Sukses

Entertainment

Duka Mendalam, 3 Figur Dunia Entertainment Indonesia Ini Meninggal Dunia di Tahun 2024

Fimela.com, Jakarta Berita duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Tiga figur dikabarkan meninggal dunia, mulai dari aktor terkenal, penyanyi, hingga vokalis band. Tentunya, kejadian ini menimbulkan kesedihan mendalam bagi keluarga dan juga penggemar.

Pada tanggal 19 Maret 2024, yang juga bertepatan dengan tanggal 9 Ramadan, dua figur di dunia hiburan Indonesia telah berpulang. Selain itu, kabar duka juga menimpa seorang penyanyi gereja yang merupakan adik dari musisi Melly Goeslaw. Berita tersebut cepat menyebar dan menjadi viral di berbagai media sosial. Kehilangan tersebut terjadi dalam waktu yang sangat singkat, hanya dalam kurun satu hari.

Siapa saja 3 figur dunia hiburan Indonesia yang meninggal di bulan Maret 2024? Berikut informasinya dirangkum Kamis (21/03/2024).

Donny Kesuma

Pada hari Selasa (19/3/2024), kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air dengan berpulangnya sosok artis terkenal, Donny Kesuma. Ia telah lama berkiprah di industri perfilman sejak era 90-an. Donny Kesuma telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan akibat serangan jantung. Kabar tersebut tersebar melalui unggahan di Instagram yang diposting oleh sahabat dekatnya, Ferry Maryadi, yang juga menyertakan doa bagi almarhum.

"Semoga khusnul khotimah KangDon, pileuleuyan (selamat berpisah)," tulis Ferry Maryadi.

Sebelum berpulang, Donny Kesuma dirawat karena mengalami serangan jantung yang menyebabkan jantungnya melemah. Yuni Indriyati, mantan pasangan Donny, mengungkapkan bahwa Donny sengaja dibuat koma karena jantungnya yang melemah.

"Jadi memang ditidurkan istilahnya, supaya kerja jantungnya tidak berat," kata Yuni Indriyati.

"Karena kan jantungnya lemah, supaya paru-parunya ada air jadi ditidurkan, diistirahatkan, dan dibantu mesin supaya kerja jantungnya tidak berat gitu," sambungnya.

Uli Goeslaw

Kematian tiba-tiba Uli Goeslaw, penyanyi gereja yang tidak pernah memiliki riwayat penyakit sebelumnya, telah diumumkan oleh keluarganya. Menurut pengakuan dari salah satu anak almarhumah, ia dianggap sebagai yang paling sehat di antara anggota keluarga lainnya.

Adik kandung Melly Goeslaw bernama asli Shanty Yuliet Goeslaw alias Uli Goeslaw meninggal dunia pada Senin (18/3/2024). Menurut anaknya, Uli Goeslaw meninggal dunia pada Senin (18/3/2024) pukul 11.00 WIB saat sedang tertidur. Kabar tersebut pun dibagikan Melly Goeslaw kepada publik melalui Instagram-nya. 

"Almarhumah meninggal Senin, sebenarnya kalau diperkirakan keluarga itu meninggalnya sekitar pukul 11" ucap anak Uli Goeslaw dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (19/3/2024).

Anak Uli Goeslaw lantas menceritakan kronologi saat ibunya ditemukan meninggal.

"Meninggal saat tidur kemungkinan besar, karena saat dibangunin sama sekali nggak respons," sambung anak almarhumah.

Pada waktu itu, Uli Goeslaw segera dilarikan ke rumah sakit hingga dokter menyatakan bahwa saudara Melly Goeslaw telah meninggal dunia pada jam 13.58 WIB.

"Tapi kami tetap berupaya untuk membawa ke rumah sakit untuk mengetahui lebih lanjut" terang anak almarhumah.

"Dan di rumah sakit pun diupayakan sampai 13.58 dinyatakan meninggal," papar anak Uli lagi.

Terkait kronologi sebelum ditemukan meninggal, anak Uli Goeslaw tidak bisa menjelaskan sebab ibunya memang tidak punya riwayat penyakit.

"Kronologinya itu sebenarnya nggak ada kronologi karena beliau sehat di antara keluarga kami berempat," jelas anak almarhumah.

"Saya, papa saya, mama saya, dan abang saya, dia-lah yang paling sehat" imbuh anak Uli.

Ade Paloh

Firza Amar Paloh yang akrab disapa Ade Paloh meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024). Pria yang merupakan vokalis dari Band Sore tersebut menghembuskan napas terakhirnya pada usia 47 tahun.

Menurut keterangan Awan Garnida, pemain bass dan vokalis Sore, Ade Paloh meninggal dunia karena kecapekan dan sempat mengeluh sakit asam lambung.

"Kurang istirahat, kecapekan," kata Awan Gardina di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa siang.

"Menurut cerita dari teman-teman, beliau cuma sedikit asam lambung, kalau asam lambung bisa lari ke jantung," lanjutnya.

Awan Garnida juga mengonfirmasi kepada keluarga bahwa Ade Paloh juga merasakan sesak napas.

"Dia (Ade Paloh) mengeluh ada gangguan asam lambung, lalu sesak sebentar, abis itu nggak ada," ucap Awan Garnida.

Awan bercerita, kejadian tersebut terjadi Selasa pagi dan tidak sempat dibawa ke rumah sakit.

"Dia sempat merasa nggak enak badannya, lalu sesak napas sebentar dan nggak ada, secepat itu," kata Awan Garnida.

Awan memastikan tidak ada penyakit serius yang diderita Ade Paloh. Ade Paloh dan Band Sore bahkan sempat manggung sebelum bulan Ramadan.

"Nggak ada tanda-tanda atau firasat, tiga hari lalu masih interview dan bercanda-bercanda," ujar Awan Garnida.

Donny Kesuma Dimakamkan di Mana?

Prosesi pemakaman aktor Donny Kesuma di TPU Tanah Kusir.

Donny Kesuma Usia Berapa?

Pada 16 Maret 2024, Donny dilarikan ke Rumah Sakit Primaya yang berada di Bekasi, Jawa Barat, karena sakit jantung. Ia meninggal dunia pada 19 Maret 2024 di usia 55 tahun. Jenazah mendiang Donny Kesuma dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Rabu, 20 Maret 2024.

Donny Kesuma Sakit Apa?

Donny Kesuma berpulang akibat serangan jantung. Semasa hidup, mantan atlet nasional softball ini dikenal pekerja keras.

Firza Achmar Paloh Siapa?

Vokalis band Sore sekaligus politikus Partai NasDem, Firza Achmar Paloh atau Ade Paloh, meninggal dunia. Ade Paloh berpulang pada Selasa (19/3) pagi, dalam usia 47 tahun.

Ade Firza Paloh Sakit Apa?

Ade Paloh tidak memiliki sakit yang serius. Tapi, Ade Paloh pernah mengalami sakit lambung dan sesak napas. Setelah itu, Ade Paloh langsung mengembuskan napas terakhirnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading