Sukses

Entertainment

5 Potret Sri Mulyani dan Para Eyang Putri Bertemu saat Lebaran, Seru Sambil Cerita Tentang Busana yang Dipakai

Fimela.com, Jakarta Momen menyenangkan dan kisah menghibur terjadi saat Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berkunjung ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selama Lebaran.

Dari gambar yang diunggah di akun Instagram Sri Mulyani pada hari Minggu (14/4/2024), mereka terlihat tengah berinteraksi dan membicarakan pakaian Lebaran yang mereka kenakan. Selain itu, suasana hangat juga tercipta antara Sri Mulyani, Retno Marsudi, dan Megawati dengan berbagi cerita dan tawa.

Penasaran dengan bagaimana potret Sri Mulyani dan para eyang putri saat momen Lebaran? Berikut potretnya dirangkum Senin (15/04/2024).

Saling Melihat Busana yang Dikenakan

Pada gambar tersebut, busana Lebaran yang dikenakan oleh Sri Mulyani, Retno Marsudi, dan Megawati menarik perhatian mereka satu sama lain.

"Tiga Eyang Putri bertemu di Hari Raya," tulis Sri Mulyani dalam unggahannya di Instagram.

Komentar Megawati Terhadap Busana Sri Mulyani

Percakapan antara Sri Mulyani dan Retno dimulai dengan Retno menunjuk baju yang dikenakan olehnya. Megawati terkejut melihat gaya celana batik yang dikenakan oleh Sri Mulyani dan memberikan komentar yang mengundang tawa.

"Percakapan pertama tentang busana, Bu @retno_marsudi anggun dengan kebaya dan kemben warna-warna. @retno_marsudi Bestie saya menunjuk bawahan celana batik saya ke Bu Mega," tulis Sri Mulyani.

"Dia heran dengan baju lama saya yang bergaya celana. Katanya saya seperti pemain Lenong Betawi sang jawara ," lanjut Sri Mulyani.

Bercerita Ketika Salah Melihat Warna Busana Megawati

Sri Mulyani meneruskan obrolan dengan membagikan cerita tentang pakaian yang dikenakan Megawati saat Gala Dinner G20 di Bali. Pada kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengatakan bahwa Megawati mengenakan busana dengan nuansa biru gelap.

Namun, Megawati sendiri berpendapat bahwa busana yang dikenakannya pada acara tersebut berwarna ungu tua. Hingga kini, Megawati masih yakin bahwa busana yang dipakainya saat Gala Dinner G20 memiliki nuansa ungu tua.

"Bu Mega tertawa, terus bercerita waktu dinner G20 Leaders di Bali 2022 yang super gala, Bu Mega anggun mengenakan kebaya warna ungu tua. Waktu itu saya bercanda, tumben Ibu Mega pakai warna biru tua. Beliau bersikeras kebayanya warna ungu tua," ujarnya.

"Sampai lebaran kemarin beliau tetap cerita. Kebaya beliau di G20 dinner itu warnanya ungu tua," tambah Sri Mulyani.

Megawati Meminta Sri Mulyani untuk Tidak Salah Lihat Lagi

Saat itu, Megawati meminta Sri Mulyani agar mengingat warna busana yang dikenakannya pada Hari Raya Idul Fitri kemarin. Pada momen tersebut, Megawati tampak mengenakan kebaya dengan warna merah menyala.

"Lebaran kemarin beliau mengenakan kebaya merah menyala. Kata Bu Mega ke saya. Ini jangan salah lihat warna lagi ya. Kami tertawa bersama," ucapnya.

Tertawa Bersama Saat Momen Lebaran

Di gambar itu, Sri Mulyani, Retno Marsudi, dan Megawati tampak serasi sambil tersenyum di saat Lebaran di rumah Megawati.

"Momen ringan bercanda di Hari Raya. 10 April 2024 - Kediaman Bu Mega," tutup Sri Mulyani.

Siapa Nama Menteri Keuangan Indonesia Saat Ini?

Sri Mulyani Indrawati dilahirkan di Bandar Lampung, Lampung, pada 26 Agustus 1962. Sebagai perempuan, ia mencatat sejarah sebagai warga Indonesia pertama yang menduduki posisi Direktur Pelaksana di Bank Dunia.

Siapa itu Bu Sri Mulyani?

Saat ini, Menteri Keuangan Republik Indonesia adalah Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D., yang dilahirkan pada 26 Agustus 1962. Sebagai seorang ekonom yang terkemuka di Indonesia, ia memiliki darah Jawa dan orang tuanya berasal dari Kutowinangun, Kebumen.

Siapa Nama Menteri Luar Negeri Saat Ini?

Retno L. P. Marsudi lahir tanggal 27 November 1962 di Semarang. Ia merupakan perempuan pertama yang menduduki posisi Menteri Luar Negeri Indonesia, dengan pelantikannya pada 27 Oktober 2014. Gelar sarjana Ilmu Hubungan Internasional diperolehnya dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada 1985.

Siapa Nama Presiden ke-5 di Indonesia?

Megawati Soekarnoputri, Presiden kelima Republik Indonesia, dilahirkan pada 23 Januari 1947 di Yogyakarta. Sebelum menduduki jabatan presiden, beliau menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia kedelapan di bawah kepemimpinan Abdurrahman Wahid.

Kapan Megawati Menjadi Ketua Umum PDIP?

Pada tahun 1987, Megawati Soekarnoputri memasuki dunia politik dengan menjadi anggota DPR untuk Partai Demokrasi Indonesia (PDI). Karier politiknya cepat meningkat, dan pada 22 Januari 1993, dia dipilih sebagai Ketua Umum PDI menggantikan posisi Soerjadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading