Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Kim Soo Hyun, Aktor Korea Selatan dengan Bayaran Termahal

Fimela.com, Jakarta Kim Soo Hyun, salah satu aktor terkemuka Korea Selatan, yang lahir pada 16 Februari 1988 di Seoul, Korea Selatan. Keahlian aktingnya yang mumpuni dan luar biasa telah menarik perhatian para penggemar drama Korea. Salah satunya drama comeback Kim Soo Hyun berjudul Queen of Tears yang belum lama ini tayang di Netflix.

Sebagai bintang papan atas di industri hiburan Korea Selatan yang digadang-gadang menerima honor fantastis per episodenya, berkat kepiawaiannya dalam berakting ini, tak jarang drama dan film Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun meraih rating tinggi dan popularitas yang luar biasa. Kim Soo Hyun pun telah membangun reputasi yang kuat melalui karya-karya yang beragam.

Berikut ini adalah profil lengkap dan agama yang dianut oleh Kim Soo Hyun, dirangkum Selasa (12/03/2024).

Profil dan Biodata Kim Soo Hyun

Nama Lengkap: Kim Soo Hyun

Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan

Tanggal Lahir: 16 Februari 1988

Umur: 33 tahun

Agama: Kristen Protestan

Pekerjaan: Aktor

Pendidikan: Universitas Chung-Ang (Teater dan Film)

Akun Instagram: @soohyun_k216

 

Agama Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang menganut agama kristen protestan. Hal tersebut terlihat saat ia merayakan Natal.

Perjalanan Karir Kim Soo Hyun

Aktor tampan ini memulai debut aktingnya pada 2007 dalam serial televisi 'Kimchi Cheese Smile', dan mulai meraih popularitas yang signifikan setelah memerankan karakter utama dalam drama Korea hits 'Dream High' pada tahun 2011.

Di samping itu, ia juga menjadi pemeran utama dalam sejumlah drama Korea yang sukses seperti Moon Embracing the Sun, My Love from the Star, dan It's Okay to Not Be Okay.

Tak hanya karena bakat aktingnya, tetapi ia juga dikenal karena daya tarik dan pesona pribadinya yang menawan. Wajah yang tampan dan sifat yang ramah menjadikannya sebagai idola bagi banyak orang.

Aktor dengan Bayaran yang Tinggi

Kim Soo Hyun, dengan bakat aktingnya yang sangat mengagumkan, berhasil memuncaki daftar aktor Korea dengan bayaran paling tinggi. Diketahui bahwa pada setiap episodenya, Kim Soo Hyun mendapatkan bayaran sebesar Rp 2,4 miliar. 

Berkat kemahirannya dalam seni peran, seringkali drama dan film Korea yang dibintangi olehnya mendapat rating yang tinggi serta mendapat popularitas yang luar biasa.

Dijuluki Raja Iklan

Pencapaian dan keberhasilannya tidak hanya mencakup dunia seni peran, tapi juga sebagai bintang iklan. Hal ini membuatnya menjadi salah satu bintang Korea Selatan paling diinginkan oleh perusahaan-perusahaan untuk menjadi wajah merek mereka. 

Tak mengherankan jika Kim Soo Hyun juga dijuluki King of CF, kependekan dari Commercial Films alias iklan.

 

Kapan Tayang Queen of Tears?

Drama Korea Selatan terbaru Queen of Tears yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won berhasil mencetak rating tinggi untuk episode perdananya yang tayang di kanal televisi tvN pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Berapa Bayaran Kim Soo Hyun Sekarang?

Diketahui, Kim Soo Hyun mendapat bayaran sebesar Rp 2,4 miliar untuk setiap episode drama. Berkat kepiawaiannya dalam berakting ini, tak jarang drama dan film Korea yang dibintangi Kim Soo Hyun meraih rating tinggi dan popularitas yang luar biasa.

Kim Soo Hyun Terkenal Karena Apa?

Dikenal karena aktor serba bisa, Kim Soo Hyun juga membuat penampilan cameo yang terkenal, seperti memerankan seorang pembetot Korea Utara di Crash Landing On You dan pemilik Hotel Blue Moon di Hotel del Luna. Ia bahkan dijuluki sebagai aktor drakor dengan bayaran termahal pada tahun 2021.

Kim Soo Hyun Kuliah Jurusan Apa?

Kim Soo Hyun pun menikmatinya dan melanjutkan kuliah di jurusan film dan teater di Universitas Chung-Ang. Karier Kim Soo Hyun dimulai dengan menjadi cameo di Kimchi Cheese Smile dan mendapatkan sorotan dalam drama Dream High. Dia tidak pernah main-main ketika berakting.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading