Sukses

Entertainment

Self Fulfilling Prophecy, Cara Parenting Marshanda Ini Tuai Pujian

Fimela.com, Jakarta Marshanda menuai pujian usai ia menyampaikan bagaimana selama ini mendidik anak semata wayangnya, Sienna. Marshanda mengaku sangat bersyukur dengan perkembangan perilaku anaknya yang sangat baik.

Kepada orang lain, khususnya orang tuanya, Sienna selalu bersikap untuk membantu atau memberikan pertolongan. Dan di sisi lain, sebagai orang tua, Marshanda pun selalu mengucap terima kasih atas setiap bantuan anaknya.

"Membuat gue inget bahwa betapa sienna itu sejak bayi yah, sejak kecil sampai dia berusia 11 tahun, jadi anak yang pengen memudahkan orang tuanya, dan itu selalu kusebut ke dia, bahwa itu membuat aku happy," kata Marshanda di laman Instagramnya, marshanda99, baru-baru ini.

Self Fulfilling Prophecy

Dari beberapa sumber, disebutkan bahwa self-fulfilling prophecy adalah situasi dimana keyakinan atau kepercayaan terhadap suatu kondisi baik negatif atau positif dapat mengarahkan perilaku tanpa disadari.

Dalam hal ini, Marshanda pun selalu mengucap kata-kata yang baik dalam setiap kondisi kepada anaknya. Perkataan apapun, positif maupun negatif kepada anak akan berpengaruh kepada perilaku ke depannya.

"Karena apa yang orang sebutkan ke anak, akan menjadi self fulfilling prophecy. Kalau kita sering bilang anak kita bandel, anak kita ganggu, anak kita nakal, itu akan jadi mantra istilahnya, yang sering muncul di kepala anaknya dan dia akan menjadi beneran seperti ucapan dan label-label yang kita sebutkan itu," ucapnya.

"Gue berusaha untuk memberikan label-label yang baik, agar Sienna punya self fulfilling prophecy yang baik," imbuh Marshanda.

Mendapat Pujian

Bagaimana cara Marshanda mendidik anaknya tersebut membuat banyak netizen, khususnya ibu-ibu yang memberikan pujian kepadanya. Ia disebut sudah pantas memberikan ilmu parenting untuk ditularkan kepada orang lain.

"Nenaaaa memanggggg such a niceeeee gurllll and loving, and caring, and funny, and and and ❤️❤️ @siennn.kasya , and it’s because YOU ARE a GREAT mama!" kata akun bernama vithanb.

"Cha bikin konten parenting donk please," ujar akun diskavera_cute.

"Anak itu cerminan orang tua ca.. you are amazing mother .. dan anakmu pun begitu," papar akun papa_tigaanak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading