Sukses

Entertainment

Profil dan Perjalanan Karir Donny Kesuma Semasa Hidup, Sukses Sebagai Artis dan Atlet

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia perfilman Indonesia dengan kepergian aktor senior Donny Kesuma pada Selasa malam (19/3/2024). Informasi ini tersebar melalui unggahan Instagram Ferry Maryadi. Mantan pasangannya, Yuni Indriyati, juga telah mengkonfirmasi bahwa Donny Kesuma meninggal pada pukul 19:19 WIB. 

Perjalanan karier Donny Kesuma, baik sebagai artis maupun atlet softball, kini menjadi kenangan bagi para penggemar. Sebelum terjun ke dunia akting, Donny telah dikenal sebagai atlet softball yang sukses di Indonesia. Sorotan publik pun selalu mengikuti setiap langkah dalam perjalanan karier Donny Kesuma.

Berikut profil dan perjalanan karir Donny Kesuma semasa hidup, dirangkum Rabu (20/03/2024).

Profil dan Biodata Donny Kesuma

Nama lengkap: Donny Kesuma Hudayat

Nama panggung: Donny Kesuma

Tempat lahir: Bandung, Jawa Barat

Tanggal lahir: 6 Juni 1968

Umur: 55 tahun 

Pekerjaan: Aktor 

Nama mantan istri: Yuni Indriyati

Nama Instagram: @donnykesumaofficial

Lahir di Bandung pada 6 Juni 1968, Donny Kesuma dikenal dengan nama lengkap Donny Kesuma Hudayat. Sebelum memulai karier aktingnya, dia dikenal sebagai salah satu atlet softball terkemuka dari Indonesia.

Perjalanan Karir Donny Kesuma

Semasa remaja, Donny Kesuma memiliki keahlian dalam softball dan wajah yang menarik. Prestasinya termasuk membawa tim Softball Indonesia meraih emas pada SEA Games 1997.

Pada tahun yang sama, ia mulai terlibat dalam dunia hiburan dengan perannya dalam sinetron Bidadari yang Terluka. Pada tahun 2007, ia debut dalam film Diva. Setelah itu, karier Donny terus meningkat dan ia terlibat dalam beberapa film lainnya bersama dengan aktor dan aktris terkenal di Indonesia.

Beberapa tahun terakhir, sosok Donny Kesuma pun masih aktif di industri perfilman Tanah Air. Ia sempat bermain film Mohon Doa Restu hingga Buya Hamka dan beradu akting dengan Jefri Nichol hingga Vino G. Bastian.

Terkena Serangan Jantung

Kondisi kesehatan Donny Kesuma belakangan menurun secara signifikan. Dia mengalami penurunan kesehatan yang cukup parah sehingga perlu dirawat di rumah sakit karena masalah jantung. Namun, pada tanggal 16 Maret 2024, ia kembali dibawa ke rumah sakit setelah kondisinya kembali memburuk.

Meninggal Dunia di Usia 55 Tahun

Setelah menjalani perawatan intensif di ICU, Donny Kesuma akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Selasa, 19 Maret 2024.

Donny Kesuma meninggalkan tiga orang anak laki-laki dari pernikahannya dengan Yuni yang berakhir pada 2017. Anak sulungnya telah menyelesaikan kuliahnya pada November 2023, sementara anak keduanya masih aktif kuliah di semester 5, dan anak bungsunya saat ini duduk di bangku kelas 2 SMA.

Kepergian Donny Kesuma menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, teman, dan penggemar. Namun, warisannya dalam bidang seni dan perannya sebagai seorang ayah akan terus diingat oleh banyak orang.

Sakit Apa Donny Kesuma?

Aktor Donny Kesuma meninggal dunia, sempat dirawat di RS akibat penyakit jantung.

Berapa Anak Donny Kesuma?

Donny Kesuma meninggalkan tiga orang anak laki-laki dari pernikahannya dengan Yuni Indriyati. Mereka adalah Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassaan Indira Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma. Donny Kesuma meninggal dunia di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat.

Donny Kesuma Usia Berapa?

Pada 16 Maret 2024, Donny dilarikan ke Rumah Sakit Primaya yang berada di Bekasi, Jawa Barat, karena sakit jantung. Ia meninggal dunia pada 19 Maret di usia 55 tahun.

Donny Kesuma Artis Apa?

Wafatnya Donny Kesuma meninggalkan duka yang mendalam, tidak hanya bagi industri perfilman tapi juga dunia olahraga Indonesia. Aktor sekaligus mantan atlet softball itu meninggal dunia pada Selasa (19/3) setelah menderita penyakit jantung.

Donny Kesuma Dimakamkan di Mana?

Artis peran dan mantan atlet Donny Kesuma dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading