Sukses

Entertainment

Profil Helena Lim, Sosok Crazy Rich yang Diduga Tersangkut Kasus Korupsi Komoditas Timah

Fimela.com, Jakarta Sosok Helena Lim baru-baru ini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) ini diduga terlibat kasus korupsi komoditas timah. Penyidik Kejaksaan Agung saat ini diketahui masih menyelidiki aliran dana terkait kasus izin tambang timah ini. Sampai sekarang, Helena masih belum memberikan konfirmasi apapun mengenai keterlibatannya dalam kasus tersebut. Kabarnya, saat ini ia sedang berada di luar negeri. 

Di luar kasus tersebut, sosok Helena Lim memang sudah dikenal sebagai pengusaha kaya dengan hartanya yang melimpah. Helena Lim juga diketahui beberapa kali terlibat kontroversi. Sosoknya yang kontroversial membuat banyak orang penasaran akan profil dari Crazy Rich PIK ini.   

Penasaran dengan profil dan agama Helena Lim? Berikut rangkumannya disusun pada Kamis (14/03/2024).

Biodata Helena Lim

Nama Lengkap : Helena Lim

Tempat, Tanggal Lahir: 19 November 1976

Agama : Kristen

Kewarganegraan : Indonesia

Profesi : Pengusaha, Model, Penyanyi

 

Punya Rumah Mewah di PIK

Sebagai sosok crazy rich, mempunyai rumah megah tentu bukanlah hal yang mengherankan. Rumah milik Helena yang terletak di PIK didekorasi dengan berbagai ornamen berlian. Lantai rumahnya diimpor langsung dari Italia. 

Sementara kolam renangnya didesain oleh seorang arsitek terkemuka yang terinspirasi oleh karya Da Vinci. Area sekitar kolam renang dihiasi dengan lukisan-lukisan impor bergaya klasik. Helena juga memiliki salon eksklusif yang terletak di dalam rumahnya.

Lahir dari Keluarga Sederhana

Melansir dari kanal YouTube Boy William, Helena mengungkapkan bahwa keluarganya tidak tergolong kaya. Bahkan setelah sang ayah meninggal, mereka hanya memiliki sebuah rumah kecil dan ibunya harus bekerja keras untuk membiayai pendidikannya hingga lulus SMA.

Setelah lulus SMA, Helena mencari uang sendiri untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Dia bahkan pernah bekerja sebagai pegawai bank, sekretaris, dan marketing.

Suka Koleksi Barang-barang Mewah

Helena mengaku memiliki hobi mengoleksi tas branded, seperti Hermes. Bahkan ia memiliki ruang khusus untuk koleksinya yang tidak boleh diakses oleh sembarang orang.

Tak hanya itu, dia juga senang mengoleksi banyak mobil mewah, termasuk salah satunya adalah McLaren. Helena bahkan aktif dalam sebuah klub mobil mewah dan kerap membagikan aktivitasnya di klub tersebut melalui kanal YouTube pribadinya.

Punyak Banyak Sahabat Artis

Helena diketahui memiliki banyak teman dari kalangan artis. Salah satunya adalah Maia Estianty, yang telah dikenalnya sejak sebelum menikah dengan Irwan Mussry. Sebagai seorang single parent, dia melihat dirinya memiliki kesamaan dengan sosok wanita yang akrab disapa sebagai bunda Maia tersebut.

Kedekatannya dengan para selebriti terlihat ketika dia merayakan ulang tahun pada tahun 2019. Terlihat dia mengundang beberapa selebriti seperti Mike Lewis, Aming, Maia Estianty, Iis Dahlia, dan Yuni Shara.

Pernah Terjun di Dunia Tarik Suara

Helena juga pernah terjun di industri musik dengan merilis beberapa lagu, termasuk Pasrah yang ia nyanyikan bersama Tifanny Leonardy. Untuk video klip lagu yang diciptakan Ade Govinda tersebut, Helena menggandeng Mike Lewis sebagai model.

Terlibat Kontroversi Vaksin Covid-19

Pada tahun 2021, Helena sempat menimbulkan kontroversi. Saat itu, video singkat Helena Lim sedang mengantri untuk divaksinasi Covid-19 di Puskemas Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seketika viral di media sosial. 

Video tersebut mencuri perhatian warganet dan menimbulkan beragam komentar. Kemudian, Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, Kristi Wathini memberikan klarifikasi terkait kasus tersebut. Ia menyatakan bahwa Helena Lim beserta keluarganya termasuk dalam kategori prioritas untuk mendapat vaksin Covid-19.

Siapakah Helena Lim?

Identitas Helena Lim terkenal sebagai sosok kaya raya yang eksentrik di kawasan PIK. Walaupun telah menjadi seorang janda, Helena Lim merupakan seorang pengusaha sukses dengan kekayaan melimpah yang diperoleh dari bisnis yang dimilikinya.

Helena Lim Kerja Apa?

Helena Lim memiliki reputasi yang kuat dalam transaksi jual beli dolar hingga properti. Berkat dedikasinya, ia dipercaya sebagai broker oleh para klien yang mengandalkannya.

Apa Agama Helena Lim?

Helena Lim merupakan sosok pengusaha kaya raya. Ia diketahui menganut agama Kristen.

Berapa Umur Helena Lim?

Helena Lim lahir pada 19 November 1976. Saat ini, ia diketahui berusia 47 tahun.

Siapa Suami Helena Lim?

Helena Lim ternyata merupakan sosok single parent yang dikaruniai empat orang anak. Ia mengaku pernikahannya kandas dalam perceraian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading