Sukses

Entertainment

Potret Tasya Farasya Kenang Momen Pesta Pernikahan 6 Tahun Lalu, Seperti Putri Raja hingga Gelar Resepsi 7 Hari 7 Malam

Fimela.com, Jakarta Tasya Farasya membagikan kembali momen pernikahan dengan Ahmad Assegaf yang dilaksanakan pada enam tahun lalu, tepatnya pada tanggal 18 Februari 2018, melalui akun Instagram pribadi, @tasyafarasya.

Pernikahan Tasya Farasya dengan Ahmad Assegaf enam tahun yang lalu diselenggarakan selama tujuh hari tujuh malam dengan rangkaian acara yang beragam, seperti lamaran, pengajian, siraman, akad nikah, resepsi khusus perempuan, henna night, fatehah, dan berbagai acara lainnya..

Berikut potret pernikahan Tasya Farasya enam tahun lalu dirangkum Senin (25/3/2024).

Acara Resepsi Pernikahan

Tasya Farasya mengadakan acara pernikahannya bersama Ahmad Assegaf pada tanggal 18 Februari 2018. Acara resepsi pernikahan tersebut diadakan dua kali, salah satunya adalah resepsi khusus untuk tamu perempuan dengan tema colorful garden. Gaun putih bergaya Eropa yang dikenakan oleh Tasya Farasya adalah hasil karya dari desainer Ivan Gunawan.

Tasya Farasya Seperti Putri Raja

Pesta resepsi lain dari pernikahan Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf diadakan dengan kemewahan yang luar biasa. Tasya Farasya mengenakan gaun hasil rancangan dari desainer Tex Saverio, yang memiliki berat hingga 50 kilogram dan dihiasi dengan mutiara. Gaun glow in the dark tersebut juga didesain khusus menampilkan motif kupu-kupu, yang terinspirasi dari arti dari nama Tasya Farasya.

Akad Nikah Tasya Farasya

Upacara akad dalam pernikahan Tasya Farasya diadakan dengan tema yang didominasi oleh warna kuning dan putih. Tasya Farasya mengenakan kebaya brukat yang juga dirancang oleh desainer Ivan Gunawan.   

Henna Night Tasya Farasya

Tasya Farasya juga menyelenggarakan acara henna night, yang merupakan acara bridal shower khas Timur Tengah dengan tema jungle. Tasya Farasya mengenakan gaun dan mahkota seakan-akan dirinya seorang ratu rimba. Para tamu undangan, termasuk keluarga, juga turut mengenakan busana sesuai dengan tema tersebut.   

Acara Siraman Tasya Farasya

Tasya Farasya mengadakan siraman sebelum melangsungkan akad pernikahan. Setelah prosesi sungkeman, acara siraman dilakukan dengan didampingi oleh Ibu Ala. Tasya Farasya juga mengenakan ronce melati yang menghiasi tubuh dan rambutnya.

Prosesi Adat Jawa Tasya Farasya

Selain itu, dalam pernikahan Tasya Farasya, juga diadakan prosesi paes adat Jawa. Prosesi paes, atau merias wajah, dilakukan setelah acara siraman dan sungkeman telah berlangsung.

Acara Pacar Khas Arab Tasya Farasya

Sebelum pernikahan, Tasya Farasya juga menjalani tradisi khas Arab yang disebut acara pacar. Dalam acara tersebut, Tasya Farasya mengenakan payas alit agung khas Bali, dan telapak tangannya dihiasi oleh henna.

Tasya Farasya Punya Brand Apa?

Nama brand yang dimiliki oleh Tasya Farasya adalah Mother of Pearl (MOP).

MOP Beauty Milik Siapa?

MOP adalah brand kosmetik milik Tasya Farasya, seorang figur influencer kecantikan yang memiliki keahlian di bidang kosmetik dan kecantikan, seperti yang dilaporkan oleh Beautynesia pada tahun 2021.

Apa Pekerjaan Orang Tua Tasya Farasya?

Ala Alatas adalah pemilik perusahaan besar, PT Tifar Admanco, yang bergerak dalam penyaluran tenaga kerja profesional ke negara-negara Timur Tengah.

Ke Mana Ayah dari Tasya Farasya?

Ayah Tasya telah meninggal dunia sejak Tasya masih berusia tiga tahun.

Tasya Farasya Kuliah di Mana?

Sebelum menjadi seorang vlogger, Tasya merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti pada tahun 2013.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading