Sukses

Entertainment

Giring Putuskan Kembali Bermusik dan sebut Kreativitasnya Berkarat, Lihat Lagi Aksinya di Atas Panggung yang Bikin Kangen

Fimela.com, Jakarta Setelah bergelut dengan dunia politik, Giring Ganesha mengumumkan dirinya akan kembali ke industri hiburan, di mana ia akan melanjutkan kariernya sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu.

Diakui Giring keinginan tersebut tak muncul secara tiba-tiba dan sudah terucap sejak tahun 2023. "Sebenarnya ide itu sudah ada lama sejak tahun 2023," kata Giring ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024), dikutip dari laman KapanLagi.

Lebih lanjut dikatakan Giring keputusannya kembali bermusik bukan karena gagal mendapatkan kursi legislatif. Di momen tersebut Giring menyebut jika kreativitasnya sudah berkarat dan harus menyesuaikan diri dengan para musisi masa kini.

"Lagi proses ciptain lagu. Sudah berkarat kali ya, harus dikasih kanvas. Bikin lirik jauh lebih sulit karena penikmat musik zaman sekarang berbeda dengan zaman saya. Sekarang musisi liriknya puitis-puitis tapi dalam. Saya harus bisa kayak mereka," tutur Giring Ganesha.

Giring memtuskan kembali ke industri hiburan yang telah membesarkan namanya sebagai vokalis Nidji, dulu.

Sebelumnya Giring memutuskan keluar dari Nidji dan fokus pada dunia politik di tahun 2017.

Kerinduan pun dirasakan Giring di tengah kesibukannya sebagai politikus. Di tahun 2023 Giring pun mengungkap hal tersebut kepada sang istri Cynthia Riza.

Sejak saat itu ia pun bertekad untuk kembali bermusik usai melewati keriuhan pemilu.

Seiring dengan niatnya kembali ke dunia musik, Giring mengaku harus melakukan penyesuaian dalam cara berkarya seperti musisi saat ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading