Sukses

Entertainment

Pesona Sheila Dara Aisha, Sosok Aktris Serba Bisa di Ranah Keaktoran Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Penyanyi sekaligus aktris, Sheila Dara Aisha kerap menghiasi industri perfilman Tanah Air. Ia sudah mengawali karir aktingnya sejak usia belia, wajahnya tidak akan asing bagi penikmat film layar lebar, FTV, maupun serial drama di Indonesia.

Berpengalaman membintangi banyak projek, aktris kelahiran 1992 ini dinilai versatile dalam berbagai genre. Bakat aktingnya saat memerankan beragam karakter menjadi sorotan dan menuai pujian dari penggemar.

Pada setiap film yang ia bintangi, Sheila selalu berhasil merepresentasikan karakternya yang berbeda-berbeda. Berikut ini pesona serba bisa Sheila Dara dalam memerankan karakternya yang berbeda-beda.

 

Eggnoid: Cinta dan Portal Waktu (2019)

Film Eggnoid merupakan adaptasi dari serial webtoon populer yang dibuat oleh Archie the RedCat. Pada film ini, Sheilla beradu akting dengan Morgan Eoy dan berperan sebagai Kirana.

Karakter Kirana ini dideskripsikan sebagai sosok perempuan pintar dan introvert. Karakter tersebut dinilai sangat cocok dengan Sheilla, aktingnya yang natural dalam film Eggnoid menuai pujian dari penonton.

 

Ratu Ilmu Hitam (2019)

Tak hanya mampu akting menjadi perempuan yang manis dan menggemaskan, Sheilla yang multitalenta menunjukan kepiawaiannya dalam menguasai karakter baru di film horor Ratu Ilmu Hitam.

Pada film tersebut, Sheilla berperan sebagai Siti, seorang anak panti yang psikisnya terganggu berkat luka bakar di wajahnya. Akting anehnya sebagai Siti membuat Sheila dinilai versatile dan mampu memukau penonton.

Noktah Merah Perkawinan (2022)

Tak cuma pernah memerankan karakter yang bersifat baik maupun aneh, Sheilla juga pernah memerankan karakter yang jadi musuh banyak perempuan.

Pada film ini, Sheilla didapuk menjadi Yulinar yang berkarakter menjadi orang ketiga dari rumah tangga Gilang dan Ambar. Karakter Gilang diperankan oleh Oka Antara, sedangkan Ambar diperankan oleh Marsha Timothy.

Walaupun tidak digambarkan sebagai pelakor yang antagonis pada umumnya, namun 'kenaifan' dari karakter Yulinar sebagai orang ketiga berhasil dibawakan oleh Sheilla. Dengan demikian, penonton dapat merasakan perasaan 'gemas' pada karakter Yulinar.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019)

Pada film yang mengangkat tema keluarga ini, Sheilla berperan sebagai anak kedua dalam sebuah keluarga yang bernama Aurora.

Sebagai anak tengah, Sheila dalam Aurora berperan menjadi adik sekaligus kakak di keluarga. Karakter Aurora ini terkenal mandiri dan multitalenta. Namun, berkat terlalu mandiri Aurora menjadi karakter yang suka memendam masalah dan tidak dekat dengan keluarga.

Terlihat pada film tersebut, Sheilla sangat menghayati perannya. Berkat keseriusannya dalam memerankan Aurora, aktingnya menuai banyak pujian dari penonton di media sosial. Melihat akting Sheilla tersebut, banyak penonton yang relate dan merasa terwakili.

Yang Hilang dalam Cinta (2022)

Dalam serial ini, Sheilla membuktikan bakat aktingnya melalui karakter Dara. Di sana, ia memerankan seseorang yang terjebak di dalam toxic relationship.

Sheila dalam Dara behasil membawakan karakter yang mengalami kebimbangan dan proses penyadaran berada di toxic relationship. Sampai saat ini, serial drama 'Yang Hilang Dalam Cinta' menerima respon yang sangat positif dari penonton.

Gadis Kretek (2023)

Pada serial hits netflix ini, Sheila berperan sebagai karakter Purwanti. Purwanti digambarkan sebagai sosok yang penurut dan penyanyang.

Dalam serial ini, Purwanti menjalin kasih dengan karakter Soeraja yang diperankan oleh Ario Bayu. Keberadaan Purwanti turut meramaikan dinamika kisah cinta pelik antara karakter-karakter di Gadis Kretek.

Berkat aktingnya yang luar biasa, penonton sampai terbagi menjadi dua kubu, seperti ada yang suka dan tidak suka dengan karakter Purwanti. Terlihat, Sheila yang versatile dapat menyajikan kekompleksan sebuah karakter menjadi lebih mudah dinikmati penonton.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading