Sukses

Entertainment

Pesona Multitalenta Baekhyun EXO, Idol Bersuara Merdu yang Bakal Gelar Konser Dua Hari di Jakarta

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira datang dari idol K-Pop Baekhyun EXO yang mengumumkan akan menggelar konsernya di Jakarta selama 2 hari. Sontak berita ini mengundang antusias penuh di kalangan penggemar.

Bagi penggemar K-Pop tersendiri, pasti tidak akan asing dengan salah satu member populer asal grup EXO. Member ini terkenal dengan suaranya yang merdu dan powerful.

Baekhyun dikenal sebagai penyanyi yang memiliki kualitas suara top notch, serta bakat di industri hiburan yang serba bisa. Tak hanya serius di dunia musik, Baekhyun juga sempat terjun ke dunia akting serta menjadi MC. Sahabat Fimela ingin tahu pesona multitalenta Baekhyun lebih dalam? Simak di bawah ini.

Berbakat di Dunia Musik Sejak Kecil

Kecintaannya pada dunia musik sudah dimulai sejak usianya masih 11 tahun. Kala itu ia terinspirasi oleh solois legendaris di Korea Selatan bernama Rain. Di usianya yang masih 11 tahun, Baekyun sudah mulai berlatih benyanyi dan memainkan alat musik.

Pada saat SMA, Baekhyun pernah menjadi vokalis dari band sekolahnya yang bernama Honsusangtae. Bersama band tersebut, ia pernah menjuarai festival musik di daerahnya.

Melansir Newsen, suatu hari Baekhyun dihampiri oleh staf SM Entertainment. Staf tersebut tertarik dengan Baekhyun dan melakukan casting kepadanya. Padahal saat itu, Baekhyun sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian di perguruan tinggi. Berkat keahliannya dalam bernyanyi, Baekhyun langsung diterima menjadi trainee di SM Entertainment.

Awal Karir, Debut di Boy Group EXO

Kabar menariknya Baekhyun sebelum debut di EXO, hanya menjalani masa trainee sebanyak 11 bulan. Hal ini membuktikan bahwa Baekhyun sangat berbakat hingga langsung masuk line up debut.

Dengan demikian, Baekhyun mengawali karir di industri hiburan Korea Selatan melalui debut di boy group besutan SM Entertainment bernama, EXO pada tahun 2012. Saat debut, SM membagi EXO menjadi dua sub unit yakni EXO-K (Korea) dan EXO-M (Mandarin).

Baekhyun masuk ke sub unit EXO-K bersama Suho, Chanyeol, D.O, Kai, dan Sehun. Seiring berjalannya waktu, di tahun 2014 akhirnya EXO telah menjadi satu grup.

Berkat suara merdu dan kepiawaiannya dalam bernyanyi, di Exo sendiri Baekhyun memiliki posisi menjadi main vocal bersama Chen dan D.O. Hingga kini, Exo dikenal menjadi salah satu boy grup asal Korea Selatan yang legendaris dan memiliki segudang penghargaan.

 

Pernah Menjadi MC di acara musik SBS 'Inkigayo'

Pada Februari 2014, berkat kepopuleran EXO di Korea Selatan akhirnya Baekhyun bersama rekan segrupnya, Suho terpilih menjadi pembawa acara di Inkigayo. Ia dan Suho juga ditemani oleh Kwanghee ZE:A dan aktris Lee Yoo Bi.

Keduanya menjadi pembawa acara tetap setelah menggantikan Minah Girls Day dan aktor Lee Hyun Wook. Penggemar pun bersorak sorai mengetahui kabar tersebut. Selama karir menjadi MC di Inkigayo, Baekhyun sukses mencuri perhatian banyak penggemar berkat keterampilan MC dan interaksinya dengan rekan MC.

Hingga akhirnya pada November 2014, mereka berdua resmi mengundurkan diri untuk fokus pada perilisan album kedua EXO.

Baekhyun Menjadi Aktor di Teater Musikal

Di tahun yang sama saat ia ditunjuk menjadi MC Inkigayo, Baekhyun melebarkan sayapnya dari seorang penyanyi menjadi seorang aktor.

Di bulan Juli, Baekhyun ditunjuk menjadi aktor sekaligus pemeran utama pada teater musikal bertajuk 'Singin' in the Rain' yang diproduksi oleh SM Culture & Contents. Dalam teater musikal tersebut, Baekhyun berperan sebagai Don Lockwood.

Debut aktingnya dalam teater itu memukau penonton. Diselingi dengan kemampuan bernyanyinya yang tak diragukan, penampilan Baekhyun EXO pada teater musikal tersebut menuai pujian dari banyak orang.

Bintangi Drakor 'Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo'

Drama Korea ini tayang pada tahun 2016, saat itu Baekhyun berperan sebagai pangeran kerajaan bernama 'Wang Eun'.

Di 'Moon Lovers', Baekhyun berkesempatan beradu akting dengan para aktor terkenal seperti Lee Jung Gi, Kang Ha Neul, Hong Jong Hyun, dan solois IU yang juga merambah dunia akting.

Aktingnya dalam drama tersebut mampu menghibur penonton. Karakter Wang Eun yang diperankan Baekhyun merupakan tokoh yang cerdik dan jahil. Banyak momen-momen lucu yang diciptakan oleh Wang Eun dengan karakter lainnya.

Aktingnya yang luar biasa pada drama ini, Baekhyun pun sukses mendapatkan penghargaan dari ajang SBS Drama Awards 2016. Pada ajang tersebut, ia memenangkan kategori 'New Star Award'.

Tergabung ke Sub Unit EXO-CBX

Tidak hanya produktif sebagai aktor kala itu, Baekhyun juga terus produktif di bidang musik. Pada oktober 2016, Baekhyun tergabung ke sub unit Exo yakni EXO-CBX. Sub unit Exo ini berisikan Baekhyun, Chen, dan Xiumin. Bersama sub unit ini, mereka merilis mini album yang berjudul 'Hey Mama!'.

 

Menjadi Solois

Exo sendiri selain memiliki kegiatan sebagai grup, para personelnya diberi kebebasan untuk menjalankan aktivitas solo. Pada 10 Juni 2019, Baekhyun mengumumkan akan debut solo dan menjadikannya member ketiga yang debut sebagai solois di EXO.

Akhirnya pada 10 Juli 2019, Baekhyun debut sebagai solois dengan mini album berjudul 'City Light'. Mini albumnya tersebut, berhasil merajai tangga musik Gaon Chart dan masuk ke dalam jajaran album solo terlaris di Korea selatan pada tahun 2019.

Hingga kini Baekhyun telah menghasilkan 4 mini album, termasuk City Lights (2019), Delight (2020), Bambi (2021), dan mini album berbahasa Jepang berjudul 'Baekhyun' untuk debutnya di Jepang.

Tergabung di Boy Group SuperM

Selain sibuk menjadi solois, Baekhyun juga bergabung ke proyek boy group SM yaitu SuperM. SuperM merupakan boy group SM Entertainment bersama label rekaman asal Amerika Serikat, Capitol Music Group dengan sasaran audiens global.

SuperM ini terdiri dari tujuh anggota yang berasal dari beberapa penyanyi asuhan SM Entertainment, di antaranya ada Baekhyun dan Kai Exo, Taemin Shinee, Taeyong, Ten, dan Mark NCT, serta Lucas.

SuperM resmi debut di Amerika Serikat pada Oktober 2019 dengan mini album mereka berjudul 'SuperM'. Mereka memulai rangkaian tur di beberapa negara bagian Amerika. Debutnya grup ini pun disambut antusias yang besar oleh penggemar.

 

Mendirikan Agensi I&B100

Pada tahun 2023, Baekhyun mendirikan label independennya bernama I&B100. Dikabarkan Xiumin dan Chen juga ikut bergabung. Dengan demikian aktivitas solonya sekaligus CBX akan dikelola melalui agensi ini.

Meskipun kontrak eksklusifnya dengan SM Entertainment telah berakhir, Baekhyun bersama Chen Xiumin masih tergabung di EXO. Dengan demikian untuk aktivitas grup EXO, ketiganya masih dalam naungan SM Entertainemnt.

Tampil Membawakan Lagu Nasional di Acara '2024 MLB World Tour: Seoul Series'

Baru-baru ini Baekhyun Exo kembali mencuri perhatian publik dan membuat haru penggemarnya setelah dipercaya untuk mengisi acara di turnamen liga bisbol terkemuka.

Pada 21 Maret 2024 lalu, Baekhyun membawakan lagu nasional untuk tim Korea Selatan dan Amerika serikat di Gocheok Sky Dome. Usai membawakan 2 lagu nasional itu, penampilan Baekhyun sukses mendulang banyak pujian dari publik.

Gelar Konser di Jakarta Juni 2024

Setelah konser online pertamanya yang bertajuk 'Baekhyun: Light' di tahun 2021 silam, kini Baekhyun akan melaksanakan tur konser Asianya bertajuk '2024 Baekhyun Asia Tour Lonsdaleite'.

Jakarta masuk ke dalam daftar konser yang akan diadakan Baekhyun. Terlihat, Baekhyun akan melaksanakan konsernya di Indonesia selama 2 hari berturut-turut mulai dari 1 hingga 2 Juni 2024 di ICE BSD Hall 5.

Melansir dari Applewood, promotor konser Baekhyun di Jakarta. Harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp1,6 juta hingga Rp3,1 juta dengan semua kategorinya standing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading