Sukses

Entertainment

Berperan Sebagai Rana di Santri Pilihan Bunda, Alika Jantinia Banyak Mendapatkan Pengalaman Baru

Fimela.com, Jakarta Aktris muda Tanah Air bernama Alika Jantinia atau akrab disapa Alika, kini berperan di serial drama berjudul 'Santri Pilihan Bunda'.

Pada serial remaja bernuansa islami tersebut, Alika berperan sebagai Rana yaitu kakak dari Aliza yang diperankan oleh Naura Ayu.

Pada sebuah wawancara dalam rangka promosi film 'Santri Pilihan Bunda' di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Alika membagikan kisah mengenai pendapatnya dalam memerankan karakter Rana. Sahabat Fimela penasaran? Simak di bawah ini.

Eksplorasi Karakter Baru

Saat pertama kali ditawarkan untuk bergabung ke projek serial Santri Pilihan Bunda, ia sangat senang dan banyak belajar. Alika mengatakan karakternya di serial ini cukup berbeda dari karakter-karakter yang sering ia mainkan.

"Aku seneng banget jugaa, ini eksplorasi aku dengan karakter baru, di sini aku total berubah jadi orang yang kalem, diem, (dan) introvert yang berbanding terbalik 180 derajat di karakter aku yang lain, jadi seruu," ungkap Alika di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (3/19/2024).

Ā 

Karakter Rana Sangat Berbeda dengan Pribadi Alika

Alika menuturkan dalam memerankan karakter Rana, ia sempat mengalami kesulitan karena perbedaan sifat antara dirinya dengan Rana. Walau demikian, Alika menanggapinya menjadi sebuah tantangan dan pembelajaran yang seru.

"Rana itu introvert dan lebih kalem trus Rana tuh karakternya pendiem, sedangkan aku orangnya rame, dan yang sulit itu menurut aku dia tuh punya karakter yang terlalu naif, aku jujur gak bisa banget kaya Rana karna aku orangnya realistis dan logis, jadi berbanding 180 derajat banget sama karakter Rana, makanya itu yang quiet challenging buat aku, but i love that! Acting wise aku bisa untuk melihat (hal baru dari) karakter Rana ini," kata Alika.

Naura sebagai Aliza yakni adik dari Rana juga menyetujui apa yang dikatakan Alika. Ia menambahkan perbandingan antara keduanya, "Iyaaa, jadi kaya Rana ini beda sama kak alika, kalo kak Alika itu kan heboh orangnya, sedangkan Rana itu hebohnya di pikiran," tutur Naura.

Selain itu, Alika juga mengungkapkan hal menarik dari karakter Rana yang menjadi perbedaan signifikan dengannya, "Trus Rana itu suka menggambar dan yang lucunya itu aku gabisa gambar, aku bener-bener gabisa gambar, aku cuma bisa bikin garis-garis aja, sedangkan Rana itu kan ilustrator, jadi itu perbedaan banget sama aku," lanjut Alika.

Pertama Kali Berperan di Drama Keluarga

Mengutip dari kanal Youtube Syanne Video Channel pada press conference Santri Pilihan Bunda. Disamping dari eksplorasi karakter baru, Alika juga mengungkapkan aktingnya di serial Santri Pilihan Bunda merupakan pengalaman perdananya berperan di genre drama keluarga. Dengan demikian, ia sangat senang dapat bergabung dan menoreh pengalaman baru di serial tersebut.

"Pas tau jadi kakaknya Aliza (Naura), aku liatnya seru yaa, apalagi ditambah yang jadi ayahnya om Irgi, trus bundanya bunda Sarah, 'oh seru nih', dan ini juga pertama kali aku (bermain) series keluarga kaya gini ya, jadi ya seru banget, aku sama Naura juga cocok banget sebagai adik kakak," kata Alika di XXI Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (3/7/2024).

Ā 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading