Sukses

Entertainment

Kisah Lucu Baju Lebaran Grosir Tantri Kotak saat Kecil

Fimela.com, Jakarta Hari Raya Idul Fitri atau akrab disebut Lebaran oleh sebagian masyarakat selalu identik dengan baju baru. Banyak masyarakat yang mempersiapkan baju baru ketika Lebaran tiba. Dan cerita yang sama juga datang dari Tantri Kotak.

Vokalis band Kotak tersebut mengingat sekali bahwa momen akhir Ramadan selalu menjadi momen sibuk bagi kalangan ibu-ibu, termasuk ibunya kala ia masih berusia belia. Sang ibu, selalu mempersiapkan baju baru untuk anak-anaknya, tak terkecuali Tantri.

"Kalau ngomongin baju baru ya aku punya cerita dulu khusus pas aku masih kecil. Mamahku tuh merayakan kemenangan Idul fitri tuh ya dengan membelikan anaknya baju baru," kata Tantri Kotak dalam wawancara Famestory di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Baju Grosiran

Dari situ pula kisah lucu mengenai baju Lebaran terjadi. Ibu Tantri ketika itu belanja baju Lebaran untuk anaknya di Pasar Tanah Abang. Diceritakan olehnya, sang ibu rela berjuang berdesakan dengan para pembeli lain di tempat yang masyhur tersebut.

"Dan beliau tuh sangat bangga sekali Ketika berhasil mampir ke Tanah abang dengan desak-desakannya para ibu-ibu menghantam baju Lebaran, pulang lah sampe rumah," ujarnya.

"Tantri pokoknya hari pertama, hari kedua, pokoknya udah di list lah tuh seminggu. Seminggu berarti 6 ya, kamu tahu ga modelnya sama yang beda cuma warnanya, karena grosiran, beliau beli tuh bagus tuh," tutur Tantri.

Beda Memaknai

Beranjak besar dan kini sudah menjadi seorang ibu, Tantri Kotak tak mau memaknai Hari Kemenangan dengan hanya baju baru. Baginya, baju baru ketika Lebaran bukan hal yang utama sekali.

"Makanya pas refleksi diri sekarang, ya buat aku acara merayakan kemenangannya tuh beda gitu, itu tadi setiap orang beda cara merayakannya. Kalau di lemari masih ada yang bisa dipakai kenapa ga kita pakai," ujarnya.

Ditambahkan olehnya, biasanya baju Lebaran tersebut hanya dipakai setahun sekali. "Karena kan baju itu cuma dipakai setahun sekali," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading