Sukses

Entertainment

Tips Sehat Selama Puasa dari Reisa Broto Asmoro

Fimela.com, Jakarta Kebersihan merupakan salah satu aspek untuk mendapati ibadah dengan nyaman. Tak terkecuali saat Ramadan menjelang. Kebersihan diri menjadi kunci penting bagi umat Islam untuk dapat beribadah dengan khyusuk dan sempurna. Hal itu juga disampaikan oleh Reisa Broto Asmoro.

Menurut selebriti yang juga dokter tersebut, cuaca yang sekarang begitu tak menentu bisa membuat daya tahan tubuh menjadi semakin tidak stabil. Dan menjaga diri serta lingkungan yang bersih bisa menjadi kunci untuk menjaga kesehatan.

"Di tengah cuaca yang tidak menentu dan daya tahan tubuh yang melemah saat berpuasa, kesehatan keluarga perlu untuk selalu dijaga. Hal itu bisa dicapai dengan tubuh dan lingkungan yang bersih," kata Reisa Broto Asmoro kepada awak media, baru-baru ini.

Cara Sederhana

Ditambahkan oleh dokter Reisa, bahwa ada langkah sederhana untuk menjaga diri dari bakteri, yang bisa menyebabkan sakit. Satu cara sederhana tersebut adalah dengan penggunaan sabun anti bakteri.

"Dengan langkah yang sangat sederhana yaitu menggunakan sabun anti bakteri yang memiliki perlindungan terpercaya sehingga efektif menjaga kesehatan keluarga setiap hari," tutur Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Dettol Indonesia.

Saling Bantu

Meski demikian, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah rumah tangga di Indonesia dengan sanitasi layak sejak tahun 2022 hingga 2023 hanya mengalami kenaikan sebesar 1.44 persen.

Padahal, fasilitas sanitasi dan kebiasaan baik seperti mencuci tangan dengan sabun turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dan diketahui bahwa akses terhadap fasilitas kebersihan, terutama sabun anti bakteri, di lingkungan rentan masih sangat terbatas.

Dettol bekerjasama dengan Alfamart dalam menjalankan program 'Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan'. "Di bulan yang suci ini, umat muslim berlomba-lomba untuk menambah catatan amal kebaikan. Kampanye Tambah Kebaikan di Bulan Ramadan ingin turut menyertai ibadah Ramadan masyarakat dengan memberikan akses kebersihan pada keluarga di lingkungan yang rentan agar tetap terjaga dari kuman selama beribadah," ungkap Alvin Wiradarma, Marketing Manager Dettol Indonesia.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin, menuturkan untuk setiap pembelian produk sabun anti bakteri di gerainya, masyarakat turut membantu keluarga di Bantargebang untuk mendapatkan Sabun Anti Bakteri Dettol selama satu tahun.

"Tentu kolaborasi ini sangat kami sambut baik, kami dengan senang hati memfasilitasi sekaligus mengajak aktif konsumen yang berbelanja langsung dan melalui aplikasi untuk berpartisipasi memberikan sabun anti bakteri selama satu tahun kepada keluarga yang membutuhkan di Bantargebang," imbuhnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading