Sukses

Entertainment

Potret Cantik Rumy Alqahtani, Kontestan Pertama Arab Saudi di Ajang Miss Universe 2024

Fimela.com, Jakarta Miss Universe merupakan salah satu kontes kecantikan dunia yang sangat populer hingga kini. Setiap negara berlomba-lomba mengirimkan wakilnya ke ajang bergengsi tersebut. Sorotan publik kini tertuju pada sosok Rumy Alqahtani, wakil Arab Saudi dalam ajang Miss Universe 2024 di Meksiko. 

Ini merupakan kali pertama Arab Saudi mengirimkan perwakilannya, Rumy Alqahtani, untuk berkompetisi dalam kontes kecantikan Miss Universe ke-73. Dalam unggahan di Instagram, Rumy Alqahtani memperkenalkan dirinya sebagai Miss Universe Arab Saudi dengan mengenakan gaun yang cukup terbuka sambil memegang bendera negaranya.

Penasaran dengan bagaimana sosok Rumy Alqahtani? Berikut potretnya dirangkum Selasa (26/03/2024).

Jadi Wakil Pertama Miss Universe dari Arab Saudi

Kejutan terjadi pada gelaran Miss Universe 2024 kali ini, karena terdapat wakil dari Saudi Arabia. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram @rumy_alqahtani. Rumy disebut-sebut mewakili negara Kerajaan tersebut di Miss Universe.

Tampil Cantik saat Memegang Bendera

Dalam foto yang diunggah Rumy, ia tampak cantik mengenakan tube dress dengan penuh payet bernuansa silver yang sangat mewah. Rumy juga mengenakan mahkota dan selendang yang bertuliskan "Miss Universe Saudi Arabia". Tak hanya itu Rumy juga tampak memegang bendera negara Arab Saudi.

Tampil Menawan dengan Bronze Make-up Look

Rumy terlihat tampil cantik dengan rambut lurusnya. Ia juga tampak mengenakan make up dengan tema bronze yang membuat tampilannya menjadi semakin menawan.

Merasa Bangga Menjadi Bagian Sejarah

Selain itu, Rumy Al-Qahtani juga merasa bangga karena dirinya menjadi bagian dari catatan sejarah pertama kalinya Kerajaan Arab Saudi mengirimkan perwakilan di Miss Universe.

"Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam kompetisi Miss Universe International 2024. Ini merupakan keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," tulis Rumy dalam unggahannya di Instagram.

Bukan Pertama Kalinya Mewakili Arab Saudi dalam Kontes Kecantikan

Pada unggahan Instagramnya itu pula diketahui ini bukan pertama kalinya Rumy Alqahtani mewakili Arab Saudi dalam kontes kecantikan. Rumy Alqahtani ternyata sebelumnya pernah berkompetisi di kontes Miss Planet International di Kamboja, Kontes Kecantikan Miss Women International di Roma, kompetisi Miss Europe Continental di Naples, kontes Miss Arab World di Mesir, kompetisi Miss Arab Unity di Aljazair, dan kontes Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.

Kiprahnya di dunia kontes kecantikan tampaknya sudah sangat mumpuni. Tak heran jika dirinya diutus jadi kontestan pertama Miss Universe dari Saudi Arabia.

Siapa Rumy Alqahtani?

Rumi Al Qahtani menjadi orang Arab Saudi pertama yang berkompetisi di 'Miss and Mrs Global Asian 2024'. Dalam foto yang viral, Rumy Al-Qahtani tampak berdiri di samping bendera Saudi yang bertuliskan Kalma Tayyab.

Berapa Usia Rumy Alqahtani?

Rumy Al-Qahtani berusia 27 tahun dan dipuja sebagai duta budaya negaranya.

Apa Motivasi Rumy Alqahtani Mengikuti Kontes Kecantikan?

Rumy mengatakan bahwa tujuan utamanya saat mengambil bagian dalam kompetisi global adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading