Sukses

Entertainment

Penantian Berakhir Robert Downey Jr Dapat Piala Oscar Setelah 31 Tahun, Lihat Lagi Penampilannya di Berbagai Film

Fimela.com, Jakarta Penantian Robert Downey Jr akhirnya berbuah manis, di mana ia akhirnya meraih Piala Oscar setelah 31 tahun berkarier di Hollywood. Kemenangan tersebut diraih Downey Jr dari perannya sebagai Lewis Strauss di film Oppenheimer, yang masuk dalam 13 nominasi Oscar tahun ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada masa kecil saya yang buruk dan Academy secara berurutan,” kata Robert Downey Jr di atas panggung Oscar yang digelar di The Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (10/3/2024) waktu setempat, dikutip dari laman Variety.

Dalam pidato kemenangannya itu, Downey Jr pun berkelakar saat meyampaikan terima kasih kepada sang istri, Susan Downey. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dokter hewan saya - maksudnya istri saya, Susan Downey yang ada di sana. Dia mencarikanku hewan peliharaan penyelamat yang menggeram dan kau mencintaiku hingga hidup kembali. Itu sebabnya saya di sini," kata sang pemenang Oscar itu.

Lebih lanjut di panggung Oscar Robert Downey Jr juga mengungkap rahasia kecilnya, di mana aktor 58 tahun itu menyebut dirinya membutuhkan pekerjaan ini melebihi membutuhkan dirinya sediri.

“Inilah rahasia kecilku. Saya membutuhkan pekerjaan ini lebih dari membutuhkan diri sendiri. Kris mengetahuinya. Emma memastikan bahwa dia mengelilingi saya dengan salah satu pemain dan kru terhebat sepanjang masa - Emily, Cillian. Itu luar biasa. Dan saya berdiri di sini di hadapan Anda sebagai pria yang lebih baik karenanya,” tutur Robert Downey Jr. “Apa yang kami lakukan sangat berarti, dan hal-hal yang kami putuskan adalah hal yang penting," tambahnya.

Robert Downey Jr telah membintangi lebih dari 70 judul film sepanjang kariernya sejak tahun 1992. Ini adalah penampilan Downey di film Tropic Thunder.

Setelah 31 tahun berkarier Robert Downey Jr akhirnya berhasil meraih Oscar lewat perannya sebagai Lewis Strauss di film Oppenheimer.

Penampilan Robert Downey Jr di Sherlock Holmes pun tak kalah memukau, yang mana film ini juga jadi salah satu proyek sukses Downey secara komersial.

Sosok Downey Jr pun begitu lekat dengan tokoh Tony Stark, sang Iron Man yang ia perankan sejak tahun 2008.

Sepanjang karier aktingnya, Downey telah dinobatkan sebagai aktor terlaris ketiga sepanjang masa menurut The Number.

Tak hanya itu, Forbes juga menjulukinya sebagai aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi di tahun 2013 hingga 2015.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading