Sukses

Entertainment

Profil Pedro Acosta, Pembalap Rookie yang Disebut ‘The Next Marc Marquez’

Fimela.com, Jakarta Nama Pedro Acosta baru-baru ini berhasil menjadi perbincangan publik. Siapakah dia? Pada 2023 lalu, Pedro Acosta sukses meraih gelar juara dunia Moto2 2023 di Sepang, Malaysia, sebagai pembalap dari Red Bull KTM Ajo. Keberhasilannya ini membuka jalan untuknya naik kelas ke MotoGP 2024, di mana ia akan membela tim GASGAS Factory Racing Tech 3.

Meski baru menginjakkan kakinya di paddock Grand Prix pada tahun 2021 dan masih berlaga di kategori Moto3, Pedro mampu menghebohkan dunia MotoGP. Keunggulan yang dimilikinya terlihat dari aksi-aksi mengagumkan yang kerap ditunjukkannya di lintasan. Tak hanya itu, ia juga dikenal dengan karakternya yang flamboyan dan humoris.

Ingin tahu lebih tentang profil sosok Pedro Acosta? Berikut rangkumannya pada Selasa (12/03/2024).

Biodata Pedro Acosta

Nama lengkap : Pedro Acosta

Tempat, Tanggal Lahir: Mazarron, 25 Mei 2004

Kewarganegaraan : Spanyol

Tinggi Badan : 164 cm

Tim : Red Bull KTM Ajo

Menyukai Dunia Balap Sejak Kecil

Sejak kecil, Pedro Acosta telah tertarik pada motor dan dunia balap. Ketertarikan ini dipicu oleh hadiah motorcross dari ayahnya saat Pedro berusia 5 tahun. Sejak itu, Pedro menunjukkan minat yang besar. 

Sejak kecil, Pedro terus meraih berbagai gelar juara. Dia berhasil memenangkan kompetisi-kompetisi seperti Minibike, MiniGP, MaxxiGP, dan PreMoto3 sebelum akhirnya menjadi Juara Dunia Junior Moto3 pada usia 14 tahun. 

Setelah menghabiskan satu musim di Junior Moto3, Pedro meraih gelar juara Red Bull Rookies Cup. Pada musim 2019, dia finis sebagai runner-up sebelum akhirnya meraih gelar juara satu tahun berikutnya.

Menang Berbagai Kejuaraan Balap

Pada tahun 2021, Pedro bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo dalam ajang Moto3 dan  berhasil memenangkan balapan ketiganya di GP (Portimaõ). Kemenangannya menjadi bersejarah karena menjadi seorang pembalap yang pertama kali memenangkan GP dari pit lane saat start di kelas Moto3. 

Pada tahun 2022, Pedro naik kelas ke Moto2 untuk musim yang sama. Pembalap asal Spanyol ini menunjukkan performa yang cepat dengan meraih beberapa podium dalam musim perdananya dan berhasil mengamankan tiga kemenangan di posisi kelima secara keseluruhan.

Pedro kini memiliki dua gelar juara dunia di kategori yang berbeda setelah tiga tahun berkompetisi di Grand Prix. Tidak mengherankan jika semua orang menantikan penampilan Pedro di MotoGP, bahkan juara MotoGP Marc Marquez pun memprediksi karier gemilang Pedro di ajang tersebut.

Kehidupan Pribadi Pedro Acosta

Pembalap kelahiran 2004 ini, diketahui berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya adalah seorang nelayan biasa. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat Pedro untuk menjadi pembalap profesional. 

Selain itu, ia juga dikabarkan tengah menjalin hubungan dengan Desire Piqueras, seorang atlet dan pelatih crossfit gymnastic yang tinggal di Ayora, Valencia. Keduanya dikenal memiliki hubungan yang harmonis.

Kapan MotoGP 2024 Digelar?

Perlombaan pertama MotoGP 2024 diadakan di Sirkuit Lusail, Qatar. Acara berlangsung pada Senin (11/3/2024) pukul 00.00 waktu Indonesia Barat. Jorge Martin telah ditetapkan sebagai pembalap terdepan pada balapan MotoGP Qatar 2024.

MotoGP 2024 Di mana?

Gelaran MotoGP Qatar 2024 telah dimulai resmi di Sirkuit Lusail sebagai lokasi balapan pertama musim ini.

Siapa Juara GP Qatar 2024?

Pada MotoGP Qatar 2024, Francesco Bagnaia meraih kemenangan. Pecco berhasil mengungguli Brad Binder dan Jorge Martin yang berada di posisi belakangnya. Sementara itu, Marc Marquez yang menggunakan motor Ducati baru menyelesaikan perlombaan di posisi keempat. Enea Bastianini, rekan setim Bagnaia, menempati posisi lima besar terakhir.

Berapa cc Motor 3?

Moto3 memanfaatkan mesin berkapasitas 250cc yang berkonfigurasi satu silinder. Sementara itu, Moto2 didukung oleh mesin berkapasitas 765cc yang terdiri dari tiga silinder. MotoGP, di sisi lain, memiliki mesin berkapasitas 1.000cc yang menggunakan empat silinder.

Berapa Top Speed MotoGP?

Prestasi tertinggi dalam hal kecepatan tertinggi yang dicetak oleh Binder saat ini dikejar oleh Enea Bastianini dari Tim Ducati Lenovo, yang berhasil mencapai kecepatan 364,8 km/jam di Sirkuit Mugello pada tahun 2023.Potret Pedro Acosta, pembalap Red Bull KTM Ajo (Sumber: Instagram/37pedroacosta)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading