Sukses

Entertainment

Masih Terasa Berbeda, Tantri Kotak Jalani Lebaran tanpa Kehadiran Ayah

Fimela.com, Jakarta Tantri Kotak, sebagaimana masyarakat muslim pada umumnya, akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau akrab disebut Lebaran di tahun ini. Akan ada rasa yang kembali berbeda ketika ia merayakan Lebaran bersama keluarganya.

Hal itu dikarenakan sang ayah, Dally Syambas tak lagi menjadi bagian dari perayaan tersebut. Sang ayah telah meninggal dunia, Sabtu (29/10/2022), setelah berjuang melawan penyakit strok.

"Jatohnya ini memang tahun kedua tanpa kehadiran papahku, jadi masih dibilang masih adaptasi," kata Tantri Kotak dalam wawancara Famestory di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Ada Tradisi

Tantri melanjutkan bahwa selama ini dirinya dan keluarga selalu menjalani salah satu tradisi dalam Lebaran yaitu sungkeman kepada orang tua. Namun, karena sang ayah sudah tak lagi bersama, maka akan ada rasa kehilangan.

"Karena habbit yang biasanya kita lakuin, sungkeman dan segala macem terus tiba-tiba kehilangan orang yang tiba-tiba ga aku sungkem tuh pasti jadi sesuatu yang sangat rasanya sedih banget pas momen lebaran," kata Tantri.

Ya, momen sungkeman ketika Lebaran, sebagaimana tahun lalu akan menjadi saat yang begitu mengharukan bagi Tantri. "Itu sih lebih kesana pas momen sungkem," lanjut vokalis band Kotak tersebut.

Semakin Senja

Sementara sang suami, Arda Naff mengatakan bahawa dirinya juga merasakan kekhawatiran tersendiri mengenai orang tua. Bagaimanapun usia orang tuanya sudah semakin senja dan bisa jadi pertemuannya yang terakhir.

"Ya pasti bedanya adalah usia orangtua kita juga semakin senja, kemarin saya nulis di status juga ‘ketakutan kita semua adalah Ketika pamit dari rumah dan melihat orangtua kita terakhir’," ujar Arda.

"Dan ternyata banyak yang curhat gitu jadi ya usia orang tua kita semakin senja, kita juga semakin tua dan itu pun berbeda gitu berbeda dari tahun ke tahun jadi sentimentil kita sebagai orang tua ya," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading