Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Beomgyu Si Happy Virus TXT yang Berulang Tahun Ke-23, Ternyata dari Kalangan Terhormat di Korea

Fimela.com, Jakarta Anggota grup idola populer TXT (Tommorow by Together), Beomgyu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-23.

Sebagai salah satu anggota terpopuler di TXT, tak heran kabar ulang tahun Beomgyu menjadi trending di kalangan penggemar maupun penikmat musik K-Pop.

Para penggemar TXT pun merayakan hari baik tersebut dengan semarak dan suka cita. Berikut ini terdapat fakta menarik dari Beomgyu TXT yang mungkin belum diketahui penggemar. Penasaran apa saja? Simak informasinya di bawah ini.

Berasal dari Keluarga Kaya

Diketahui ayah Beomgyu merupakan seorang pembalap mobil yang populer di Korea Selatan. Tak hanya itu Beomgyu memiliki marga choi yang termasuk ke klan Gyeongju.

Melansir dari Korea.net, klan choi Gyeongju ini terkenal di Korea sebagai klan yang kaya dan berhasil mempertahankan kekayaannya selama lebih dari 300 tahun di era Joseon.

Dalam sejarahnya, klan ini juga terkenal dermawan dan suka membantu memberikan makan penduduk lokal. Tidak hanya itu, klan ini juga berkontribusi besar dalam pembangunan di Korea Selatan. Dengan demikian, orang-orang yang berasal dari klan ini sangat dihormati dan dipuji oleh orang-orang Korea.

Kini melansir dari KpopStars, diketahui Beomgyu merupakan member terkaya di TXT. Diperkirakan pada tahun 2022, kekayaan Beomgyu mencapai USD 3 juta atau setara Rp46 miliar.

Pendapatannya diperoleh dari kredit album dan konser yang telah dilakukan. Namun seiring berjalannya waktu, pendapatan Beomgyu diperkirakan meningkat sebab grupnya masih produktif,

Beomgyu Jadi Trainee Bighit Melalui Casting on The Street

Melansir panncafe, Beomgyu pernah membagikan kisah menariknya saat menjadi trainee. Ia mengungkapkan bagaimana awal mulanya sebelum bergabung ke agensi Bighit Entertainment.

Sebelum bergabung ke agensi, Beomgyu sempat ditemukan oleh staff Bighit di jalanan. Tertarik dengan Boemgyu, staff tersebut mengajaknya untuk mengikuti audisi di Seoul. Namun Boemgyu yang saat itu masih SMP dan sedang menjalani ujian menolak ajakan tersebut.

Hingga akhirnya staff Bighit menawarkan solusi dengan datang kembali ke Daegu untuk mengaudisi Boemgyu secara khusus. Dengan demikian Beomgyu menjalani casting on the street, lalu berhasil lolos audisi dan menjadi trainee Bighit.

Setelah itu, Beomgyu datang ke Seoul untuk meneruskan masa trainee. 3 tahun menjalani masa trainee, akhirnya ia sukses masuk ke line up debut boygrup hits masa kini, TXT.

Fakta menarik lainnya, saat debut Beomgyu menjadi member terakhir yang dikenalkan ke publik. Lantas kehadirannya langsung menyita perhatian banyak orang mengenai visual dan talentanya yang luar biasa.

Mengaku Tertinggal dari Member Lain Sebab Lambat dalam Menghafal Koreografi

Dalam suatu kesempatan, Beomgyu pernah membagikan masa sulitnya saat menjadi trainee ke penggemar.

Sebelum debut menjadi member TXT, ia pernah merasakan titik terendahnya ketika kesulitan menghafal koreografi menari.

"Di hari-hari pelatihan saya, saya pernah menangis selama pelajaran koreografi karena saya lebih lambat dalam menghafal gerakan daripada yang lain," ujar Beomgyu dilansir dari koreaboo.

Diketahui TXT merupakan salah satu boygrup yang memiliki koreografi lagu cukup kompleks dan sulit. Dengan demikian sangat  wajar, Beomgyu mengaku kesulitan dalam menghafal gerakan-gerakan tersebut.

Namun, tidak disangka berkat kerja keras dan talenta yang dimiliki Beomgyu. Ia berhasil debut, bahkan dikenal sebagai member TXT yang memiliki keahlian menari dengan sangat baik.

Saat Berumur 14 Tahun Pernah Kena Flu Babi

Pada saat pandemi virus Corona di tahun 2020 lalu, semua orang rentan terkena penyakit. Adanya fenomena saat itu, membuat Beomgyu teringat pada salah satu kenangan pilunya.

Melalui media sosial X @TXT_members, Beomgyu pernah membagikan kisahnya saat menderita penyakit flu babi.

Saat itu, di usia yang masih sangat belia. Beomgyu harus merasakan sakitnya terkena penyakit mematikan H1N1 atau dikenal flu babi.

Pada postingan tersebut, Beomgyu memberikan sebuah foto lawas berupa kertas yang sudah diorat-oret. Kertas itu berisikan peraturan-peraturan selama ia sakit, sekaligus harapan, dan perasaan yang ia rasakan selama sakit.

Melihat hal tersebut, penggemar langsung bersimpati dan merasa bersyukur Beomgyu telah melewati masa-masa menyakitkan itu. Kini, Beomgyu sudah menginjak usia ke-23 dengan sehat sentosa.

 

Berjiwa Artistik Tinggi

Beomgyu terlihat memiliki bakat yang besar di dunia seni. Hal ini terlihat dari karya-karya yang telah Beomgyu buat baik berupa lagu, lukisan, maupun kerajinan tangan.

Diketahui terdapat campur tangan Beomgyu dalam beberapa lagu TXT, seperti Maze in the Miror, Sweat, Blue Spring, Dreamer, Thursday’s Child Has Far To Go, Happy Fools, What If I Had Been That PUMA, No Rules, bahkan untuk lagu MOA Diary (Dubaddu Wari Wari) Beomgyu ikut berpartisipasi pada pembuatan koreografi di bagian chorus lagu.

Pada pembuatan lagu-lagu tersebut, Beomgyu memiliki peran untuk ikut andil dalam penulisan, composing, hingga producing lagu.

Tak hanya keterampilan mengolah lagu, jiwa artistik Beomgyu dapat dilihat dari keterampilannya dalam menggambar dan membuat kerajinan tangan. Hasil dari karya-karya Beomgyu terlihat sangat baik dan indah. Beberapa hasil karyanya tersebut pernah ia pamerkan di media sosial TXT, seperti Weverse, Youtube, maupun X.

Bahkan member TXT sendiri memuji keterampilan artistik Beomgyu. "Kau memiliki tangan yang indah (andal), Beomgyu," ujar Yeonjun pada acara TO DO X TXT Ep. 124.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading