Sukses

Entertainment

Dibintangi Jake Gyllenhaal, Ini 4 Alasan Film Road House Tak Boleh Dilewatkan

Fimela.com, Jakarta Menjelang akhir pekan sebuah film aksi baru saja dirilis Prime Video, yaitu Road House yang dibintangi Jake Gyllenhaal. Tayang sejak 21 Maret 2024, Road House menghadirkan kehidupan mantan petarung UFC.

Dia adalah Dalton (Jake Gyllenhaal) yang mengambil pekerjaan sebagai bouncer di sebuah bar pinggiran di Florida Keys. Saat memulai pekerjaannya ia segera menyadari bahwa tempat ini tidak seperti yang terlihat.

Masih baru dan hangat, berikut ini adalah alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkan Road House begitu saja.

Konsep Ulang Film Klasik

Road House merupakan konsep ulang dari film klasik tahun 1989 berjudul sama. Ketika sutradara Doug Liman mengambil alih film aksi Road House, dia mengaku secara khusus tertarik pada sang karakter utama Dalton. “Saya tertarik dengan karakter anti-hero. Di film ini ada pria yang begitu lembut dan perhatian, namun di saat yang sama juga sangat mematikan. Dia karakter yang fantastis,” ujarnya.

Aktor Jake Gyllenhaal yang memerankan Dalton berbagi kesan pertamanya ketika mendapatkan naskah, “Sangat seru. Saya pikir itu adalah hal pertama yang Doug dan saya katakan kepada satu sama lain ketika memutuskan untuk membuat film ini: ceritanya harus seru bagi penonton. Namun, film ini juga memiliki cakupan yang luas dan semua elemen film aksi yang saya cari, ditambah dengan adegan pertarungan yang sangat intens.”

Jadi Mantan Petarung UFC

Dalam film yang memicu adrenalin ini, karakter Dalton adalah seorang mantan petarung UFC yang mencoba melarikan diri dari masa lalunya yang kelam dan kecenderungannya untuk melakukan kekerasan. Jake Gyllenhaal pun menjalani pelatihan selama beberapa bulan sebelum syuting dimulai agar bisa bugar layaknya petarung sungguhan.

“Saya bekerja dengan orang-orang terbaik dalam bisnis ini, termasuk pelatih yang fenomenal, ahli gizi yang memberi tahu saya apa yang boleh dan tidak boleh dimakan, dan koki hebat yang menyiapkan makanan saya. Dibutuhkan tim yang luar biasa untuk membuat saya dalam kondisi terbaik, agar saya dapat bertahan dalam proses yang begitu melelahkan secara fisik dalam jangka waktu lama. Saya mempercayakan diri saya di tangan mereka karena saya pasti akan babak belur jika tidak," tutur sang aktor.

Debut Film Conor McGregor

Joel Silver, yang memproduksi Road House versi original, kembali untuk memproduksi ulang film klasik penuh aksi ini. Dia juga berperan besar dalam menggandeng juara UFC, Conor McGregor, untuk melakukan debut aktingnya sebagai sang pembunuh bayaran yang keji, Knox.

“Banyak orang sudah lama mencoba mengajak saya bermain film, dan saya tidak pernah menerimanya. Tapi kali ini tepat sasaran.” kata Conor memuji Joel yang berhasil membujuknya. Conor juga mengatakan bahwa bekerja bersama Doug Liman, Joel Silver, dan Jack Gyllenhaal adalah sesuatu yang tidak bisa ditolaknya. “Saya ingin menjadi bagian dari film ini.”

Adegan laga dengan teknik baru

Adegan-adegan pertarungan dalam Road House adalah elemen yang sangat penting dalam film aksi ini. Sang sutradara mengaku ingin membuatnya terasa nyata sekaligus menghibur penonton. Demi mencapai tujuan tersebut, Doug bekerja sama dengan sutradara unit kedua/koordinator pemeran pengganti Garrett Warren dan koordinator pertarungan/koordinator pemeran pengganti unit kedua Steve Brown untuk “mulai dan menciptakan cara baru untuk syuting adegan perkelahian”.

Doug dan timnya pun mengembangkan teknik multi-pass yang sama sekali baru. “Ini adalah teknik A-B-C-D, yaitu gabungan dari empat pengambilan gambar. Pertama, saya meminta orang tersebut melayangkan pukulan. Pada pengambilan kedua, orang tersebut mengenakan bantalan merah besar di tangannya dan memukul sekeras mungkin dengan waktu yang sama persis. Pengambilan ketiga adalah adegan tangan yang benar-benar mengenai bantalan tersebut. Tahap terakhir hanyalah pengambilan latar belakang tanpa objek di depan, sehingga kami bisa menggabungkan semua gambar tersebut," jelas Warren.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading