ruf, Andi Athira, Andi Muh. Anugrah, serta Andi Humairah.

Kementrian Pertanian Bergerak di Bidang Apa?

Kementerian Pertanian bertanggung jawab atas pengelolaan urusan pertanian dalam struktur pemerintahan guna memberikan dukungan kepada Presiden dalam menjalankan tugas pemerintahan negara. Dalam menjalankan tanggung jawabnya, Kementerian Pertanian melaksanakan fungsi-fungsi seperti merumuskan, menetapkan, dan melaksanakan kebijakan di sektor pertanian.

Siapa yang Memimpin Kementrian Pertanian?

Instansi Pemerintah Republik Indonesia yang bernama Kementerian Pertanian (Kementan RI) mengurusi berbagai aspek pertanian di dalam wilayah negara ini.

Di bawah kepemimpinan seorang Menteri Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia bertanggung jawab atas segala hal terkait pertanian. Mulai dari tanggal 25 Oktober 2023, posisi Menteri Pertanian dijabat oleh Amran Sulaiman.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading