Sukses

Entertainment

Potret Isi Rumah Gadang Mendiang Dorce yang Laku Rp 430 Juta, Banyak Ornamen Antik dan Lukisan-lukisan

Fimela.com, Jakarta Rumah gadang yang menjadi warisan mendiang Dorce Gamalama untuk anak-anak angkatnya kini telah dijual dengan harga Rp 430 juta. Rumah gadang tersebut menarik karena menggunakan kayu asli dari Padang sehingga dapat menciptakan tampilan rumah yang kental dengan nuansa Minang.

Lokasi rumah gadang warisan mendiang Dorce Gamalama terletak di daerah Jati Bening, Bekasi. Di dalam rumah tersebut ternyata masih menyimpan lukisan serta ornamen-ornamen antik.   

Berikut potret isi rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama dirangkum Jumat (8/3/2024).

Memiliki Tangga Khas Rumah Gadang

Di depan rumah gadang milik mendiang Dorce Gamalama terdapat sebuah tangga yang menjadi khas sebelum masuk ke bagian dalam rumah. Keberadaan tangga ini memberikan kesan seolah-olah berada di Padang dan menciptakan nuansa khas pada rumah gadang tersebut.

Ukiran Khas Minang

Ukiran-ukiran yang terdapat pada dinding serta jendela rumah gadang mendiang Dorce Gamalama memperlihatkan motif khas Minang yang sangat kental.

Menyimpan Barang Antik

Di dalam rumah gadang mendiang Dorce Gamalama, terdapat beragam barang antik. Salah satu di antaranya adalah jam kayu yang memiliki ukuran besar.

Terdapat Beragam Lukisan

Selain menyimpan barang antik, di dalam rumah gadang mendiang Dorce Gamalama juga terdapat banyak lukisan yang masih terpajang. Lukisan-lukisan tersebut tentu memiliki makna dan nilai tersendiri bagi mendiang Dorce Gamalama.

Pernah Menjual dengan Harga Rp 2 Miliar

Diketahui bahwa mendiang Dorce Gamalama pernah memiliki niat untuk menjual rumah gadangnya dengan harga Rp 2 Miliar. Keputusan ini tentu didasarkan pertimbangan pada desain khas Minang yang sangat detail serta berbagai barang antik dan lukisan yang masih tersimpan.

Berapa Orang Anak Angkat Dorce Gamalama?

Dorce memiliki tiga anak angkat. Dua perempuan bernama Siti Khadijah dan Siti Fatimah Tuzzahrah, serta seorang laki-laki yang bernama Rizky Sutrisno Kidjo.   

Dorce Gamalama itu Laki-laki Apa Perempuan?

Dorce lahir di Solok, Sumatera Barat, dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi, sebagai seorang laki-laki dari pasangan Achmad dan Dalifah. Ia merupakan anak bungsu dari enam bersaudara.

Dorce Naik Haji Tahun Berapa?

Dorce pernah menunaikan ibadah haji pada tahun 1990 saat ia masih hidup.

Dorce Meninggal Karena Penyakit Apa?

Dorce Gamalama meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Penderitaan tersebut diketahui berhubungan dengan penyakit diabetes, yang bahkan membuatnya sempat kehilangan kesadaran.

Kapan Dorce Meninggal Dunia?

Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun karena Covid-19 di Rumah Sakit Pertamina Simprug pada Rabu (16/2/2022).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading