Sukses

Entertainment

Postingan Terakhir Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia, Sempat Sampaikan Terima Kasih Kepada Para Perawat

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari aktor senior Denny Kesuma. Ia diketahui baru saja mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (19/03/2024), pukul 19.19 di ruang ICCU, Rumah Sakit Primaya. Sebelum meninggal dunia, almarhum Donny Kesuma memang sudah beberapa kali menginap di rumah sakit. Sebelum berobat di rumah sakit Primaya, Donny diketahui baru saja pulang setelah menjalani perawatan di rumah sakit St. Carolus.

Pemain film Bintang Kontrak ini meninggalkan tiga orang anak dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati, yakni Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassaan Indira Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma. Donny Kesuma merupakan sosok ayah yang pekerja keras di mata anak-anaknya. Bahkan ia juga dikenal sosok yang baik terhadap tetangga.

Sebelum meninggal dunia, Donny Kesuma juga sempat mengunggah potret dirinya yang baru saja di rawat di rumah sakit St. Carolus. Berikut rangkuman informasinya disusun pada Rabu (20/03/2024).

Unggahan Terakhir Sebelum Meninggal Dunia

Pada (13/03/2024) lalu, Donny Kesuma sempat membagikan potret dirinya di rumah sakit St. Carolus. Melalui unggahannya, Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para perawat. Setelah dua hari pulang dari rumah sakit St. Carolus ia kembali di rawat di rumah sakit Priyama sebelum pada akhirnya meninggal dunia.

“Terima kasih para suster yang telah membantu saya tanpa henti. Semoga Tuhan selalu memberkati para suster dengan berkah yang tiada hentinya. Juga Dr. Hendra Kuncoro dan Dr. Ike spesialis jantung, May God Always Bless You,” tulis Donny pada unggahannya.

Punya Riwayat Penyakit Jantung

Almarhum Donny Kesuma memang diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Pada tahun 2015, ia pernah mengalami serangan jantung. Semenjak itu bintang sinetron tahun 1990-an ini harus menjalani operasi pemasangan ring. 

Putra Donny Kesuma, Ghasaan Kesuma mengungkapkan bahwa sehari sebelum meninggal keadaan Donny sudah dinyatakan membaik. Namun, pada Selasa sore kondisinya tiba-tiba menurun hingga mengharuskan dokter untuk melakukan tindakan penyelamatan.

Aktor Populer di Era 90-an

Donny Kesuma dikenal sebagai aktor dan presenter yang lumayan populer di akhir tahun 1990-an hingga awal 2000-an. Ia pernah membintangi sederet judul sinetron yang cukup populer, seperti Hari Berganti Hari (1999), Jelita & Juwita (2005), Habibi dan Habibah (2005), Alisha (2007), dan Police 86 (2012).

Bahkan di umurnya yang sudah tidak muda lagi, Donny masih aktif membintangi beberapa judul sinetron sebagai peran pendukung.

Atlet Softball yang Pernah Menangkan Kejuaraan Sea Games

Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang aktor pada akhir tahun 1990-an, Donny terkenal sebagai seorang atlet softball. Pria asal Bandung ini, memulai karirnya dalam olahraga softball sejak tahun 1988. Salah satu pencapaiannya yang sangat membanggakan adalah saat Donny berhasil membawa Timnas Softball Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 1997.

Dikenal sebagai Sosok yang Baik dan Pekerja Keras

Menurut pandangan masyarakat, Donny Kesuma adalah sosok yang baik dan secara konsisten memberikan kontribusi yang signifikan bagi penduduk di sekitarnya. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Guntur, yang menjabat sebagai Ketua RT di lingkungan tempat tinggal Donny Kesuma. Guntur mengaku sempat membesuk almarhum saat masih dirawat di rumah sakit St. Carolus, Jakarta Pusat

Donny Kesuma Usia Berapa?

Pada hari Selasa (19/03/2024), aktor Donny Kesuma, berpulang dalam usia 55 tahun.

Siapa Istri Donny Kesuma?

Donny Kesuma pernah menjalani ikatan pernikahan dengan Yuni Indriyati. Hubungan pernikahan itu berlangsung mulai tahun 1999 hingga berakhir pada tahun 2017. Selama kurang lebih 18 tahun tersebut, Donny dan Yuni dikaruniai tiga anak.

Donny Kesuma Sakit Apa?

Setelah menjalani perawatan intensif di unit perawatan intensif (UPI), Donny Kesuma akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Sebelum wafat, tersebar informasi bahwa Donny Kesuma telah dirawat di rumah sakit (RS) karena menderita lemah jantung dan serangan jantung.

Berapa Anak Donny Kesuma?

Ia dikaruniai 3 orang anak dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati. Pasangan ini pada akhirnya bercerai pada tahun 2017.

Donny Kesuma Agama Apa?

Aktor kelahiran 1968 ini diketahui memeluk agama Islam. Ia sempat beberapa kali membagikan momen dirinya saat merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading