Sukses

Entertainment

Profil dan Agama Will Smith, Aktor Hollywood Non-Muslim yang Mengaku Khatam Al-Qur'an

Fimela.com, Jakarta Nama Will Smith tentunya sudah tidak asing lagi di dunia layar lebar Eropa. Ia merupakan aktor Hollywood yang sudah sukses bintangi berbagai judul film. Namun, baru-baru ini sosok Will Smith kembali menjadi perhatian karena ia yang mengaku telah khatam Al-Qur’an selama bulan Ramadhan ini.

Hal tersebut tentunya membuat publik kaget. Pasalnya, aktor 55 tahun ini diketahui tidak menganut agama Islam. Sehingga, banyak orang yang penasaran akan profil Will Smith, terutama agama yang dianutnya. Sosoknya yang fenomenal ini berhasil jadi pusat perhatian publik.

Penasaran dengan profil dan agama Will Smith? Berikut rangkuman informasinya disusun pada Kamis (21/03/2024).

Profil dan Agama Will Smith

Will Smith merupakan aktor asal Amerika yang lahir pada 25 September 1968, di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Smith bersikap terbuka terhadap kepercayaan agamanya yang menganut keyakinan Kristen. Dalam beberapa kesempatan pidato penting, termasuk di Oscar setelah kejadian menampar Chris Rock, dia kerap menyebut nama Tuhan. 

Meskipun dia dibaptis dan dibesarkan dalam lingkungan Katolik, dalam sebuah wawancara di tahun 2013, Smith menyatakan bahwa dia tidak mengidentifikasi dirinya dengan agama tertentu.

Awali Karir Jadi Rapper

Sebelum menjadi seorang aktor, Will Smith mengawali karirnya dengan menjadi seoang rapper. Ia sudah tertarik pada dunia rap sejak umur 12 tahun. Hingga pada akhirnya ia mulai debut menjadi seorang rapper pada tahun 1985. Ia bergabung pada duo DJ Dazzy Jeff & The Fresh Prince yang aktif mulai tahun 1985 hingga 1994.

Sukses di Dunia Perfilman

Sosok Will Smith mulai dikenal di dunia perfilman melalui perannya di Bad Boys (1995), Independence Day (1996), dan Men in Black (1997). Pada masa itu dia mulai dikenal sebagai aktor daripada musisi. 

Will Smith telah menggeluti dunia peran selama 29 tahun. Ia sudah membintangi lebih dari 40 judul film selama masa kariernya sebagai aktor. Adapun beberapa film populer yang pernah ia bintangi, diantaranya I Am Legend (2007), Aladdin (2019), Bad Boys (1995), Men In Black (1997), hingga filmnya yang terbaru yaitu King Richard (2021). Will Smith juga sukses di film dengan berbagai genre, mulai dari film aksi hingga komedi.

Punya Jiwa Filantropis dan Motivator

Di samping keberhasilannya di dunia layar lebar, Will Smith dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa kepedulian sosial dan motivator. Ia aktif terlibat dalam beragam kegiatan amal dan mendukung berbagai organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan pendidikan di berbagai komunitas. Selain itu, Smith kerap memberikan semangat dan motivasi melalui pidato serta karya tulisannya.

Kehidupan Pribadi Will Smith

Disamping perannya di dunia perfilman. Smith ternyata merupakan seorang suami dan ayah yang sayang terhadap keluarganya. Pada tahun 1997, ia menikah dengan seorang aktris bernama Jada Pinkett Smith. 

Dari pernikahan tersebut, mereka dianugerahi dua orang anak, yakni Jaden dan Willow Smith, yang turut melanjutkan jejak orang tua mereka di dunia hiburan. Keluarga Will Smith memang dikenal sebagai keluarga yang harmonis.

Will Smith Beragama Apa?

Isu yang terus menerus muncul mengenai agama, menyebutkan bahwa Smith mungkin seorang penganut Scientology. Aliran agama tersebut dikenal sebagai salah satu yang kompleks. Scientology, yang berarti 'mengetahui cara untuk mengetahui', merupakan ajaran agama yang rumit.

Kenapa Chris Rock Ditampar Will Smith?

Dilansir dari People pada hari Kamis (31/3/2022), Rock mengemukakan bahwa dia sedang menghadapi semua kejadian yang terjadi di acara Oscar 2022. Ternyata, Will Smith memukul Chris Rock karena bercanda tentang istri Smith, Jada Pinkett Smith.

Kapan Will Smith Menampar Chris Rock?

Pada malam acara Piala Oscar 2022, Will Smith menghantam Chris Rock di depan penonton. Insiden ini berlangsung sebentar setelah Chris Rock membuat komentar yang menyinggung Jada Pinkett Smith, istri Will Smith.

Siapa yang Ditampar oleh Will Smith?

Pada piala Oscar tahun 2022, terjadi insiden di mana Will Smith, seorang aktor ternama, melakukan tindakan menampar Chris Rock, seorang komedian, yang menyita perhatian banyak orang.

Kenapa Will Smith Pukul Rock?

Saat sang komedian, Chris Rock, masih berada di atas panggung, Will Smith memukulnya dengan tangan terbuka karena telah membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith. Setelah melakukan tindakan itu, Smith langsung kembali ke kursinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading