Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Kurnia Meiga, Mantan Pemain Timnas Indonesia Kini Jualan Keripik Emping

Fimela.com, Jakarta Kurnia Meiga, mantan kiper Timnas Indonesia, kini menjadi sorotan setelah kasus perceraian dengan mantan istrinya Azhiera Adzka Fathir mencuat di publik. Bahkan Azhiera Adzka Fathir baru-baru ini blak-blakan di podcast Denny Sumargo tentang sebab perceraiannya dengan mantan kiper Timnas Indonesia ini.

Kurnia Meiga juga sempat dikabarkan berjualan keripik emping dan memasarkannya melalui media sosial untuk menyambung hidupnya usai mengidap penyakit dan pensiun dari dunia sepak bola.

Berikut adalah profil lengkap dan agama Kurnia Meiga yang digugat cerai oleh sang istri dan kini berjualan emping, dirangkum Selasa (12/03/2024).

Profil dan Biodata Kurnia Meiga

Nama: Kurnia Meiga Hermansyah

Tempat lahir: Jakarta

Tanggal lahir: 7 Mei 1990

Tinggi: 1,84 meter

Agama: Islam

Orang tua: Mohammad Khasa dan Maryani

Pemilik nama lengkap Kurnia Meiga Hermansyah merupakan atlet sepak bola berkebangsaan Indonesia. Kurnia Meiga lahir pada 7 Mei 1990 dan diketahui merupakan penganut agama Islam. Ia merupakan anak dari pasangan Mohammad Khasa dan Maryani. Kurnia Meiga juga dikenal sebagai adik dari penjaga gawang klub sepak bola Arema, Achmad Kurniawan.

Perjalanan Karir Kurnia Meiga

Usai menempuh pendidikan di SKO Ragunan, Kurnia Meiga bergabung dengan Persijap Youth. Setahun berikutnya, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2008, ia berganti ke Arema Malang. Di klub tersebut, ia menjadi penjaga gawang pengganti dari kakaknya, Achmad Kurniawan. Perjalanan di Arema Malang berlangsung hingga musim 2012/2013.

Setelah itu, Kurnia Meiga melanjutkan karir di Arema FC hingga tahun 2018. Di pertengahan musim 2016 saat membela Arema FC, ia menjalani uji coba bersama Gamba Osaka sebelum akhirnya memilih kembali ke Arema FC.

Berkat kemampuannya yang berbakat, ia dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada tingkat U-19, U-21, U-23, dan senior.

Penghargaan dan Prestasi Kurnia Meiga

Dengan bakatnya yang mumpuni, Kurnia Meiga pun mendapat banyak penghargaan, seperti Pemain terbaik Liga Super Indonesia (2009–2010), Penjaga Gawang Terbaik Kejuaraan AFF 2016, Best XI Kejuaraan AFF 2016, dan Best XI Federasi ASEAN 2017.

Mengidap Penyakit Papilledema

Karirnya dalam sepak bola berakhir pada tahun 2017 setelah ia didiagnosis menderita penyakit yang tidak diketahui di matanya. Pada awalnya, ia tidak menyadari penyakit yang dideritanya karena dokter tidak memberitahunya.

Awalnya, Kurnia Meiga merasa tak enak badan dan muntah-muntah. Tak lama kemudian, ia merasakan matanya yang mulai tak normal serta hanya bisa melihat bayangan.

Enam tahun kemudian, ia mulai mengungkapkan tentang penyakit yang dialaminya. Kurnia menyebut bahwa ia didiagnosis menderita papilledema, yaitu pembengkakan pada saraf optik di mata yang menyebabkan kehilangan penglihatan. Meskipun beberapa tahun telah berlalu, kondisi Kurnia Meiga dinilai belum sepenuhnya pulih.

Digugat Cerai oleh Sang Istri

Rupanya Kurnia Meiga dan mantan istri telah bercerai sejak tahun 2023. Azhiera mengaku bahwa perceraian terjadi bukan karena penyakit dari Kurnia Meiga melainkan permasalahan lainnya. 

Terungkap bahwa Kurnia Meiga sudah mulai minum alkohol sejak berusia 18 tahun. Hal ini diungkapkan oleh mantan istrinya secara langsung dalam salah satu video podcast bersama Denny Sumargo di kanal YouTube Denny Sumargo yang diunggah pada 10 Maret 2024.

Dalam podcast yang sama, Azhiera menyatakan bahwa Kurnia Meiga sering kali berselingkuh di belakangnya. Ia juga mengungkapkan bahwa Kurnia Meiga sering melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga terhadap anak-anak dan dirinya.

Proses perceraian antara Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka Fathir dilakukan di Pengadilan Agama Depok setelah kelahiran anak ketiga mereka. Sikap Kurnia pada saat itu memberikan keyakinan kepada Azhiera untuk mengakhiri pernikahan mereka melalui proses hukum.

Kini Jual Atribut Sepak Bola hingga Keripik Emping

Sejak pensiun dari karier sepak bola, Kurnia Meiga memutuskan untuk menjual semua barang kenangannya seperti medali dan jersey. Langkah ini diambilnya untuk mendapatkan uang untuk perawatan penyakitnya dan kebutuhan sehari-hari.

Baru-baru ini, Kurnia Meiga memulai usaha menjual keripik emping yang dipromosikan melalui akun TikTok miliknya. Kemasan keripik tersebut diberi label dengan inisial KM dan nomor punggungnya sebagai tanda pengenal.

Apa Sisi Gelap Kurnia Meiga?

Saat diwawancarai dalam podcast Denny Sumargo pada Minggu (10/3/2024), Azhiera Adzka Fathir menyebut Kurnia Meiga memiliki beberapa sisi gelap. Salah satunya adalah kerap melakukan perselingkuhan.

Apakah Kurnia Meiga KDRT?

Azhiera Adzka Fathir membongkar aib mantan suaminya yaitu Kurnia Meiga. Meiga tak hanya mabuk dan berselingkuh namun juga melakukan KDRT.

Kurnia Meiga Cerai Tahun Berapa?

Azhiera secara resmi bercerai dengan Kurnia Meiga pada 2023. Perempuan 35 tahun ini memutuskan untuk bercerai setelah melahirkan anak ketiganya. Melalui kesepakatan bersama, ia dan Kurnia Meiga sempat memutuskan untuk tidak mengumumkan perceraian ini ke publik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading