Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Nur Wahyudi Suami Juliana Moechtar yang Kini Jadi Komandan Kopassus, Pernah Bertugas di Lebanon

Fimela.com, Jakarta Juliana Moechtar merupakan aktris dan model sekaligus mantan istri mendiang musisi Irham Seventeen yang diketahui meninggal akibat diterjang Tsunami Selat Sunda pada tahun 2018 silam. Namun, pada (27/05/2022) lalu, ia resmi dipersunting dengan seorang Perwira TNI, Nur Wahyudi. Selain itu, keluarga Juliana ini memang dikenal harmonis meskipun keduanya sama-sama janda dan duda  yang sudah mempunyai anak. 

Nur Wahyudi merupakan anggota TNI berpangkat Letnan Kolonel. Belum lama ini sosok Nur Wahyudi menjadi perbicangan publik karena pengangkatannya sebagai Komandan Kopassus. Banyak fakta menarik dari Nur Wahyudi yang ada mulai dari Satgas Unifil Lebanon sampai duda dengan dua anak.

Berikut fakta menarik dari sosok Nur Wahyudi suami Juliana Moechtar, dirangkum Jumat (08/03/2024)

Dansat-81 Kopassus

Pada (01/03/2024) lalu, Juliana Moechtar membagikan potret pengangkatan sang suami menjadi Komandan Kopassus di akun Instagram pribadi miliknya. Diketahui, Letkol Nur Wahyudi baru saja dilantik menjadi Dansat-81 Kopassus. Informasi ini juga disampaikan melalui akun resmi grup 2 Kopassus @grup_2_Kopassus.

“Komandan Grup 2 Kopassus Beserta Keluarga Besar Grup 2 Kopassus Mengucapkan Selamat & Sukses Atas Pelantikan Letkol Inf. Nur Wahyudi, S.E.,M.I.POL sebagai Dansat-81 Kopassus,” tulis akun tersebut pada unggahanya.

Mantan Dandim 0603/Lebak

Sebelum menjabat menjadi Dansat Kopassus, ia pernah menjadi Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak. Nur Wahyudi juga merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 2001. Pertama kali bertugas, Letkol Inf Nur Wahyudi, S.E., S.I Pol, pernah ditempatkan di grup 1 Kopassus Serang selama 2 tahun. Kemudian, ia ditugaskan di Grup 3/Sandi Yudha.

Satgas Unifil Lebanon

Letkol Nur Wahyudi pernah menjabat sebagai Komandan Sekolah Anti Teror di Grup Pusdiklatpassus. Pada tahun 2019, dia juga turut serta dalam Satgas Unifil Lebanon sebelum akhirnya kembali ke Indonesia pada bulan Januari 2020.

Duda Anak Dua

Sebelum menikah dengan Juliana Moechtar, Nur Wahyudi sudah pernah membangun rumah tangga bersama dr. Yeni S. Dari pernikahan tersebut, dia dikaruniai dua anak, yaitu Larisa dan Fawas. Meskipun kini keduanya telah berpisah, alasan pastinya masih belum terungkap.

Nur Wahyudi juga nampak sangat menyayangi anak-anaknya baik anak kandung maupun anak sambung. Ia tidak pernah membedakan kasih sayang diantara 4 buah hatinya.

Juliana Moechtar Menikah dengan TNI?

Juliana Moechtar secara resmi telah melangsungkan pernikahan kembali dengan Nur Wahyudi, seorang perwira TNI. Dengan suaminya yang berstatus sebagai abdi negara, selebriti yang sebelumnya menjadi finalis Puteri Indonesia pada tahun 2010 ini kini telah memasuki peran baru sebagai seorang ibu persit.

Siapa Suami Juliana Moectar Sekarang?

Saat ini diketahui Juliana Moechtar sudah menikah lagi dengan seorang perwira TNI AD, Letkol Nur Wahyudi.

Juliana Moechtar Punya Anak Berapa?

Juliana Moechtar memiliki dua putra dari hubungan pernikahannya sebelumnya. Sedangkan suaminya sekaang memiliki dua anak. Jadi, untuk keseluruhan dia memiliki empat anak.

Apakah TNI AD Boleh Menikah?

Sebelum menjalankan pernikahan atau perceraian, setiap anggota TNI harus memperoleh persetujuan terlebih dahulu. Persetujuan tersebut harus diperoleh dari otoritas yang berwenang.

TNI Nikah Berapa Tahun?

Setelah menyelesaikan pendidikan, Bintara dan Tamtama berhak menikah setelah dua tahun, sedangkan Perwira Akademi Militer dapat menikah setahun setelah menyelesaikan pendidikan mereka. Durasi pendidikan tidak menjadi pertimbangan dalam hal ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading