Sukses

Entertainment

Potret Rumah Rieke Diah Pitaloka, Bernuansa Tradisional Khas Hunian Bali

Fimela.com, Jakarta Rieke Diah Pitaloka adalah sosok artis Tanah Air yang kini telah sukses berkarir di dunia politik. Sebagai seorang wakil rakyat yang duduk di kursi DPR RI sebagai anggota komisi VI, Rieke terlihat ikut menyuarakan pendapatnya terkait kasus korupsi perdagangan timah yang ramai baru-baru ini. Ia memberikan dukungan terhadap Kejaksaan Agung dalam mengeluarkan surat pencekalan bagi siapapun yang terlibat dalam perkara korupsi tersebut.

Memiliki karir yang sukses baik di dunia hiburan maupun dunia politik, Rieke Diah Pitaloka dikenal sebagai sosok yang sederhana, termasuk rumah yang ditinggali saat ini. Rumahnya didesain kental dengan nuansa Bali dan dipenuhi barang antik.

Penasaran dengan potret rumah miliki Rieke Diah Pitaloka? Simak ulasannya berikut, Jumat (05/04/2024).

Terdiri dari Beberapa Bangunan Khas Rumah Bali

Rumah yang berdiri di atas tanah seluas 2.500 m2 ini, dibuat terpisah menjadi beberapa bangunan khas rumah-rumah di Bali. Nuansa rumahnya pun sangat sejuk dengan pohon-pohon dan taman hijau yang mengelilingi rumah tersebut.

Terdapat Ruang Keluarga yang Luas

Di dalam rumah Rieke, terdapat ruang keluarga yang terlihat cukup luas sehingga kerap digunakan sebagai ruang meeting. Desainnya pun kental akan ornamen kayu dengan nuansa tradisional. Semua desain rumah rupanya digambar secara pribadi oleh Rieke.

Ada Juga Ruang Kerja yang Penuh dengan Buku

Menariknya, di dalam rumah Rieke juga ada ruang kerja yang dilengkapi perpustakaan. Di dalamnya terdapat koleksi buku yang berjumlah hingga ratusan. Rak-rak bukunya juga terbuat dari kayu sehingga menambah kesan elegan pada rumah Rieke.

Dapur Rumah Rieke Kental akan Nuansa Putih

Berbeda dengan ruangan lainnya yang cenderung bernuansa gelap, dapur rumah Rieke didesain penuh dengan nuansa putih. Terlihat ada kitchen set yang juga berwarna putih. Namun, di dalamnya tetap dilengkapi meja makan yang terbuat dari kayu.

Ada Ruang Teater yang Biasa Digunakan untuk Latihan

Sebagai seorang seniman, rumahnya juga dilengkapi ruang teater yang biasa digunakan untuk latihan. Jauh dari kesan glamor, rumah Rieke justru dipenuhi dengan barang-barang antik. Setiap dekorasinya khas akan nuansa tradisional.

Ada Juga Ruang Bersantai yang Didominasi Furniture Kayu

Rieke juga membuat ruang bersantai yang didesain khas losmen-losmen Jogja. Masih tetap sama, ruangan ini juga didominasi furniture kayu. Ruangan yang berada di teras rumah membuatnya terlihat nyaman dan cocok digunakan untuk sekedar nongkrong sambil minum teh.

Rieke Diah Pitaloka di Komisi Berapa?

Pada pemilu legislatif 2014, Rieke maju sebagai calon legislatif DPR dapil Jawa Barat VII, ia pun lolos ke Senayan dan menjadi anggota DPR periode 2014–2019 dengan perolehan suara 255.044 suara. Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, 27 Januari 2022.

Siapa Mantan Suami Rieke Diah Pitaloka?

Rieke dan Donny Gahral Adian dulu resmi menikah dan membina rumah tangga pada 2005. Mereka lantas memutuskan untuk bercerai pada 2015.

Rieke Diah Pitaloka Anaknya Berapa?

Rieke memang memiliki tiga putra yang saat ini sudah tumbuh besar, dua di antaranya adalah anak kembar. Ketiga putra Rieke ini memang jarang sekali tersorot media.

Rieke Diah Pitaloka Dapil Berapa?

Rieke Diah Pitaloka merupakan anggota DPR-RI 2019-2024, PDIP Dapil Jawa Barat 7 (Kab. Bekasi, Kab. Karawang, dan Kab. Purwakarta).

Rieke Diah Pitaloka Apa Sudah Menikah?

Rieke Diah Pitaloka menikah dengan seorang dosen filsafat Universitas Indonesia, Donny Gahral Adian pada hari Sabtu, 23 Juli 2005, di kediaman orang tua Rieke di Garut, Jawa Barat. Namun, kini keduanya sudah berpisah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading