Sukses

Entertainment

Cerdas dan Penuh Talenta, Sederet Artis Tanah Air Jebolan Kampus Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang artis dengan segudang kesibukan pastinya memiliki aktivitas yang padat di dunia hiburan. Meskipun sibuk, sederet artis ini tetap menunjukan semangatnya dalam menjunjung tinggi akademik.

Tak hanya menjaga kualitasnya di dunia hiburan, sederet artis ini juga gigih dalam menuntut ilmu. Terbukti mereka dapat menyelesaikan pendidikannya hingga ke berbagai universitas terbaik di dunia.

Bahkan beberapa artis ini mampu menempuh pendidikan di jajaran kampus terbaik dunia. Dengan demikian, artis-artis ini dapat memberikan contoh positif bagi kawula muda untuk tak lupa mementingkan pendidikan. Ingin tahu siapa saja? Simak di bawah ini.

 

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda terkenal sebagai sosok yang multitalenta. Tak hanya fokus sebagai pekerja seni, tetapi Maudy juga giat dalam akademik. Terbukti ia berhasil lulus untuk pendidikan sarjana dan magisternya di dua universitas terbaik dunia.

Maudy menempuh pendidikan S1 di Oxford University pada jurusan Politic, Philosopy, and Economics (PPE). Lalu saat S2 Maudy sempat diterima di Harvard dan Stanford, hingga akhirnya ia memutuskan melanjutkan pendidikan di Stanford University.

Selama di Stanford, Maudy mengambil dua jurusan yakni Master of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA) di bidang pendidikan.

 

Cinta Laura

Tak hanya Maudy, Cinta Laura juga terkenal sebagai public figure yang memiliki akademik cemerlang. Diketahui Cinta merupakan jebolan kampus bergengsi di Amerika Serikat yakni Colombia University. Kampus tersebut terkenal dalam jajaran Ivy League. Selama di Columbia, ia mengambil dua gelar yakni pada jurusan Psikologi dan Sastra Jerman.

 

Iqbaal Ramadhan

Aktor sekaligus penyanyi ini belum lama membagikan kabar gembiranya di media sosial. Ia memberitahukan kepada penggemar atas lulusnya dari Monash University pada tahun 2023. Diketahui Iqbaal menempuh pendidikan sarjananya dengan mengambil jurusan Media Komunikasi.

El Rumi

Anak kedua dari Maia Estianty dan mantan suaminya, Ahmad Dhani ini walau sibuk di industri musik, namun El tetap menyeimbangkan akademiknya. Diketahui El lulusan S1 dari University of Westminster pada jurusan bisnis.

Gita Gutawa

Anak dari maestro Tanah Air ini sangat inspirasional. Tak hanya sukses di industri musik sebagai penyanyi, Gita juga sukses meraih sarjana di kampus top dunia. Diketahui Gita menyelesaikan pendidikan S1-nya di London School of Economics and Political Science (LSE) pada fokus ekonomi. Selanjutnya ia meneruskan pendidikan S2-nya di University of Birmingham mengambil jurusan selinear yaitu ilmu ekonomi.

Vidi Aldiano

Tak hanya sibuk di dunia hiburan sebagai penyanyi, rupanya Vidi juga sosok yang menjunjung tinggi pendidikan. Diketahui Vidi memiliki dua gelar, yang pertama gelar sarjana Vidi didapatkan dari Universitas Pelita Harapan pada jurusan manajemen. Sedangkan pada gelar master, Vidi melanjutkan pendidikan ke kampus bergengsi di Inggris yaitu University of Manchester pada jurusan Innovation Management and Enterpreneurship (IME) selama 2 tahun.

 

Tasya Kamila

Dikenal dulunya sebagai penyanyi cilik. Artis cantik satu ini pantas dijadikan panutan. Tak hanya eksis di dunia hiburan, ia juga sangat pandai di bidang akademik. Hal ini dapat dilihat dari Tasya yang sebelumnya lulusan S1 fakultas ekonomi Universitas Indonesia. Hingga akhirnya ia meneruskan studinya di University of Columbia dengan mengambil jurusan administrasi publik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading