Sukses

Entertainment

Potret Rumah Gadang Mendiang Dorce Gamalama yang Dijual Anak-anak Angkatnya, Laku Rp 430 Juta

Fimela.com, Jakarta Anak-anak angkat Dorce Gamalama telah menjual rumah gadang yang ditinggalkan mendiang seharga Rp 430 Juta. Sebelum meninggal, Dorce Gamalama memiliki keinginan untuk mengubah rumah tersebut menjadi sebuah museum.

Bunda Erlita, kakak dari Dorce Gamalama, menyatakan bahwa ia tidak ingin terlibat dalam konflik keluarga, sehingga menerima segala keputusan yang diambil oleh anak-anak angkat Dorce Gamalama.

Berikut potret rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama dirangkum Jumat (8/3/2024).

Dijual dengan Harga Rp 430 Juta

Nuansa Minang begitu kental terdapat dalam rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama yang saat ini telah terjual dengan harga Rp 430 juta oleh anak-anak angkat dari Dorce Gamalama.

Bunda Erlita Tidak Ingin Ada Konflik Keluarga

Bunda Erlita mengaku bahwa ia mengizinkan anak-anak angkat mendiang Dorce Gamalama untuk menjual rumah gadang tersebut agar terhindar dari konflik keluarga.

Dijual ke Orang Padang

Bunda Erlita mengatakan bahwa orang yang membeli rumah gadang tersebut adalah orang Padang yang tinggal di dekat rumah.

"Bukan (saat nama Raffi Ahmad dan Irfan Hakim disebut). Orang dekat rumah dan orang Padang juga yang beli. Dia suka bangunannya. Dan katanya enggak bakal diubah," ucap Bunda Erlita kakak Dorce.

Warisan Mendiang Dorce Gamalama

Warisan berupa rumah gadang yang ditinggalkan oleh mendiang Dorce Gamalama untuk anak-anak angkatnya terletak di daerah Jati Bening, Bekasi. Ternyata, kayu yang digunakan untuk membangun rumah gadang tersebut berasal dari Padang langsung, sehingga dapat menciptakan nuansa Minang yang sangat khas.

Disebut Pernah Akan Menjual dengan Harga Rp 2 Miliar

Mendiang Dorce Gamalama pernah mengungkapkan niatnya untuk menjual rumah gadangnya dengan harga Rp 2 miliar, mengingat rumah gadang tersebut memiliki desain detail khas Minang, dilengkapi alas rotan, dan berisi berbagai barang antik.

Dorce Gamalama itu Laki-laki Apa Perempuan?

Dorce lahir di Solok, Sumatera Barat, dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi, sebagai seorang laki-laki dari pasangan Achmad dan Dalifah. Ia merupakan anak bungsu dari enam bersaudara. Kedua orang tuanya meninggal ketika Dorce masih anak-anak, sehingga ia dirawat oleh neneknya, yaitu Siti Darama.

Dorce Naik Haji Tahun Berapa?

Dorce pernah menunaikan ibadah haji pada tahun 1990.

Dorce Meninggal Tahun Berapa?

Selebriti transpuan yang berbakat, Dorce Gamalama, meninggal dunia pada usia 58 tahun pada Rabu (16/02). Menurut Hetty Soendjaya, salah satu kerabat Dorce, penyebab kematian Dorce adalah akibat terinfeksi Covid-19.

Apakah Dorce Bisa Punya Anak?

Ternyata, sebelum meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022), Dorce telah membuat surat wasiat terkait harta warisannya. Meskipun tidak memiliki anak kandung, diketahui Dorce memiliki empat anak angkat.

Dorce Menikah di Mana?

Dorce Gamalama pernah menikah dengan seorang pria bernama Dinky Ardillano pada tanggal 21 Mei 2013. Upacara pernikahan tersebut dilangsungkan di masjid yang dimiliki oleh Dorce di kawasan Lubang Buaya, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading