Sukses

Entertainment

Beruntung Dapat Dibimbing Langsung, Ini Ucapan Duka Cita Alya Rohali Atas Kepergian Mooryati Soedibyo

Fimela.com, Jakarta Mooryati Soedibyo, pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), telah wafat pada Rabu (24/4/2024) pada usia 96 tahun. Kabar ini mengejutkan dan menyedihkan, terutama bagi komunitas Puteri Indonesia.

Sebagai tokoh di balik YPI, Mooryati Soedibyo telah menjadi sosok inspiratif bagi banyak Puteri Indonesia. Kepergiannya meninggalkan kesan mendalam pada banyak anggota Puteri Indonesia. Ucapan belasungkawa mengalir dari berbagai Puteri Indonesia.

Alya Rohali, salah satu Puteri Indonesia tahun 1996, turut menyampaikan rasa duka atas kepergian Mooryati Soedibyo. Melalui Instagram, Alya membagikan foto masa lalu bersama Mooryati Soedibyo.

Rangkuman ucapan belasungkawa Alya Rohali mengenai kepergian Mooryati Soedibyo dipublikasikan pada Kamis (25/04/2024).

Ucapan Terima Kasih

Dalam posting terbarunya, Alya Rohali menampilkan gambar saat ia dinobatkan sebagai Puteri Indonesia tahun 1996, dengan Mooryati Soedibyo tampak mendampingi dirinya.

Gambar ini merekam momen spesial antara Alya Rohali dan Mooryati Soedibyo yang kini sudah tiada. Di keterangan foto, Alya berterima kasih kepada Mooryati Soedibyo, yang dikenal dengan sebutan Ibu Moor, atas kepercayaan yang diberikan padanya saat menjadi Puteri Indonesia.

“Dear Ibu Moor. Terimakasih atas kesempatan, kepercayaan dan kenangan manis yang sudah diberikan kepada saya sebagai Puteri Indonesia. Saya salah satu saksi betapa tujuan utama ibu adalah to bring joy, happines, good experience untuk Puteri-puteri Indonesianya,” tulis Alya Rohali.

Beruntung Bisa Dibimbing Langsung

Alya merasa bersyukur telah dipilih sebagai Puteri Indonesia yang mendapat bimbingan dan pendampingan langsung dari Ibu Moor. Selain itu, dia juga mendapatkan banyak pengetahuan dan inspirasi dari beliau.

“Saya beruntung termasuk salah satu Puteri yang dibimbing dan didampingi langsung oleh Ibu Moor, so I could learn a lot from ibu at such a young age, betapa kita harus selalu memberdayakan dan mengaktualisasikan diri kita sebagai perempuan tanpa melihat umur, thats why kita pernah di wisuda bareng waktu ibu mendapat gelar Doktor dan saya gelar Master di Balairung UI 16 tahun yang lalu,” lanjut Alya.

Doa dan Ucapan Duka

Dalam caption foto tersebut, Alya ikut mendoakan Ibu Moor. Alya berharap Allah mengampuni segala kesalahan Ibu Moor dan mempermudah jalannya menuju surga.

“Selamat Jalan Ibu, Insyaa Allah Husnul Khotimah. Allah ampuni segala dosa2 dan lapangkan jalan Ibu menuju Jannah-Nya,” lanjut Alya.

Tak Bisa Bertemu Terakhir Kalinya

Alya memposting foto masa lalu bersama Ibu Moor saat berada di sebuah acara. Ia pun merasa sedih tidak bisa melihat Ibu Moor untuk kesempatan terakhir karena kini ia sedang tidak berada di Jakarta.

“Sedih sekali sy tidak bisa takziyah karena sedang tidak di Jakarta, semoga keluarga diberikan ketabahan @putri_k_wardani209. This song is actually for you ibu,” tulis Alya.

Alya Rohali Puteri Indonesia Tahun Berapa?

Alya Rohali berhasil meraih gelar Puteri Indonesia pada tahun 1996. Pada periode tersebut, dia turut mewakili Indonesia dalam kontes Miss Universe.

Puteri Indonesia Itu Apa?

Acara televisi Puteri Indonesia merupakan kompetisi kecantikan yang telah diadakan di Indonesia sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Siapa Pemilik Puteri Indonesia?

Bertempat di Jakarta, entitas ini berada di bawah kepemilikan Yayasan Puteri Indonesia. Pimpinan yang sedang menjabat adalah Putri Utama Kerajaan Mooryati Soedibyo dari Kasunanan Surakarta.

Siapa Itu Ibu Mooryati Soedibyo?

Mooryati Soedibyo, pendiri perusahaan jamu dan kosmetik Mustika Ratu serta inisiatif Puteri Indonesia, tutup usia pada Rabu dini hari di usia 96 tahun.

Mooryati Soedibyo Dimakamkan di Mana?

Upacara pemakaman Mooryati Soedibyo diselenggarakan dengan protokol militer pada hari Rabu (24/4/2024) tengah hari di Tapos, Jawa Barat. Jenazah Mooryati diletakkan di samping makam suaminya, Soedibyo Purbo Hadiningrat, yang telah berpulang pada tahun 1998.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading