Sukses

Entertainment

Tak Hanya Gemilang di Dunia Hiburan, Ini 7 Pasangan Seleb yang Sukses Menggeluti Bisnis Bersama

Fimela.com, Jakarta Selain menggeluti dunia hiburan, sederet artis ini melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Tak hanya bangun bisnis atas namanya sendiri, beberapa seleb juga menjalankan bisnis bersama pasangannya.

Bisnis yang mereka geluti pun tak hanya di bidang hiburan, tetapi juga di beragam bidang, seperti kuliner, travel, maupun fashion. Bahkan bagi mereka yang sempat vakum di dunia hiburan, bisnis-bisnis itulah yang menambah pundi kekayaan mereka.

Telah memiliki personal branding yang kuat di kalangan masyarakat. Beberapa pasangan seleb ini percaya diri untuk membangun gurita bisnisnya. Sahabat Fimela ingin tahu siapa saja? Simak di bawah ini.

 

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Bagi masyarakat Indonesia siapa yang tidak kenal pasangan seleb ini? Bahkan keduanya digadang-gadang sebagai pasangan sultan berkat kekayaan mereka di dunia bisnis maupun hiburan.

Membicarakan mengenai kekayaan dari keduanya, Nagita sedari kecil memang sudah terlahir kaya. Diketahui Nagita merupakan anak dari Rieta Amilia yakni seorang pebisnis yang memiliki rumah produksi frame ritz. Tak hanya itu, Raffi Ahmad sendiri termasuk ke dalam salah satu presenter dengan bayaran tertinggi di Indonesia saat ini.

Melansir dari kanal Youtube RANS Entertainment, saat Raffi sedang berbincang dengan Rudy Salim di showroom Prestige. Rudy sempat menanyakan bayaran Raffi Ahmad selepas menjadi presenter di sebuah acara.

"Bayaran gue 5,5 miliar untuk 45 menit," kata Raffi di Youtube RANS Entertainment, Selasa (3/1/2022).

Setelah menikah Raffi dan Nagita akhirnya mengembangkan bisnis di dunia hiburan bernama RANS Entertainment. RANS merupakan media hiburan yang berfokus pada platform media sosial, agensi digital, aktivitas komunitas, event offline, serta kerja sama branding dengan berbagai kalangan.

Dari RANS Entertainment, Raffi dan Nagita mengembangkan bisnisnya ke berbagai sektor, seperti RANS Music, PowerRANSgers, RA Pictures, RANS Animation Studio, RANS Zoo, RANS Beauty, dan RANS E-Sports.

 

Anang Hermansyah dan Ashanty

Selanjutnya dari pasangan musisi, Anang dan Ashanty yang sama-sama berkecimpung di dunia musik. Hingga saat ini, keduanya terpantau masih produktif di dunia musik. Tak hanya aktif merilis lagu, Anang juga masih dipercaya menjadi juri tahunan pada ajang pencarian bakat di bidang musik.

Belum lagi pada tahun 2014 silam, Anang sempat terpilih menjadi anggota DPR IV Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Jember dan Lumajang. Anang menjadi DPR untuk periode 2014-2019, ia bertugas di Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, pemuda & olahraga, ekonomi kreatif dan pariwisata.

Selain aktif berkarir di bidang musik dan sempat terjun ke dunia politik, rupanya sumber kekayaan pasangan ini juga didapat melalui bisnis-bisnis pada beragam sektor. Beberapa bisnis mereka ada di bidang kuliner hingga hiburan, seperti Ayam Asix, Kue Asix, Lu'miere, dan Anang Family Karaoke.

Rizky Billar dan Lesti Kejora

Pasangan kontroversial ini juga tak kalah cerahnya di dunia bisnis. Sebelum menikah, Rizky merupakan seorang aktor di industri sinetron Indonesia, sedangkan Lesti merupakan seorang penyanyi. Hingga kini Lesti masih aktif menggeluti profesinya tersebut. Diketahui bayaran Lesti sekali manggung juga tak main-main.

Melansir Insertlive, Lesti Kejora dapat menghasilkan ratusan juta hingga miliaran sekali tampil. Bayaran manggungnya ditaksir Rp250 juta untuk satu menit. Dengan demikian, Lesti menjadi salah satu penyanyi di Indonesia dengan bayaran manggung fantastis.

Tak hanya meraup pundi-pundi uang di dunia hiburan, pasangan ini juga merambah ke dunia bisnis. Beberapa bisnis mereka dibangun ke beberapa sektor seperti kecantikan, kuliner, bahkan hiburan. Di antaranya ialah Raja Se'i, Purnama Beauty, Leslar Entertainment, dan Leslar Records.

Glenn Aliskie dan Chelse Olivia

Tak hanya di kalangan musisi, pasangan ini dahulunya berkecimpung di dunia akting. Meski saat ini keduanya sedang vakum dari dunia akting, Glenn dan Chelsea sedang fokus membangun gurita bisnisnya di berbagai sektor. Pada bidang kuliner ada RasaLokal, Semarang WifeCake, Lamington Pontianak, Happy Nash, dan Alinkietchen.

Selanjutnya di bidang hiburan, mereka bersama sepupunya yang dari Korea Selatan membangun sebuah agensi di Korea Selatan bernama SA Intanment. Melalui agensi tersebut sudah debut satu girl group bernama CRAXXY.

Tak berhenti sampai situ, baru-baru ini Chelsea dan Glenn membuat satu bisnis terbarunya untuk produk detergen. Produk tersebut dinamakan Genta yang terinspirasi dari kedua anak mereka.

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar

Kedua pasangan aktor ini sudah lama tidak muncul di televisi, namun walau sudah jarang mengikuti proyek sinetron atau film. Keduanya tetap hidup nyaman karena memiliki banyak bisnis yang mereka jalankan.

Beberapa bisnis mereka dominan di bidang fashion dan kuliner, di antaranya terdapat Gerai Hawa dan Gerai Alfatih Kids yang menjual pakaian muslim keluarga.

Selain itu jauh sebelum tren kue artis, Teuku Wisnu dan Shireen sudah memulai usaha kulinernya terlebih dahulu dengan Malang Strudel yakni bisnis kuliner kue kekinian.

Tak hanya itu, Teuku bersama sang istri membangun bisnis di bidang kecantikan dengan merek MS Nature. Merek ini mengeluarkan beberapa produk, mulai dari sabun, shampo, deodoran, dan lainnya.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Shireen dan Zaskia, rupanya kakak beradik ini cukup suportif dan sama-sama berjiwa bisnis dengan pasangannya. Tak hanya Shireen Sungkar yang berbisnis dengan suaminya. Zaskia juga memiliki bisnis dengan Irwansyah.

Selain pernah berkecimpung di dunia hiburan, Zaskia dan Irwansyah melebarkan sayapnya ke dunia bisnis. Salah satu bisnis dari keduanya yang cukup terkenal ada di bidang travel bernama Jannah Tour & Travel. Selain itu mereka juga mengelola bisnis kuliner, seperti Ayam Meletup, Medannapoleon, dan Surabaya Snowcake.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Berbeda dengan pasangan aktor lain yang memilih vakum di dunia akting, pasangan ini terlihat masih aktif di dunia akting hingga saat ini. Dari dulu saking seringnya wajah mereka wara-wiri di dunia sinetron, mereka sempat digadang-gadang sebagai raja dan ratu sinetron

Terpantau pada tahun kemarin, mereka membintangi sebuah sinetron berjudul 'Saya Pak Haji Loh' yang tayang di SCTV untuk Ramadan 2023. Di tahun 2021 mereka juga saling beradu akting di sinetron 'Cinta Amara'.

Hingga tahun ini, Dude terlihat masih tampil di sinetron FTV SCTV spesial bulan Ramadan. Wajahnya akan menghiasi layar televisi selama Ramadan 2024.

Tak hanya berfokus mencari sumber pendapatan dari dunia hiburan, Dude dan Alyssa kompak membangun bisnis bersama di sektor yang berbeda. Contohnya bisnis kue Minang Nantiago dan bisnis oleh-oleh Jogja Scrummy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading