Sukses

Entertainment

Sukses di Bidang Musik, Sederet Penyanyi Tanah Air Ini Juga Berkiprah di Dunia Akting

Fimela.com, Jakarta Beruntung industri hiburan Tanah Air memiliki sederet artis yang multitalenta dan inspiratif. Tak hanya sukses di bidang musik, beberapa penyanyi cantik ini juga mahir di dunia akting.

Terlebih meniti karir pada dua bidang itu bukanlah hal yang mudah, tetapi para penyanyi ini dapat membuktikan kepiawaiannya dalam menguasai ranah musik sekaligus akting.

Bahkan tak sedikit para penyanyi Tanah Air ini, juga meraih kesuksesan di dunia akting. Meski demikian, mereka juga tetap aktif menghasilkan karya di bidang musik. Sahabat Fimela ingin tahu siapa saja? Simak di bawah ini.

 

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda telah dikenal sebagai public figure yang menginspiratif bagi kawula muda. Sosoknya yang pekerja keras dan multitalenta membuatnya disukai oleh banyak orang.

Selama karirnya menjadi penyanyi, Maudy telah menghasilkan beberapa lagu legendaris, seperti Perahu Kertas, Untuk Apa, Tiba-Tiba Cinta Datang, dan lainnya. Selain itu, Maudy juga aktif mengisi soundtrack filmnya, seperti 'Kamu dan Kenangan' (OST. Habibie dan Ainun 3) dan 'Pulang' (OST. Losmen Bu Broto).

Saat ini Maudy aktif membintangi sejumlah film Tanah Air. Baru-baru ini film yang ia bintangi, seperti Habibie & Ainun 3 (2019), Trinity Traveler (2019), dan Losmen Bu Broto (2021).

 

Bunga Citra Lestari

Selain Maudy, ada Bunga Citra Lestari. Penyanyi sekaligus aktris ini memiliki nama beken yang akrab disapa BCL. Sosoknya yang serba bisa membuat dirinya tetap aktif di dua ranah hiburan hingga saat ini.

Pada dunia musik, BCL kerap dipercaya menjadi juri tahunan untuk ajang pencarian bakat populer di Indonesia yakni Indonesian Idol. Tak hanya itu, artis cantik kelahiran 1983 ini belum lama terlihat menggelar konsernya di dalam negeri, Singapura, dan Malaysia pada tahun 2023 lalu.

Terhitung selama karirnya menjadi penyanyi, BCL telah menghasilkan lagu-lagu legendaris. Beberapa di antaranya, seperti Karena Kucinta Kau, Kecewa, Pernah Muda, Aku Wanita, dan masih banyak lagi. Selain itu, ia juga aktif mengisi soundtrack untuk film-filmnya, seperti Dari Hati (OST. Pasutri Gaje), Cinta Sejati (OST. Habibie Ainun, dan masih banyak lagi.

Meski aktif di dunia musik, BCL juga aktif membintangi beberapa film, seperti Pasutri Gaje (2024), My Stupid Boss 1 & 2 (2016, 2019), Habibie & Ainun (2012).

 

Naura Ayu

Berikutnya terdapat artis cantik anak dari penyanyi Nola B3, Naura Ayu. Meskipun baru berusia 18 tahun, ia sudah memiliki segudang prestasi.

Mengawali karir menjadi penyanyi cilik, kini Naura melebarkan sayap menjadi aktris sekaligus penyanyi. Hingga saat ini, terpantau Naura masih aktif merilis lagu. Terbaru single remake dari artis senior Vina Panduwinata untuk lagu 'Cinta'.

Tak hanya aktif menyanyi, Naura juga sibuk dalam proyek serial drama, seperti Santri Pilihan Bunda (2024) dan My Nerd Girl 1 & 2 (2022, 2023). Tak hanya bintangi serial drama, Naura juga pernah membintangi film, seperti Naura & Genk Juara (2017) dan Doremi & You (2019).

Sheryl Sheinafia

Artis cantik satu ini sangat berbakat dan passionate di dunia hiburan. Tak hanya aktif menjadi penyanyi dan aktris, Sheryl juga ahli sebagai presenter.

Di samping kesibukan berakting, melalui media sosial Instagramnya. Sheryl kerap membagikan aktivitas saat manggung maupun membuat lagu.

Sebagai penyanyi, Sheryl terbilang sangat produktif dalam menghasilkan lagu. Terlihat dari tahun ke tahun, Sheryl hampir selalu merilis sebuah lagu. Belum lama ini ia merilis lagu terbarunya berjudul 'Threepeat'.

Selain passionate di bidang musik, rupanya Sheryl juga memiliki karir yang cerah di dunia akting. Terlihat ia pernah membintangi beberapa film, seperti Koala Kumal (2016), Galih & Ratna (2017), Wedding Proposal (2021), Please Be Quiet (2021), dan Tumbal Kanjeng Iblis (2022).

Kepiawaiannya di bidang akting, membawa Sheryl meraih penghargaan dari Piala Maya 2016 kategori 'Aktris Pendatang Baru' untuk film debutnya Koala Kumal dan Festival Film Wartawan Indonesia 2021 kategori 'Aktris Utama Terbaik Genre Komedi' untuk film Wedding Proposal.

 

Lesti Kejora

Sederet penyanyi yang terjun ke dunia akting. Selain penyanyi pop, ada juga dari penyanyi dangdut, salah satunya Lesti Kejora.

Selain proyek berakting, hingga saat ini Lesti masih sangat aktif menjadi penyanyi. Tak hanya manggung, Lesti juga produktif merilis karya. Terlihat ia baru merilis singlenya pada tahun ini yang berjudul 'Angin'.

Sukses menjadi penyanyi dangdut, Lesti pun unjuk kebolehannya di dunia peran. Kini Lesti sedang membintangi sinetron televisi bersama suaminya, Rizky Billar di 'Aku Mencintaimu Karena Allah'.

Selain sinetron tersebut, nyatanya Lesti juga pernah membintangi sinetron, seperti Ada Apa dengan D? (2015) dan Kuch Kuch Dangdut (2015).

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading