Sukses

Entertainment

Gagah dan Berani, Sederet Aktris Ini Membintangi Film dan Serial Action Tanah Air

Fimela.com, Jakarta Film maupun serial action kerap kali menjadi favorit banyak penonton. Berkat adegan-adegannya yang menantang dan mengesankan menjadikan aspek menarik dari film genre tersebut.

Mengandalkan kekuatan fisik, film atau serial action umumnya identik diperankan oleh laki-laki. Namun perlahan hal itu berubah di mana sederet aktris ini, mampu memberikan penapilan memukau lewat aksi dalam layar.

Lewat proses pembentukan karakter dan persiapan matang untuk wujudkan beragam adegan aksi yang sulit, sederet aktris ini berhasil memberikan penampilan terbaiknya dalam membintangi film dan serial action. Sahabat Fimela penasaran ada siapa saja? Berikut daftarnya.

Eva Celia

Eva Celia pernah menunjukan kemampuan bela diri silatnya saat berakting di film Pendekar Tongkat Emas (2014). Pada film tersebut, ia berperan sebagai Dara, salah satu murid dari seorang pendekar yang sedang memperebutkan senjata Tongkat Emas.

Nirina Zubir

Nirina sempat membintangi film action berjudul 5 Cowok Jagoan: Rise of the Zombies yang tayang di tahun 2017. Di film komedi dengan sentuhan laga ini, Nirina Zubir berperan sebagai Debby perempuan yang ahli bela diri dan menguasai senjata seperti pistol dan pisau.

Untuk memenuhi tuntutan karakter, Nirina mengaku melakukan latihan fisik selama 10 jam sehari dan pantang makan makanan yang mengandung tepung.

Sherina Munaf

Terkenal dari film musikalnya yang berjudul Petualangan Sherina, Sherina pernah menjajal genre lain seperti film action. Pada tahun 2018, Sherina membintangi film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 di mana ia memerankan tokoh Anggini.

Anggini merupakan karakter pendekar perempuan yang menguasai ilmu Kanuragan dan menjadi salah satu dari sahabat Wiro Sableng. Saat menyiapkan karakternya, Sherina mengungkapkan mengikuti latihan fisik selama 5-6 bulan.

Tara Basro

Aktris cantik ini sempat membintangi film superhero Tanah Air berjudul Gundala (2019). Di film tersebut, ia berperan sebagai Wulan yang tak lain adalah cikal bakal superhero perempuan bernama Merpati. Bahkan sebelum tampil di film karya Joko Anwar ini, Tara mengungkapkan sampai memperdalam ilmu silat ke aktor laga Cecep Arif Rahman.

 

Ladya Cheryl

Lama tak membintangi film maupun serial Tanah Air, Ladya Cheryl tunjukan eksistensinya kembali di dunia akting pada film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang dirilis tahun 2021.

Di film tersebut, Ladya berperan sebagai Iteung, sosok perempuan tangguh yang pandai berkelahi. Tak tanggung-tanggung lewat film ini, Ladya sukses memenangkan Piala Citra tahun 2022 dalam kategori 'Pemeran Utama Perempuan Terbaik'.

 

Putri Marino

Sempat booming lewat serial Layangan Putus, Putri Marino menunjukan bakat aktingnya di film laga The Big 4. Film tersebut diketahui menjadi film action pertamanya. Pada film ini, Putri berperan sebagai karakter Dina yakni seorang polwan. Ia mengungkapkan dalam menyempurnakan karakternya, Putri melakukan latihan fisik hampir 3 bulan, mulai dari pagi hingga sore.

Aghiny Haque

Sebelum menjajal dunia akting, Aghiny adalah seorang atlet timnas olahraga taekwondo. Tak heran jika ia banyak membintangi film action.

Pada tahun 2022 kemarin, Aghiny sempat membintangi film action Mencuri Raden Saleh. Tak hanya film tersebut, Aghiny juga telah membintangi beberapa film action lainnya, seperti Satria Dewa: Gatotkaca dan Ben & Jody.

Pevita Pearce

Selain terkenal sebagai salah satu aktris cantik Tanah Air, Pevita juga dikenal sebagai public figure yang gemar berolahra. Tak heran, ia sempat dipilih menjadi karakter utama superhero perempuan dan menjadi bintang utama film superhero Sri Asih di tahun 2022.

Demi mendalami karakter Alana atau Sri Asih, Pevita menjalani proses pembentukan karakter selama satu setengah tahun. Tak hanya itu, Pevita mengatakan bahwa 90% aksi laga di film, ia lakukan sendiri tanpa bantuan stuntman.

Lutesha

Selain membintangi film action 'The Big 4' (2022), Lutesha kembali membintangi film action berjudul '13 Bom di Jakarta' (2023).

Pada film tersebut, ia berperan sebagai Agnes. Diceritakan Agnes merupakan seorang perempuan kantoran yang mahir menyetir mobil. Dalam film ini, Lutesha banyak melakukan adegan berbahaya seperti tembak-tembakan hingga melempar ledakan. Tak hanya itu, ia juga mengeluarkan skill nge-drift mobil saat kejar-kejaran dengan para teroris.

Chelsea Islan

Pengalaman pertama Chelsea Islan saat menjajal serial bergenre action. Belum lama, Chelsea ditunjuk membintangi serial action berjudul 'Tira' (2023).

Pada film tersebut, ia berperan sebagai karakter Tira atau Suci Larasati. Karakter Suci ini merupakan mahasiswi yang memiliki cita-cita menjadi stuntwoman. Dengan demikian, Chelsea banyak berlatih fisik maupun koreografi bertarung untuk menyempurnakan karakter tersebut.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading