Sukses

Entertainment

Google Hadirkan Kolaborasi Epik Nasida Ria dengan JKT48 di Kampanye Ini Ramadan Kita

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadan, tahun ini Google meluncurkan kampanye Ini Ramadan Kita yang hadir untuk memenuhi beragam tradisi, minat dan gaya hidup masyarakat. Melihat tren dan pantauan tahun lalu, Google pun menghdirkan beragam produk dengan fitur untuk menemani masyarakat menjalani beragam kegiatan di bulan Ramadan, hingga menghadirkan kolaborasi epik Nasida Ria dan JKT48.

"Antusiasme dan respon positif masyarakat Indonesia, kami kembali bekerjasama dengan Nasida Ria. Kita juga menggandeng icon OG generasi saat ini, yaitu JKT48," kata Feliciana Wienathan, Communications Manager, Google Indonesia, Kamis (14/3/2024) di acara Ini Ramadan Kita di kawasan Sudirman, Jakarta.

Menyatukan dua idola ikonik lintas generasi, kolaborasi Nasida Ria dengan JKT48 ini pun menjadi pengingat bahwa ada banyak cara untuk menjalankan bulan suci. Namun di tengah keberagaman yang ada penting untuk kita menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman dengan sedikit bantuan dari Google, yang menghadirkan beragam produk yang menjang kegiatan di bulan Ramadan termasuk mencari tempat berbuka, mencari resep masakan, hingga kemudahan beribadah.

Kolaborasi Nasida Ria x JKT48

Respon positif masyarakat Indonesia akan kolaborasi Nasida Ria bersama Google tahun lalu pun kembali menghadirkan grup ikonik tersebut di Ramadan kali ini. Namun tahun ini Nasida Ria hadir tak sendiri, melainkan bersama JKT48 yang jadi ikon masa kini.

"Senang banget dan juga bangga, apalagi ini pertama kali JKT48 kolaborasi bareng Google untuk bulan Ramadan. Waktu pertama kali dikasih tahu kolaborasi bersama Nasida Ria, rasanya kaget sih," ujar Shani JKT48 di acara tersebut. Lebih lanjut Shani mengatakan dalam prosesnya mereka juga melakukan penyesuaian karena perbedaan usia yang cukup jauh.

Dalam kolaborasi ini, mereka pun tak hanya menghadirkan lagu baru, di mana Nasida Ria juga ikut menari bersama JKT48. "Semoga kolaborasi ini tak hanya menghadirkan kegembiraan, tetapi juga kehangatan untuk segala usia, juga seluruh kalangan masyarakat kita," ujar Feliciana.

Produk Google Mudahkan Kegiatan Ramadan

Di bulan Ramadan ini Google pun hadir dengan beragam produk yang memudahkan berbagai kegiatan di bulan suci ini. Pertama, jika mencari resep hidangan dari seluruh dunia, Anda cukup mengetikkan nama hidangan dengan mebubuhkan 'resep' di depannya lewat Google Search. Beragam resep pun akan muncul untuk Anda.

Selanjutnya, untuk keperluan belanja atau menemukan sesuatu yang sama atau mirip, Anda bisa menggunakan Google Lens. Caranya, Anda cukup membuka aplikasi Google di ponsel, lalu ketuk ikon kamera dan ambil gambar dari barang yang Anda ingin temukan.

Kemudian untuk kenyamanan mudik lebaran, Google Maps kembalu menghadirkan berbagai informasi relevan seperti masjid, tempat istirahat, toilet, SPBU, dan bengkel kendaraan; tempat pengisian bahan bakar listrik (EV charging stations), harga tol, hingga fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa poin tujuan. Nantinya, informasi seputar rekayasa lalu lintas juga akan hadir di sini.

Ibadah Jadi Mudah

Saat di perjalanan mudik, Anda pun tak perlu lagi kesulitan mencari arah kiblat dengan bantuan Qibla Finder. Aplikasi web ini menggunakan augmented reality yang dapat menunjukkan arah kiblat di mana pun Anda berada. Fungsi aplikasi ini pun bisa diakses secara offline, selain itu aplikasi ini juga bisa diakses melalui jalur pintas di layar Android Anda.

Kemudian, jika Anda mencari aplikasi yang memiliki resep pilihan, main game asyik untuk menemani ngabuburit, nonton film seru, hingga eksplor takjil berbuka, Google telah mengkurasi kebutuhan tersebut di Google Play.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading