Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Tisya Erni, Pedangdut yang Viral Karena Disebut Jadi Selingkuhan WNA Korea

Fimela.com, Jakarta Tisya Erni, seorang penyanyi dangdut, kembali menjadi sorotan di media sosial. Kali ini, penyanyi dangdut tersebut diduga menjadi orang ketiga dalam pernikahan seorang WNA Korea bernama Amy.

Melalui akun media sosialnya, Amy secara langsung mengungkapkan hal tersebut. Dia mengklaim telah menikah dengan suaminya, AW, selama 16 tahun. Amy juga menyatakan bahwa dia telah dipisahkan dari anak bungsunya yang masih bayi. WNA asal Korea Selatan tersebut menyebut wanita yang diduga sebagai selingkuhan suaminya adalah seorang pedangdut Indonesia dengan inisial TE. Spekulasi pun bermunculan dari warganet yang menduga bahwa wanita tersebut adalah Tisya Erni. Ini bukanlah pertama kalinya Tisya Erni menjadi sorotan. Sebelumnya, dia telah beberapa kali terlibat dalam kontroversi yang menghebohkan.

Berikut ini adalah profil lengkap dan agama yang dianut oleh Tisya Erni yang kini diduga menjadi selingkuhan AW, dirangkum Jumat (08/03/2024).

Profil dan Biodata Tisya Erni

Nama: Tisya Erni 

Tempat lahir: Kendari, Sulawesi Tenggara 

Tanggal lahir: 24 Juli 1995 

Umur: 28 tahun 

Agama: Islam 

Pekerjaan: Penyanyi dangdut 

Tisya Erni berasal dari keluarga yang sederhana. Dilansir dari beberapa sumber, ayahnya bekerja sebagai sopir taksi dan ibunya pernah berjualan kue. Meskipun begitu, Tisya mampu meningkatkan status sosial orang tuanya. Kabarnya, Tisya telah menyelesaikan pendidikan tinggi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, dan meraih gelar Sarjana Ekonomi.

Agama Tisya Erni

Menurut beberapa sumber, Tisya Erni diketahui menganut agama Islam. Hal tersebut terlihat dari beberapa unggahan Tisya yang kerap memberikan ucapan di hari Raya Idul Fitri dan beberapa unggahannya yang mengenakan hijab.

Perjalanan Karier Tisya Erni

Awalnya, Tisya memulai karirnya sebagai penyanyi dangdut di kampung halamannya. Selain itu, dia juga bekerja sebagai SPG dan sales produk kesehatan. Tisya kemudian pindah ke Jakarta untuk mengejar karir sebagai model di majalah dewasa. Selain itu, dia juga sering tampil sebagai DJ di klub malam Jakarta.

Selain itu, Tisya juga mendapatkan ketenaran sebagai penyanyi dangdut setelah bergabung dengan label Nagaswara Music. Pada bulan Mei 2021, dia merilis lagu berjudul "Aku Beruntung." Selain itu, Tisya juga pernah muncul sebagai figuran di sinetron Ikatan Cinta, berperan bersama Kevin Hillers yang memerankan Erlangga.

Dituding Selingkuh dengan Sule

Saat tengah menjalankan karirnya di ibu kota, Tisya terseret dalam kasus perselingkuhan dengan seorang pelawak senior bernama Sule, yang pada saat itu masih menjadi suami dari Nathalie Holscher. Tisya pun sempat mengunggah isi DM Instagram yang dikirimkan Sule untuk menggodanya.

Terseret Kasus Prostitusi Online

Kasus prostitusi online menyeret nama beberapa selebgram, termasuk Tisya. Dia diduga tertangkap bersama seorang pria di Semarang, Jawa Tengah, pada Desember 2021. Kepolisian setempat mengumumkan inisial TE sebagai tersangka. Banyak warganet mengira TE adalah Tisya Erni. Ia pun kemudian menutup kolom komentar akun Instagramnya.

Diduga Menjadi Selingkuhan WNA Korea

Kini nama Tisya Erni tengah ramai dibicarakan di dunia maya. Diduga, Tisya menjadi orang ketiga dalam hubungan rumah tangga pasangan WNA Korea yang akrab dipanggil Amy dan pasangannya, Aden Wong.

Amy, dalam curhatannya di akun media sosialnya, mengungkap bahwa dia telah menikah dengan Aden Wong selama 16 tahun. Tak hanya itu, Amy juga mengungkap bahwa keempat anaknya, termasuk si bungsu yang baru berusia 4 bulan, ikut dibawa oleh inisial AW dan TE.

Siapakah Tisya Erni?

Tisya Erni merupakan wanita berkelahiran 24 Juli 1995 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Wanita beragama Islam ini mengaku mempunyai hobi yang ia sukai, yakni travelling dan menyanyi.

Siapakah Aden Wong?

Sosok Aden Wong kini tengah viral setelah pertikaian dengan sang istri. Berdasarkan pengakuan dari Amy BMJ, Aden Wong adalah suaminya sejak 16 tahun yang lalu. Keduanya bahkan telah dikaruniai empat orang buah hati, anak bungsu mereka lahir pada November 2024.

Aden Wong Bekerja di Mana?

Aden Wong ternyata bekerja untuk perusahaan ternama di Dubai. Ia pun memiliki jabatan yang cukup mentereng di tempat tersebut. Dilansir dari laman glassdoor, perkiraan gaji Aden Wong sebagai Vice President adalah AED 757K pertahun alias Rp3,2 miliar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading